Kenalan Yuk Sama Author Love Sucks!

6 months ago
Love Sucks

Bro sis yang suka cari cowok-cowok ganteng di komik romance pastinya udah kenal dong sama Logan, salah satu karakter yang ada di komik Love Sucks. Cowok yang sedang berusaha mencari ayahnya untuk mengungkapkan kebenaran tentang kematian adiknya ini tanpa sengaja bertemu dengan Elizabeth yang sedang berusaha untuk move on dari mantannya. Bro sis yang sudah baca komik Love Sucks pastinya senyum-senyum sendirikan, saat momen Eli kembali ke Indonesia dan Logan berusaha mengejar Eli sampai ke bandara untuk memberikan hadiah kenang-kenangan kepada Eli dan Nayla. Nah bro sis penasaran gak sih, siapa sosok dibalik terciptanya karakter Logan dan Eli. Kali ini Nanda (NA) dari tim CIAYO Blog berhasil ngobrol bareng Indah Tan (IT) author dari komik Love Sucks. Yuk kita intip di kolom chitchat di bawah ini.

(Sumber : CIAYO Comics)

Eli (Sumber : CIAYO Comics)

NA : Halo Kak Indah, saat ini sedang sibuk apa?

IT : Halo juga. Lagi sibuk apa ya? Hahaha. Masih sibuk nge-garap Love Sucks plus beberapa ide cerita untuk project ke depannya.

NA : Mulai dari kapan sih Kakak suka gambar komik ?

IT : Sejak kenal yang namanya komik, zaman masih SD? Bikin cerita ala-ala tokusatsu gitu. Hahahaha.

(Sumber : youtube.com)

(Sumber : youtube.com)

NA : Siapa komikus idola kakak?

IT : Untuk komikus luar, aku suka sama Eiichiro Oda dan Naoshi Komi. Untuk komikus dalam negeri ngefans sama Kak Archie The Redcat, Kak Annisa Nisfihani, dan tentu masih banyak lagi.

NA : Sebagai komikus, kalau lagi baca komik biasanya lebih suka baca genre apa? kenapa?

IT : Kebanyakan sih baca action sama romance, tapi slice of life juga menjadi pilihan kalau pingin cerita yang ringan. Kalau ditanya kenapa karena seru aja, karena dalam setiap komik pasti ada pesan yang ingin disampaikan.

(Sumber : CIAYO Comics)

(Sumber : CIAYO Comics)

NA : Dapat inspirasi cerita buat komik Love Sucks dari mana?

IT : Hmm… dapat dari nonton tv series kayaknya dan khayalan yang nggak kesampaian. Hahahaha

NA : Apasih yang membuat komik Love Sucks berbeda dari komik romance lainnya ?

IT : Karena Love Sucks ngga hanya romance, ada misteri yang mau diungkap.

Logan dan Nayla (Sumber : CIAYO Comics)

Logan dan Nayla (Sumber : CIAYO Comics)

NA : Dari semua karakter yang ada di Love Sucks, paling susah gambar karakternya siapa sih ?

IT : Boleh pilih dua? Logan karena harus berusaha bikin dia ganteng, sama Nayla (banyak coretan untuk bisa mendapatkan Nayla). Hahahaha

NA : Ada rencana untuk buat komik di genre lainnya gak ?

IT : Ada pastinya. Sekarang sedang menggarap action fantasy ala ala RPG (doakan saya dan partner di tahun 2018). Sama mystery.

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

NA : Menurut Kakak apa rahasia agar sebuah komik bisa menarik dan disukai oleh pembaca ?

IT : Biasanya ada yang cenderung tertarik pada sebuah komik dari kesan pertama alias gambarnya dulu, tapi tentunya harus mengolah plot dan cerita supaya pembaca mau stay untuk ngikutin perkembangan komik kita. Ngga bisa dipungkiri Love Sucks juga masih dalam tahap itu supaya lebih banyak lagi yang mau ngikutin.

NA : Apakah pernah mengalami writer’s block saat membuat plot untuk komik?

IT : Tentunya. Kadang udah kepikiran tapi pas mau dituangin jadi script jadinya malah mandek. Ada saja yang jadi pikiran, seperti apakah sudah pas? Apakah nanti sinkron dengan cerita berikutnya, dll.

NA : Kalau dari antusiasme pembaca, apakah ada rencana untuk membuat merchandise dari Love Sucks?

IT : Pastinya ada, tapi tentunya butuh persiapan supaya nanti bentuk delivery ke pembaca bagus. Pingin kasih yang terbaik tentunya. Ditunggu di 2018~

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

NA : Harapan Kak Indah di tahun 2018 apa ?

IT : Harapannya supaya CIAYO Comics lebih sukses! Karena Love Sucks juga bisa seperti sekarang karena berada di bawah naungan platform yang baik. Love Sucks lebih banyak disukai dan semoga karya-karya berikutnya juga diterima dengan baik oleh pembaca.

NA : Apa pesan-pesan untuk penggemar komik Love Sucks ?

IT : Terima kasih sudah mau membaca dan ngikutin Love Sucks dimanapun kita berada. Kritik dan saran selalu saya terima dan jadikan masukan. Semoga kita bisa berjuang bersama agar Love Sucks lebih dikenal lagi 😀 Bon Voyage!

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

(Sumber : Koleksi Foto Indah Tan)

Gimana udah semakin kenalkan dengan author Love Sucks kan. Bro sis yang belum baca komiknya dan penasaran sama kelanjutan hubungan Logan dan Eli, langsung aja baca di CIAYO Comics atau klik di sini, jangan lupa juga untuk like, share dan subscribe biar bro sis gak ketinggalan update komiknya.

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

(Sumber : Twitter @conanmovie)

Film Terbaru Detective Conan Segera Dirilis!

Kamu penggemar Detective Conan? Kali ini, film terbarunya akan kembali dirilis!.. more

Menjamurnya Manga Bertemakan Isekai, Tertarik Untuk Membaca?

Tema manga isekai atau istilah lainnya terlempar ke dunia lain,  entah itu dunia game atau fantasy sudah semakin menjam.. more

Sumber: myanimelist.net

Anime dengan Rating Terbaik di Musim Gugur 2017

Penayangan anime di Jepang terbagi ke dalam 4 musim: spring, summer, fall, dan winter. Di penghujung bulan Desember seka.. more

Melisa Oktorina dan karyanya

Melisa: “People Tell the Most Amazing Story”

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Namun, menurut Melisa Oktorina, inspirasi terbaiknya berasal dari cerita orang-ora.. more

Sumber: Bubbleblabber

[Review] The Reflection: Anime Original Kedua Karya Stan Lee

The Reflection nampak siap mengekor kesuksesan Karakuridoji Ultimo serta Heroman, sebagai IP original yang disiapkan den.. more