Chit-chat Eksklusif Kei Takebuchi: Ingin Collab Dengan Ariel Nidji

4 months ago

Shigatsu wa Kimi no Uso masih teringat di benak pecinta anime Indonesia sebagai anime drama musikal yang mampu membuat hati terenyuh. Dari anime tersebut pula, fans anime mengenal kelompok musik Goose house. Salah satu anggotanya, Kei Takebuchi, menjadi salah satu penyanyi favorit dari grup tersebut.

Kei Takebuchi yang kini bersolo karir berkesempatan untuk tampil di Indonesia dalam acara Gelar Jepang UI ke-25. CIAYO Blog berkesempatan untuk ngobrol dengan penyanyi yang sempat besar di Amerika ini, di press conference GJUI 25 dan di sela-sela kesibukannya mempersiapkan penampilannya di Indonesia. Seperti apa pandangan Kei Takebuchi tentang solo karirnya, lagu-lagu cover, dan juga musik Indonesia?

Baca Juga: Gelar Jepang UI 25 Bawa Musisi Kei Takebuchi

Chit-chat Bersama Kei Takebuchi

Kei Takebuchi saat press conference Gelar Jepang UI 25. Sumber: CIAYO Pictures
Kei Takebuchi saat press conference Gelar Jepang UI 25. Sumber: CIAYO Pictures

Apa perbedaan yang dirasakan saat menampilkan musik secara solo dengan bersama grup?

Ketika kamu bersama teman dan ketika kamu sendirian, perasaannya akan sedikit berbeda, kan? Rasanya sama seperti itu. Saya masih Kei Takebuchi yang biasanya, namun ada yang berbeda dalam hati saya antara (tampil) sebagai grup dan (tampil) sebagai diri sendiri.

Siapa saja musisi yang menjadi inspirasi dalam bermusik?

Utada Hikaru.

Ada musisi lainnya?

Celine Dion dan Sheena Ringo.

Kei Takebuchi menyanyikan lagu solonya. Sumber: CIAYO Pictures
Kei Takebuchi menyanyikan lagu solonya. Sumber: CIAYO Pictures

Apa lagu yang paling menantang saat di-cover?

Saya tak tahu apakah jawaban ini tepat, tapi sebenarnya setiap lagu yang saya cover sangat menantang. Karena menurut saya lagu cover tidak akan pernah bisa melampaui lagu aslinya. Seberapa bagus kamu menampilkan atau membawakan lagu cover itu, kamu tidak akan pernah bisa melebihi lagu aslinya. Dari situlah tantangannya.

Bagaimana pendapatmu tentang fans dari luar negeri? Bagaimana support mereka?

Saya tidak percaya bisa memiliki fans di seluruh dunia. Saya punya perasaan yang sedikit aneh karena saya tidak punya kesempatan untuk bertemu mereka secara langsung. Hari ini, saya bertemu dengan para fans (di Indonesia). Namun di waktu lain saya melihat komentar fans di internet dan media sosial. Saya ingin melihat mereka dengan mata kepala sendiri, jadi saya ingin berkeliling dunia dan bertemu mereka.

Sumber: CIAYO Pictures
Sumber: CIAYO Pictures

Jika ada kesempatan, siapa musisi yang pingin banget diajak kolaborasi?

Siapa saja? Mungkin tentunya Utada Hikaru ya.

Bagaimana dengan musisi Indonesia? Apakah ada yang ingin diajak kolaborasi?

Ariel Nidji? Ya, Ariel Nidji. Jika ada kesempatan untuk berkolaborasi, tentunya bakal sangat menarik.


Kamu bisa mengikuti aktivitas Kei Takebuchi serta mendengarkan karya-karya barunya di channel Youtube miliknya serta Twitter dan Instagram. Apa lagu Kei Takebuchi yang paling kamu suka, entah itu di Goose house atau lagu solonya sendiri?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Rilis Mobile Legends: Adventure

2 Hari Lagi! Rilis Mobile Legends: Adventure Tanggal 1 Agustus

Rilis Mobile Legends: Adventure dipatok tanggal 1 Agustus 2019. Mainkan spinoff dari salah satu game MOBA terpopuler di .. more

Lemahnya DC

Lemahnya DC Cinematic Universe: Mulai Dari Berhentinya Ben Affleck Sebagai Batman Hingga Penundaan Film Perdana The Flash

Sepertinya berbagai hal yang bikin galau fans DC Comics akan kualitas dan kuantitas film-film DC Cinematic Universe masi.. more

Rayakan Kemerdekaan ke-72 Indonesia Seminggu Dengan Komik #ExtraordinaryWeek

Inget nggak bro sis, dulu kita ngerayain 17-an dengan upacara bendera di sekolah. Sering juga ada lomba-lomba. Kalo jama.. more

Artikel-bitcoin-thumbnail

Bitcoin Kini Dalam Posisi Sulit di Indonesia. Mengapa?

Memiliki benda ini adalah ilegal menurut hukum dan UU di Republik Indonesia... more

Ratusan insan kreatif dari berbagai bidang pop culture berkumpul dalam perhelatan Comic Frontier 13 pada 7-8 September 2019.

Comic Frontier 13 Hadirkan Para Insan Kreatif Muda Indonesia

Ratusan insan kreatif dari berbagai bidang pop culture berkumpul dalam perhelatan Comic Frontier 13 pada 7-8 September 2.. more