10 Besar Pemenang yang Telah Berkarya Lewat Komik Strip Bareng Komik Polisi

4 weeks ago
10 Besar Komik Polisi

Kata siapa peraturan itu gak asik? Buktinya Kepolisian Republik Indonesia justru bisa mengajak anak muda lebih kreatif dengan berkarya lewat komik strip. Lewat instagram @komikpolisi Kepolisian Republik Indonesia bersama dengan grup Author Indonesia dan CIAYO Comics mengadakan Lomba Komik Polisi Millennial Road Safety Festival.

Yap, gak hanya berkarya. Peserta juga diharuskan untuk memberi pesan yang dapat menyebarkan kebaikan. Gak heran, soalnya seperti yang sudah dijelaskan di artikel-artikel sebelumnya, tema lomba kali ini adalah Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Berkarya Lewat Komik Strip Bareng Komik Polisi dan CIAYO Comics

Setelah melalui proses yang panjang dari bulan Januari hingga Maret 2019 ini, terkumpul sekitar 174 peserta yang sudah mendaftarkan karya-karyanya. Lalu dari sini dipilihlah 25 hingga 10 besar yang bersaing memperebutkan hadiah total 15 juta rupiah!

Komik Polisi - Submission
Instagram @komikpolisi

Gak sembarangan, walaupun terlihat mudah penilaiannya sendiri berdasarkan kualitas narasi, visual dan engagement di media online. Jadi peserta gak hanya diminta untuk sekedar menggambar komik strip, namun memvisualisasikan pesan positif mereka sehingga dapat sampai ke khalayak masyarakat.

Nah, setelah diumumkan para pemenang dan juga juara favorit, kali ini kita bakal cari tau siapa aja sih 10 besar pemenang yang berhasil mencuri perhatian para juri? Yuk, simak sampai habis. Siapa tau ada yang bisa jadi referensi kamu?

10 Besar Pemenang Lomba Komik Polisi bareng CIAYO Comics

“SIM dan STNK” karya Dwi Teguh Baskoro

Komik Polisi - Sim Stnk
Instagram @ciayocom

Pernah kayak gini? Ngerasa semua udah siap, gak ada yang kurang. Eh, ternyata malah kelupaan. Yah, asal jangan lupa jalan pulang aja ya.

“Emak Sok Tertib” karya Al Zeina Hajar

Komik Polisi - Emak Sok Tertib
Instagram @ciayocom

Hayo ngaku, siapa yang emaknya kayak gini? Ibu – ibu emang multi-tasking, mulai dari ngurusin rumah, suami sampai anak. Saking sibuknya bahkan lagi ngendarain motor aja bisa sambil mikirin ini itu. Gak heran kalau ibu – ibu suka dibilang Preman di Jalan. Eits, tapi jangan sampai kayak gini ya. Nanti bisa membahayakan.

Baca juga: Inilah Para Pemenang Lomba Komik Polisi Millennial Road Safety Festival

“Milenials Panutan” karya Yuishin

Komik Polisi - Millenials Panutan
Instagram @ciayocom

Hmmm, kayaknya kalau semua pengendara kayak gini. Jalanan bisa bebas dari bunyi – bunyi klakson dan lebih tertib di jalan.

“Milenial Keren” karya Aghni Ghofarun Auliya

Komik Polisi - Milenial Keren
Instagram @ciayocom

Sekilas kayak lagi liat abang ojol ya? Hehe. Abis serba hijau sih. Eh tapi kalian udah pernah kayak gini juga? Atau malah kalian klaksonin? Hmmm, berarti kalian belum bisa dibilang keren.

“Di Atas Langit Sore” karya M. Jabal

Komik Polisi - Di atas langit sore
Instagram @ciayocom

Emang gak salah ya kata orang kalau lagi jatuh cinta tuh semua rasa milik berdua. Sampai lupa sama sekitar. Tapi jangan sampai lupa buat jaga keselamatan si dia. Katanya sayang, tapi kok gak dilindungi?

“Melayani Dengan Senyuman” karya Ferdinand

Komik Polisi - Melayani Dengan Senyuman
Instagram @ciayocom

Gimana rasanya kalau kalian ketemu polwan cantik atau polisi ganteng? Rasanya pengen nyamperin terus minta ditilang aja, ya. Eits, tapi jangan sampai kepedean. Nanti jadi kayak pengendara yang satu ini hihihi.

Komik Polisi - pemenang 10
Instagram @komikpolisi

Selamat juga buat 4 pemenang lainnya yang gak cuma berhasil jadi 10 besar tapi juga jadi pemenang pertama hingga keempat.

Juara 4: Septia Indah Rosiana – Cukup, Oma! Juara 3: Juni Kurniyanto – Milenial Keren Juara 2: Achmad Arsad – Cinta Lalu Lintas Sejak Dini Juara 1: Bikindong Creative – Ketika Ayah Mengantar Ke Sekolah

Selamat kepada para pemenang lainnya. Kalian gak cuma meraih juara tapi juga berhasil meraih hati para juri dan pembaca. Sampai jumpa di lomba – lomba selanjutnya, ya!!! Tetap terus berkarya dan patuhi peraturan lalu lintas.

Mau baca juga komik – komik seru lainnya? Cek langsung di CIAYO Comics.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

felice blanc

Felice Blanc Hadirkan Karakter Buatan Sendiri ke Dunia Nyata

Saat CIAYO Comics berpartisipasi di event Mangafest Mythophobia November lalu, Maria Megayanti (MM) dari tim CIAYO Blog .. more

Sumber: reddit

Dragon Ball Super: Akankah Rahasia Zeno-Sama/Omni King dan Daishinkan/Great Priest Terungkap?

Siapa yang tiap hari Minggu nonton anime Dragon Ball Super (seperti saya)?.. more

Sumber: youtube.com

Jika “The Expendables” Adalah Film Kelas A, Maka “Showdown in Manila” Adalah Film Kelas B

Memang terlalu jahat jika membandingkan Showdown in Manila ini dengan salah satu dari The Expendables... more

00-d-film-solo-dc-comics

Karena Batman v Superman, DC Comics Fokus ke Film Solo

Setelah kekacauan rilis Batman v Superman dan Justice League, nampaknya DC Comics akan fokus ke film solo untuk lanjutan.. more

00-d-pubg-mobile

Booming di Sekolah, PUBG Mobile dan Fortnite Dikeluhkan Para Guru

Dua game battle royale populer, PUBG Mobile dan Fortnite, menyambangi perangkat smartphone. Namun, guru-guru di sekolah .. more