10 Game Pilihan Dibawah 100 Ribu Rupiah Selama Steam Winter Sale!!

12 months ago
Sumber : Steamcommunity.com

Setiap akhir tahun, Steam sebagai digital game distributor terbesar selalu memberikan diskon besar-besaran pada hampir semua game yang dijual di steam. Steam winter sale kali ini berlangsung mulai dari tanggal 21 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018. CIAYO Blog telah merangkum beberapa game pilihan dari berbagai macam genre dengan harga di bawah 100 ribu rupiah. Penasaran? Simak di bawah ini, ya!

1. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Sumber : rainbow6.ubisoft.com

Sumber : rainbow6.ubisoft.com

Bagi bro sis yang suka bermain Hardcore FPS, maka Rainbow Six Siege patut dipertimbangkan. Rainbow Six Siege sendiri memiliki gameplay yang mirip dengan Counter Strike Global Offensive dengan penekanan pada pengetahuan map, pilihan strategi dan karakter, serta eksekusi dari strategi tersebut. Selain itu game yang juga sering di singkat menjadi R6 : Siege ini baru saja mendapatkan update White Noise yang berisi 2 karakter dan 1 map baru. Basis pemainnya juga sangat bagus, dengan rata-rata jumlah pemain dalam waktu 30 hari terakhir di angka 57.000 menurut data dari steamcharts.com. Kalau bro sis ingin merasakan FPS yang lebih lambat dan lebih strategis dalam gameplay-nya, maka Rainbow Six Siege adalah salah satu pilihan yang paling baik dalam Steam Winter Sale kali ini.

Developer : Ubisoft Montreal

Publisher : Ubisoft

Harga : Rp 78.000

2. Rocket League

Sumber : rocketleague.com

Sumber : rocketleague.com

Pengen ngerasain main sepak bola dengan mobil? Kalau belum bro sis perlu mencoba Rocket League. Game satu ini tentunya memberikan pengalaman yang sangat berbeda dibandingkan dengan game sepak bola pada umumnya. Di Rocket League, player akan mengendalikan berbagai macam jenis mobil berkekuatan roket untuk menciptakan gol ke gawang lawan. Ada juga mobil-mobil ikonik dari Fast & Furious Series yang terdapat di dalam game ini. Mobil-mobil yang sudah kita miliki juga dapat dikustomisasi sesuai selera dengan opsi-opsi yang telah di sediakan. Penasaran?

Developer : Psyonix

Published : Psyonix

Price : Rp 81.599

3. Just Cause 3

Sumber : justcause.com

Sumber : justcause.com

Serial game Just Cause memiliki gameplay yang mirip dengan Grand Theft Auto dengan beberapa twist yang menjadikan game ini berbeda. Di dalam Just Cause 3, pemain ditugaskan untuk membebaskan berbagai macam tempat seperti pangkalan militer, desa, pelabuhan dan lainnya dari tekanan musuh. Area bermain yang ditawarkan juga sangat luas dengan moda transportasi yang beragam mulai dari mobil hingga jet tempur. Untuk kalian yang gemar bermain GTA dan ingin merasakan ledakan yang lebih dahsyat, Just Cause 3 akan memenuhi keinginan tersebut.

Developer : Avalanche Studios

Publisher : Square Enix

Price : Rp 58.499

4. Stardew Valley

Sumber : stardewvalley.net

Sumber : stardewvalley.net

Siapa yang gak ingat sama game Playstation legendaris Harvest Moon? Nah, Stardew Valley akan membantu bro sis merasakan kembali sensasi menjadi seorang petani dengan gaya pixel art. Kalian akan menemukan berbagai macam aktifitas yang bisa dilakukan seperti memancing, memasak, berinteraksi dengan penghuni desa bahkan mungkin menjadikan salah satu dari mereka pasangan hidup kalian, serta juga menjelajah gua yang berisi monster untuk mencari harta karun.


Developer : Eric “ConcernedApe” Barone

Publisher : Chucklefish

Price : Rp 77.719

5. This War of Mine

Sumber : store.steampowered.com

Sumber : store.steampowered.com

This War of Mine adalah game survival yang mengambil pendekatan berbeda dari game sejenis. Apabila biasanya di game-game lain karakter yang dimainkan biasanya memiliki kekuatan yang luar biasa, maka kali ini bro sis akan bermain sebagai penduduk sipil biasa yang  berusaha bertahan hidup di tengah kota yang sedang dilanda perang.

Gameplay game ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu siang dan malam hari. Pemain hanya akan bisa meninggalkan tempat persembunyian mereka pada malam hari. Bisakah kalian bertahan dalam keadaan ekstrim ini?

