Si Nopal: Karakter Chubby yang Bikin Geli

1 year ago
Si Nopal

Halo bro sis! Hari ini rubrik Chit Chat akan membahas salah satu creator komik yang lagi ngetrend di Instagram nih. Creator ini terkenal dengan style gambar yang simpel, bercandaan yang up to date dan lucu, dan juga desain karakter yang nggak gampang buat dilupakan. Yak! siapa lagi kalau bukan Si Nopal! Siapa sih creator dibalik Si Nopal? Gimana sih kok bisa kepikiran bikin komik di Instagram? Yuk langsung baca hasil interview kita dengan creatornya langsung, Naufal Faridurrazak.

 

AP: Halo Naufal, sudah berapa lama sih jadi komikus?

NF: Sudah hampir 3 tahun tepatnya akhir bulan Agustus 2014, tapi belum bener- bener diseriusin kayak sekarang karena kesibukan kuliah.

AP: Apa yang membuat kamu tertarik untuk menjadi komikus?

NF: Pengen menyalurkan hobi dan bakat dari kecil aja sih sekaligus pengen punya penghasilan dari sini.

AP: Apa aja referensi yang kamu pakai untuk komik Si Nopal?

NF: Kalo dari segi ide aku kebanyakan dari pengalaman dan kehidupan yang terjadi di sekitar aja, kalo dari gambar mungkin dari komikus lokal di mix sama komikus luar negeri.

AP: Gimana sih proses pembuatan komiknya?

NF: Prosesnya sih dikonsepin dulu semuanya, kalo udah terkonsep baru deh di bikin di laptop, kalo mepet banget bisa di hp.

AP: Komik Si Nopal favorit kamu sendiri yang mana?

NF: Hmmm… menurutku chapter yang tentang Dora the Explorer ini. Soalnya plot twist endingnya gila, ditambah respon netizen yang cukup tinggi.

AP: Kenapa kok posting komiknya di Instagram?

NF: Karena respon user instagram pada keren, uploadnya juga simpel dan enak dibikin jadi galeri komik sendiri.

AP: Apa aja sih keluh kesah jadi creator Si Nopal?

NF: Keluh kesah? hmmm… banyak sih tapi yang paling ngeselin itu kalo mau paneling, susah buat paneling yang simpel hehe

AP: Apa sih mimpi kamu sebagai creator Si Nopal?

NF: Aku pengen komikus lokal bisa menggeser komik import dalam arti bersaing secara kualitas, toh Indonesia tuh punya loh komikus-komikus yang keren dari artwork sampe konsep cerita.

AP: Adakah kata-kata / saran / pendapat untuk creator komik strip lainnya?

NF: “Terus Berkarya”

AP: Apa aja sih yang kamu lakuin buat refreshing atau have fun di waktu senggang?

NF: Jalan jalan, ngobrol sama ortu, dan menggambar tentunya 😀

Nah, udah mulai kenal kan sama Si Nopal! Udah mulai sayang juga dong! Langsung pengen baca komiknya? Eits, tunggu dulu, komik Si Nopal sekarang ngga cuman ada di Instagram lho. Mulai 9 Mei 2017, komik Si Nopal juga ditayangkan di CIAYO Comics!

Langsung baca aja di www.ciayo.com/comic/si-nopal

About Author

Andreas

Andreas

A guy from Surabaya who dislike travel but ironically been to a lot of places. dead-serious about movies, games and comics but lackadaisical to heavy-duty matters. Non-picky eater but exceptionally hated cucumbers. The writer of The Flying Cow comics.

Comments

Most
Popular

Dari kiri ke kanan: Herrad (Editor-in-Chief CIAYO Comics), Beny (Head of Comic at CIAYO Comics), Iskandar Salim (Komik Faktap), Borton Liew (Founder & CEO CIAYO Corp)

Komik Faktap dan Perbincangan Seru di Kantor CIAYO Comics

Iskandar Salim, sang mastermind di balik fenomena digital ‘@Komikfaktap’ menyempatkan diri buat bertamu dan bermain-.. more

Sumber: Padepokan Ragasukma (http://ragasukma.com/komik/baca/18/judul/astra-jingga.php#pendekar-raksasa)

Astra Jingga: Mecha Raksasa Bersilat Dalam Kearifan Lokal

Di Indonesia, kita juga punya serial yang serupa. Masuklah Astra Jingga, sebuah judul komik rilisan Padepokan Ragasukma... more

Sumber: inverse.com

Film Terbaru Will Smith yang Berjudul ‘Bright’ Akhirnya Rilis di Netflix!

Film bergenre fantasy-action terbaru keluaran Netflix berjudul “Bright” mendapat kritik kurang bagus oleh penonton. .. more

00-d-korea-e-sports

Asosiasi E-Sports Korea Bentuk Dream Team Untuk Asian Games 2018!

Tim e-sports Korea Selatan untuk Asian Games dibentuk! Seberapa hebatkan dream team kontingen gamer e-sport terkuat Kore.. more