Interview: “The High” Komik Horor Yang Bikin Geli Pembacanya

11 months ago
Thoma - Novie - Luthfi

The High adalah salah satu komik horor-thriller-misteri di CIAYO Comics. Komik ini adalah hasil kolaborasi Novie, Thoma, dan Luthfi. Yuk, intip proses kreatif hingga terlahirlah komik bergenre unik ini. Maria Megayanti (MM) dari tim Blog CIAYO Comics berkesempatan ngobrol-ngobrol sama Novie Elisa. (NE), writer dari komik The High.

MM: Sejak kapan suka komik? Terus komik apa yang pertama kali dibaca?

NE: Mulai suka komik sejak belum bisa baca. Terus waktu SD, komik yang pertama kali dibaca “Tiga Cewek Badung” terbitan Misurind.

 

MM: Kalo mulai bikin komik, kapan tuh?

NE: Dari kecil, suka gambar-gambar. Niru-niru dari komik-komik Eropa, manga, atau dari majalah.

Kalau bikin cerita, memang just for fun. Pernah bikin zine, komik fotokopian gitu. Sempet dijual-jualin juga di event seni. Seringnya yang dijadiin tokoh di dalem cerita tuh binatang. Kalo bikin cerita buat komik secara profesional, baru di CIAYO Comics.

Sumber: warmwild.blogspot.co.id

MM: Genre apa yang dipilih dalam membuat komik?

NE: Biasanya tentang slice of life sih.

 

MM: Ceritain dong, komik The High itu tentang apa?

NE: The High itu tentang penulis yang menuliskan kejadian-kejadian anehnya tiap dia ketemu kucing oranye di apartemen barunya. Itu sebenernya komik kumpulan dari halusinasi dan fobia. Orang mungkin expect ini komik horor. Tapi waktu baca, ini bukan komik horor online yang bikin kaget atau gimana. Tapi lebih tentang hal yang bikin geli.

Komik The High

MM: Kalo proses kreatifnya gimana? Ada tantangan atau kesulitan nggak, selama proses dibuatnya komik ini?

NE: Karena sekarang kerja tim, waktu awal gabung gue harus beradaptasi dan udah nggak bisa nuangin ide cerita yang terlalu bebas. Basic cerita dari gue, terus didiskusiin ke Thoma. Setelah itu dibuat story board nya sama Thoma. Baru deh dibikin sama Luthfi. Kato kesulitan sih, waktu di awal aja pas ngejelasin feel dari cerita ini ke Thoma  sama Luthfi. Selanjutnya, cuman hal-hal minor yang masih bisa didiskusiin sih.

 

MM: Dapet dari mana sih inspirasi komik itu?

NE: Biasanya dari imajinasi aja. Kalo orang kan suka dapet inspirasi dari sesuatu, kejadian, atau pengalaman. Kalo gue, dengan sengaja nyari inspirasi malah nggak dapet.

 

MM: Bakal gimana sih kelanjutan The High? Penulis itu bakal tetep tinggal di apartemen yang sama, atau gimana?

NE: Nanti kalo gue ceritain, spoiler dong. Biar nggak penasaran, langsung aja ke ciayo.com terus baca The High.

Bro sis yang bernyali dan suka baca komik thriller ato komik misteri, langsung aja cus!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. Now she is a part of our team. She also loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel.

Comments

Most
Popular

Sumber: CelebMix

10 Kekreatifan Video Klip Band OK Go Ini Akan Membuatmu Tercengang!

Selain karena diproduksi secara low budget, konsep video klip yang ditampilkan OK Go sangatlah kreatif dan sekilas rumit.. more

Facebook di-banned oleh pemerintah di China. Sumber gambar: alux.com

Mengapa Seluruh Layanan Facebook Tidak Dapat Berjalan Di China?

Di banyak negara, ketiga layanan Facebook itu dapat di akses siapa saja dari lokasi mana saja. Gratis dan tanpa masalah .. more

Fourger Inc (ciayo.com)

Fourger Inc: Kisah Empat Agen Rahasia Swasta Di Belakang Layar Peristiwa Trending

Komik Fourger Inc adalah salah satu komik action fiksi yang dirilis di CIAYO Comics yang mengisahkan empat orang agen ra.. more

The Kasuaris – Episode 5: Kejutan Klub Malam

Surprise, surprise! Jujur gw belum tahu si Valen ini mau ke mana, kita masih di jalan bebas hambatan menuju daerah Jakar.. more

Sumber: Vazurea Studio

Segera Hadir, Visual Novel Produksi Indonesia-Amerika, Our Feelings!

Dengan semakin banyaknya rilisan VN lokal di kancah internasional, membuktikan bahwa skena game indie lokal kita masih d.. more