Hati Hati Techno Menggabungkan Musik EDM Dengan Keimutan Grup Idol Jepang

9 months ago

Berada di daerah bukan berarti nggak bisa menikmati acara-acara keren, loh! Di Malang misalnya, ada event Jejepangan bernama Daisuki Japan Festival 2018. Diselenggarakan oleh Japan Culture Daisuki, Daisuki Japan Festival 2018 merupakan salah satu acara Jejepangan terbesar di Malang. Para penggila anime, manga, idol, dan segala hal berbau Jejepangan lainnya berkumpul di UMM Dome pada tanggal 11 Maret 2018 lalu untuk bersenang-senang.

Daisuki Japan Festival bukan sekedar event Jejepangan daerah saja, karena di tiap tahunnya mereka senantiasa memboyong bintang tamu dari Jepang dan luar negeri! Di tahun ini saja, Japan Culture Daisuki sukses memboyong grup idol Hati Hati Techno ke Malang. Hati Hati Techno merupakan grup idol yang up-and-coming, tak hanya di Jepang namun juga di Indonesia!

Hati Hati Techno. Sumber: Ameblo.jp

Sumber: Ameblo

Saya mendapatkan kesempatan untuk ngobrol dengan para anggota Hati Hati Techno di sela-sela kesibukan mereka di Daisuki Japan Festival 2018. Seperti apa sih grup J-pop asal Jepang ini? Apa yang mereka lakukan di Indonesia, dan apa yang membedakan mereka dengan grup idol lainnya? Langsung disimak saja, ya!

01 hati hati techno

Kiri ke kanan: Risa Koizumi, Rui Toya, dan Anju Nagai. (Sumber: CIAYO Pictures)

Hati Hati Techno dibentuk tahun 2017 dengan anggota Risa Koizumi, Rui Toya, dan Anju Nagai. Risa adalah leader dari grup ini, sementara Rui merupakan seorang seiyuu (pengisi suara), dan Anju merupakan penggila Gundam. Mereka bertiga adalah anggota grup Enka Girls, dan Hati Hati Techno merupakan sub grup dari Enka Girls.

Nama Hati Hati Techno dipilih untuk menonjolkan konsep “KawaEDM” mereka. Dengan konsep tersebut, mereka berharap bisa menarik perhatian masyarakat lewat nama dan penampilan mereka. Tapi, apa sih maksud dari “KawaEDM” itu sendiri? Hati Hati Techno mengusung genre musik unik yang disebut “KawaEDM.” “KawaEDM” sendiri merupakan gabungan dari konsep “kawaii” alias imut dengan genre Electronic Dance Music atau EDM. Risa menyebutkan bahwa “KawaEDM” yang diusung mereka menampilkan musik EDM bertempo tinggi dengan sentuhan keimutan khas grup idol Jepang.

02-hati-hati-techno

Single perdana Spider Girl. (Sumber: Hati Hati Techno)

Hati Hati Techno sudah merilis satu CD single, yaitu Spider Girl. Single ini berisi 4 lagu. Semuanya adalah Spider Girl, Flyby, Driving Night, dan Western Hollywood. Layaknya Enka Girls, grup ini juga diproduseri oleh Kevin Aprilio dari Vierratale. Kevin dan beberapa songwriter berbakat lainnya menjadi otak di balik lagu yang dinyanyikan Risa dan kawan-kawan. Mengikuti Enka Girls yang pernah meng-cover lagu Faith dari Vierratale, Hati Hati Techno juga pernah meng-cover lagu klasik Vierratale, Dengarkan Curhatku dalam genre EDM!

03-hati-hati-techno

Sumber: CIAYO Pictures

Hati Hati Techno sudah dua kali tampil di Indonesia, dan yang kedua kalinya inilah mereka tampil di Daisuki Japan Festival di Malang. Meski sudah dua kali tampil di Indonesia, baru pertama kalinya mereka tampil di Jawa Timur. Risa dan kawan-kawan yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini merasa gugup tampil di depan khalayak baru, namun mereka berharap penampilan Hati Hati Techno yang membawakan 6 lagu di Daisuki Japan Festival ini bisa memukau pecinta Jejepangan di Malang.

04-hati-hati-techno

Sumber: CIAYO Pictures

Ke depannya, grup ini berambisi untuk menjadi grup idol populer di Indonesia. Maka dari itu, mereka berencana untuk membuat beberapa lagu cover berbasa Indonesia dengan gaya “KawaEDM” mereka sendiri.

Selama 1.5 tahun, member Hati Hati Techno sudah 9 kali menyambangi Indonesia, termasuk bersama Enka Girls. Di tahun ini, mereka berniat untuk semakin sering tampil di Indonesia, hingga dua kali lipatnya. Risa, Rui, dan Anju meminta dukungan penuh dari teman-teman di Indonesia agar semakin sukses di Indonesia.

05-hati-hati-techno

Sumber: CIAYO Pictures

Kamu bisa mengikuti update dari Hati Hati Techno melalui akun Twitter dan Instagram mereka di @hatihati_techno, website resmi di hatihati-techno.tokyo, serta blog mereka di http://ameblo.jp/hatihatitechno/. Kabar-kabar lain dari Risa, Rui, dan Anju juga bisa kamu simak di fanpage Enka Girls di https://web.facebook.com/enkagirls.official/

06-hati-hati-techno

Sehabis makan es krim, mejeng dulu dengan tote bag Heartbeat! (Sumber: CIAYO Pictures)

Itu dia chit-chat singkat saya dengan Risa, Rui, dan Anju. Setelahnya, Hati Hati Techno bahkan menyempatkan diri mereka untuk mampir dan mencoba es krim di booth CIAYO Comics! Sukses terus untuk Hati Hati Techno, semoga bisa menjadi salah satu grup idol yang mampu meramaikan skena musik pop Jepang dan juga Indonesia!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-doomsday

Doomsday, Monster Buas Pembunuh Superman

Dunia komik sempat berduka dengan kematian Superman. Mari berkenalan dengan Doomsday, monster yang membunuh Superman... more

00-d-dear-basketball

Dear Basketball: Surat Seorang Kobe Bryant Yang Meraih Oscar

Dear Basketball memenangkan penghargaan film animasi pendek terbaik di Academy Awards ke-90. Animasi ini menyadur puisi .. more

Sumber: medium.com

J-WORLD Tokyo, Indoor Theme Park Yang Wajib Di Kunjungi Oleh Para Penggemar Anime

Buat bro sis para penggemar anime maupun manga di Jepang, mending buruan nabung buat ke Jepang! Karena di sana terdapat .. more

Sumber: Polygon

Yang Istimewa dari Edisi #800 Komik The Amazing Spider-Man

Komik Spider-Man yang kini mencapai edisi ke-800, “The Amazing Spider-Man”, ditulis kisahnya oleh Dan Slott. Edisi #.. more

Jimmy Kudo, Kapten Majid: Saduran Animanga di Arab dan Eropa

Sebuah karya disadurkan biasanya untuk menyesuaikan karya tersebut dengan tempat dimana dia akan dinikmati. Tapi gimana .. more