Developer : Pixel Dash Studios, Dark Seas Interactive

Publisher : Dark Seas Interactive, Sunken Treasure Games

Price : Rp 76.299

6. Hollow Knight

Sumber : hollowknight.com

Sumber : hollowknight.com

Bagi bro sis yang suka bermain Megaman series atau Castlevania pasti akan menyukai game satu ini. Hollow Knight adalah action platformer yang mengambil latar kerajaan bawah tanah dipenuhi oleh berbagai macam serangga aneh. Akan banyak rahasia dan cerita yang bisa diungkap dengan menjelajahi dunia yang cukup luas ini. Berbagai macam musuh akan selalu siap menyerang setiap saat seiring dengan bertambah kekuatan yang dimiliki oleh sang karakter utama.

Developer : Team Cherry

Publisher : Team Cherry

Price : Rp 76.559

7. Ori and The Blind Forest : Definitive Edition

Sumber : hollowknight.com

Sumber : hollowknight.com

Untuk penggemar cerita yang menyentuh disertai dengan seni lukis tangan, kayaknya perlu mempertimbangkan Ori and The Blind Forest. kedua dalam list kali ini telah menerima banyak pujian dari berbagai reviewer game luar negri. Di dalam game ini player akan bermain sebagai Ori yang berusaha untuk menyelamatkan hutan tempat dia hidup dari kehancuran.

Developer : Moon Studios GmbH

Publisher : Microsoft Studios Game platformer

Price : Rp 68.400

8. Castle Crashers

Sumber : gamespot.com

Sumber : gamespot.com

Castle Crashers adalah game bergenre Beat’em Up. Game ini mungkin mengingatkan kita pada game-game jadul yang biasa dimainkan di mesin arcade zaman dulu. Bro sis dapat bermain bersama 3 orang teman baik secara lokal maupun melalui koneksi internet yang pastinya akan membuat pengalaman bermain jadi lebih seru!

Developer : The Behemoth

Publisher : The Behemoth

Price : Rp 19.199 / 45.599 4-Pack

9. Broforce

Sumber : broforcegame.com

Sumber : broforcegame.com

Bro sis tau dong, karakter-karakter seperti Rambo, Blade, Judge Dredd, Terminator? Sebagian besar pasti pernah memainkan game Metal Slug. Broforce adalah game yang memadukan kedua hal tersebut, yaitu gameplay Metal Slug dengan karakter-karakter terkenal yang dapat dimainkan dalam bentuk pixel art action shooter yang penuh dengan ledakan dan kehancuran. Seperti Castle Crashers, kita dapat memainkan game ini bersama 3 teman.

Developer : Free Lives

Publisher : Devolver Digital

Harga : Rp 29000 / 75000 4-Pack

10. Cat Quest

Sumber : thegentlebros.com

Sumber : thegentlebros.com

Cat Quest adalah game Action RPG yang mengambil latar di dunia kucing bernama Felingard. Tujuan pemain adalah untuk mengalahkan Drakoth yang telah menculik saudara perempuan. Untuk para penggemar kucing pastinya akan menyukai game ini, karena artstyle-nya yang imut dan dipenuhi hal-hal yang berhubungan dengan kucing. Pemain akan melawan monster-monster selama berpetualang di Felingard dan juga mendapatkan berbagai macam item dan kemampuan yang dapat digunakan oleh karakter kita.

Developer : The Gentlebros

Publisher : PQube Limited

Price : Rp 65.999

Penulis sendiri berminat untuk membeli This War of Mine dan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Tinggalkan komentar kalau bro sis juga ingin memberikan rekomendasi untuk teman-teman pembaca lainnya, ya!

About Author

Yohannes Yokomichi Tios

Yohannes Yokomichi Tios

Game, E-Sports and Technology Enthusiast

Comments

Most
Popular

Trigger Junkie - CIAYO Comics

Trigger Junkie: Kenalan Sama Wanda, Yuk!

Buat yang suka baca Trigger Junkie, pasti kenal sama Wanda. Yuk, kenalan lebih lanjut!.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Rediscover: Inilah Maksud Dari Tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Apa arti tema "Rediscover" dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3? CEO CIAYO Corp. Borton Liew buka-bukaan tentang makna ch.. more

The Meg - review

Review The Meg dan Pandangan yang Salah Terhadap Hiu

Lagi, film tentang hiu dibuat dengan penuh ketegangan. Kali ini mengupas kelamnya HIu prasejarah. Kira - kira seperti ap.. more

CIAYO Comics

Mencuri di Komplek Ini Justru Dibantuin, Loh!

Kalau biasanya tindak kriminal sangat meresahkan warga, itu gak berlaku di komplek yang satu ini. Mencuri justru dibantu.. more

Heboh Langit Berpetir di Instagram Marcelino, Ini Penjelasannya

Lama vakum dari layar kaca, aktor berbadan tegap Marcelino Lefrandt tetap berkiprah di dunia hiburan. Namun, kini ia leb.. more