Mengenal Supercell-EGOIST Fans Club Indonesia

10 months ago
Dokumen Pribadi

Bro sis yang suka dengerin musik-musik Jepang, pastinya udah gak asing denger nama Supercell dan EGOIST. Kali ini Nanda (NA) dari CIAYO Blog berhasil interview Bramantyo Wibisono (BW), Ketua umum Supercell-EGOIST FC Indonesia. Langsung intip Chit Chat nya yuk!

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

NA : Halo Kak Bramantyo, sejak kapan Supercell-EGOIST FC Indonesia ini terbentuk?

BW : Komunitas supercell Indonesia pertama kali dibentuk sejak 4 tahun lalu, tepatnya 13 Desember 2013.

NA : Apa tujuan dibentuknya Supercell-EGOIST FC Indonesia?

BW : Supercell Indonesia dibentuk dengan tujuan mempersatukan seluruh penggemar Supercell dan EGOIST di Indonesia, dan menyebarkan nama Supercell dan EGOIST seluas mungkin di Indonesia.

NA : Bagaimana sih cara bergabung ke Supercell-EGOIST FC Indonesia?

BW : Gampang kok, gabung aja di grup Facebook kami di Facebook Supercell-EGOIST FC. Grup itu selain berisi info terbaru tentang Supercell dan EGOIST, juga bisa digunakan sebagai forum diskusi, obrolan enteng, hingga saling mengenal satu sama lain.

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

NA : Sampai saat ini, total anggota fans club kalian ada berapa?

BW : Di grup Facebook ada sekitar 2.000 anggota. Dan anggota aktif di chat grup ada sekitar 150 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan ada yang sedang tidak tinggal di Indonesia.

NA : Fans club ini kan mencakup fans dari seluruh Indonesia, fans dari daerah mana sih yang paling jauh?

BW : Nah, anggota kita ini memang paling banyak yang pasti itu Jabodetabek. Tapi anggota-anggota kita juga tersebar di Jawa Timur, ada sekumpulan orang di sana dan mereka suka membuat gathering juga. Ada juga beberapa anggota di Palembang, Cirebon, Makassar. Ada juga yang lagi tinggal di Singapura, Taiwan, maupun Jepang.

NA : Ada gak sih acara rutin dari fans club ini?

BW : Tiap bulan kita minimal mengadakan 1 kali gathering secara rutin. Biasanya diadakan di event-event Jejepangan, kalau lagi gak ada event kita kumpul di alun-alun kita, seperti Taman Menteng.

(Sumber : Koleksi Foto Supercell-EGOIST FC Indonesia)

(Sumber : Koleksi Foto Supercell-EGOIST FC Indonesia)

NA : Apa sih yang membuat Supercell dan EGOIST menarik, dan kakak pengen buat fans club ini?

BW : Yang membuat kami menarik adalah anak-anaknya sendiri, komunitas ini suka mengadakan give away yang gak tanggung-tanggung. Kita pernah mengadakan give away single EGOIST asli yang diimpor dari Jepang, sampai tiket konser AFAID. Hehe.

NA : Kan beberapa tahun ini di Indonesia lagi demand-nya K-Pop ya, susah gak sih buat kalian untuk mencari anggota atau fans yang menyukai musik-musik Jepang?

BW : Engga juga sih. Karena sebenernya kalo kita liat lebih luas lagi, fans-fans Supercell dan EGOIST itu dating dari fans-fans anime. Karena Supercell dan EGOIST-nya sendiri juga terkenal dari anime. Lagu-lagu mereka sering dijadiin soundtrack anime. Bahkan gak dikit dari anime yang terkenal. Nah, kita ngambil kesempatan dari situ.

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

NA : Sekarang kan peminat musik Jepang sudah semakin sedikit, bagaimana kalian menghadapi arus ini? Lalu bagaimana cara kalian mengusir rasa jenuh pada artis kesukaan kalian?

BW : Walaupun peminat musik Jepang semakin sedikit, tapi aliran musiknya yang dulu dengan sekarang sudah berbeda. Aliran musik yang sekarang justru lebih cocok dengan genre musik Supercell dan EGOIST itu sendiri. Supercell dan EGOIST suka bereksperimen lewat musik yang mereka bawain, sehingga gak bikin bosen pecinta musik Jepang saat ini.

NA : Bagaimana tanggapan kalian sama penggemar yang terlalu “hardcore”, dan saking sukanya sampai gak rela idolanya untuk punya pasangan?

BW : Menurut kami, idola itu juga manusia. Mereka berhak mempunyai pasangan, hahaha. Bagi kami, sudah sangat puas mendukung idola kita dengan membeli lagu, single atau albumnya yang asli.

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

(Sumber : Facebook @supercellindonesia)

NA : Apa kegiatan yang paling berkesan di tahun ini yang sudah kalian adakan?

BW : Tentunya perilisan album terbaru EGOIST berjudul “Greatest Hits 2011-2017 Alter Ego” oleh KAORI Nusantara yang baru saja diumumkan akhir-akhir ini. Kami sebagai fans club nya di sini merasa sangat senang. Dan anggota-anggota kami juga antusias dan banyak yang berniat membelinya.

NA : Kan sudah mau di penghujung tahun nih, apa sih harapan kalian di tahun depan?

BW : Harapan kita di tahun depan, kita bisa merambah lebih luas lagi dengan membuka komunitas regional daerah. Dan mudah-mudahan bisa terus ‘meracuni’ masyarakat Indonesia dengan Supercell dan EGOIST.

(Sumber : Koleksi Foto Supercell-EGOIST FC Indonesia)

(Sumber : Koleksi Foto Supercell-EGOIST FC Indonesia)

Walaupun memiliki title sebagai fans club Indonesia, namun nyatanya anggota di Supercell-EGOIST FC Indonesia juga memiliki anggota yang berasal dari luar Indonesia, lho. Buat bro sis yang nge-fans banget sama Supercell dan EGOIST dan belum gabung sama fans clubnya, bisa langsung join ke grup Facebook atau chat grup mereka, biar bro sis gak ketinggalan informasi dan event-event terbaru tentang Supercell dan EGOIST.

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

5 Video Game Yang Dicekal Karena Alasan Konyol

Game dicekal karena konten kekerasan dan seksual sudah biasa. Tapi gimana kalau ada game yang dicekal karena menampilkan.. more

Sumber: youtube.com

Hari ini, Si Juki The Movie Akhirnya Dirilis!

Hari ini, 28 Desember 2017 Falcon Pictures akhirnya secara resmi merilis ‘Si Juki The Movie - Panitia Hari Akhir’!.. more

Tiada Thanksgiving Day tanpa kalkun panggang. Sumber gambar: huffpost.com

Tradisi Kalkun Panggang Di Thanksgiving, Kenapa Harus Kalkun?

Kenapa harus kalkun? Ada kisah dibaliknya, bro sis... more

Banner AFA 2017 Jakarta. Sumber: animefestival.asia

C3 AFA 2017 Jakarta: Perhelatan Akbar Para Penggemar Anime

Bulan Agustus telah tiba, yang artinya sebentar lagi akan digelar acara tahunan keren untuk para penggemar anime di Asia.. more

DC vs Marvel

[SPOILER ALERT] After Credit Title DC dan Marvel, Mana yang Paling Kamu Suka?

Bro sis udah nonton Justice League? Walaupun kisahnya gak serumit film Marvel, tapi posisi karya DC Comics ini tidak mud.. more