Interview: “The High” Komik Horor Yang Bikin Geli Pembacanya

1 year ago
Thoma - Novie - Luthfi

The High adalah salah satu komik horor-thriller-misteri di CIAYO Comics. Komik ini adalah hasil kolaborasi Novie, Thoma, dan Luthfi. Yuk, intip proses kreatif hingga terlahirlah komik bergenre unik ini. Maria Megayanti (MM) dari tim Blog CIAYO Comics berkesempatan ngobrol-ngobrol sama Novie Elisa. (NE), writer dari komik The High.

MM: Sejak kapan suka komik? Terus komik apa yang pertama kali dibaca?

NE: Mulai suka komik sejak belum bisa baca. Terus waktu SD, komik yang pertama kali dibaca “Tiga Cewek Badung” terbitan Misurind.

 

MM: Kalo mulai bikin komik, kapan tuh?

NE: Dari kecil, suka gambar-gambar. Niru-niru dari komik-komik Eropa, manga, atau dari majalah.

Kalau bikin cerita, memang just for fun. Pernah bikin zine, komik fotokopian gitu. Sempet dijual-jualin juga di event seni. Seringnya yang dijadiin tokoh di dalem cerita tuh binatang. Kalo bikin cerita buat komik secara profesional, baru di CIAYO Comics.

Sumber: warmwild.blogspot.co.id

MM: Genre apa yang dipilih dalam membuat komik?

NE: Biasanya tentang slice of life sih.

 

MM: Ceritain dong, komik The High itu tentang apa?

NE: The High itu tentang penulis yang menuliskan kejadian-kejadian anehnya tiap dia ketemu kucing oranye di apartemen barunya. Itu sebenernya komik kumpulan dari halusinasi dan fobia. Orang mungkin expect ini komik horor. Tapi waktu baca, ini bukan komik horor online yang bikin kaget atau gimana. Tapi lebih tentang hal yang bikin geli.

Komik The High

MM: Kalo proses kreatifnya gimana? Ada tantangan atau kesulitan nggak, selama proses dibuatnya komik ini?

NE: Karena sekarang kerja tim, waktu awal gabung gue harus beradaptasi dan udah nggak bisa nuangin ide cerita yang terlalu bebas. Basic cerita dari gue, terus didiskusiin ke Thoma. Setelah itu dibuat story board nya sama Thoma. Baru deh dibikin sama Luthfi. Kato kesulitan sih, waktu di awal aja pas ngejelasin feel dari cerita ini ke Thoma  sama Luthfi. Selanjutnya, cuman hal-hal minor yang masih bisa didiskusiin sih.

 

MM: Dapet dari mana sih inspirasi komik itu?

NE: Biasanya dari imajinasi aja. Kalo orang kan suka dapet inspirasi dari sesuatu, kejadian, atau pengalaman. Kalo gue, dengan sengaja nyari inspirasi malah nggak dapet.

 

MM: Bakal gimana sih kelanjutan The High? Penulis itu bakal tetep tinggal di apartemen yang sama, atau gimana?

NE: Nanti kalo gue ceritain, spoiler dong. Biar nggak penasaran, langsung aja ke ciayo.com terus baca The High.

Bro sis yang bernyali dan suka baca komik thriller ato komik misteri, langsung aja cus!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

00-d-persona

Fakta Unik Perjalanan Game Persona, Dulu dan Sekarang

Persona 5 sudah berusia 10 tahun. Mari kita kilas balik bagaimana seri Persona bisa tercipta untuk pertama kalinya... more

SM

Jonghyun SHINee Meninggal: Sebuah Pesan Untuk Fandom K-Pop

Malam hari, 18 Desember, menjadi berita yang menggemparkan seisi komunitas K-Pop dan juga dunia musik Korea. Jonghyun, s.. more

(Sumber : Koleksi pribadi)

Ketika Komik dan Seni Rupa Dipertemukan

Ada acara hits kekinian mengenai komik dan seni rupa di Jakarta, loh. .. more

00-d-resident-evil-remake

Resident Evil 2 Remake Tampilkan Game Horor Klasik Dalam Kemasan Modern

Dalam E3 2018, Capcom memperkenalkan game Resident Evil 2 remake, versi modern dari game sama yang rilis di PS1 20 tahun.. more

Sumber gambar: gizmodo.com.au

Laporan CES 2018: Intel & AMD Bekerja Sama Ciptakan Chip Mobile

Kerjasama ini mungkin untuk menjegal Nvidia?.. more