10 Hewan Peliharaan Unik Dari Anime Yang Lucu dan Aneh

9 months ago
hewan peliharaan unik dari anime

Banyak karakter anime yang memiliki binatang peliharaan. Entah itu anjing atau kucing, bahkan yang aneh-aneh seperti ular, macan, buaya, dan bahkan makhluk aneh yang nggak jelas dia itu binatang atau bukan. Penasaran?

Berikut adalah 10 hewan peliharaan unik dari anime yang harus kamu tahu.

Sadaharu (Gintama)

hewan peliharaan unik dari anime sadaharu

Sumber: Aminoapps

Sadaharu adalah seekor Inugami yang menjadi peliharaan rekan Gintoki yaitu Kagura. Sadaharu memiliki wujud menyerupai anak anjing berukuran raksasa dan berbulu putih. Walaupun terlihat lucu, sebenarnya Sadaharu bisa dibilang lumayan ganas dan agresif. Walaupun begitu, anjing raksasa ini sangat setia dan menyayangi tuan serta teman-temannya.

Baca Juga: Gintama: Kisah Seorang Samurai yang Kini Menjadi Pekerja Serabutan

Kirara (Inuyasha)

hewan peliharaan unik dari anime kirara

Sumber: Fanpop

Kirara adalah hewan peliharaan sekaligus tunggangan Sango yang berwujud Nekomata atau kucing siluman berekor dua. Walaupun memiliki ukuran yang besar, terkadang Kirara bisa berubah wujud menjadi lebih kecil dan imut. Kirara punya sifat yang setia pada tuannya, dan ia selalu menjadi tempat hinggap kakek kutu yang senantiasa menemani Inuyasha.

Pikachu (Pokemon)

hewan peliharaan unik dari anime pikachu

Sumber: Japanese Station

Siapa sih yang nggak kenal Pokemon dan sosok Pikachu? Pikachu adalah partner setia dari Satoshi (alias Ash). Sebenarnya ketimbang peliharaan, Pikachu lebih dianggap seperti teman oleh Satoshi. Pokemon dengan kekuatan petir ini juga sangat sayang pada tuan sekaligus temannya tersebut, serta selalu menemani Satoshi kemana pun ia pergi. Pikachu memang tak menganggap Satoshi sebagai pemiliknya karena sebenarnya Pikachu adalah milik trainer lain. Hubungan antara Satoshi dan Pikachu ini sangat unik dibandingkan dengan para Pokemon lain.

Baca Juga: Ingin Coba Main Pokémon? Kamu Harus Mulai dari Game Ini!

Elizabeth (Gintama)

hewan peliharaan unik dari anime elizabeth

Sumber: Akiba Nation

Satu lagi hewan peliharaan unik dari anime Gintama. Sebenarnya Elizabeth bukan seekor hewan sama sekali, melainkan alien berwujud manusia dari ras Renho. Tapi karena Elizabeth terlalu penurut pada tuannya Katsura anjing peliharaan, maka ia sering dianggap sebagai peliharaan Katsura oleh semua orang. Walaupun mengenakan kostum pinguin yang lucu, Elizabeth ternyata sangat menyeramkan saat sedang terancam atau marah. Elizabeth biasanya berkomunikasi menggunakan papan tulis, dan ternyata ia lebih pintar daripada Katsura sendiri.

Terry (Toriko)

hewan peliharaan unik dari anime terry

Sumber: Anime Character Database

Terry adalah seekor Battlewolf, serigala legendaris yang merupakan salah satu hewan terkuat yang pernah ada. Terry adalah Battlewolf terakhir dari spesiesnya karena induk Terry dibunuh oleh monster bernama Nitro. Terry memiliki ukuran tubuh yang sangat besar sehingga bisa digunakan Toriko sebagai tunggangannya. Karena berasal dari spesies hewan yang piawai dalam bertempur maka kemampuan tarung Terry sangat luar biasa dengan ketangguhan fisik dan kelincahan dalam bermanuver.

Tama (Hayate the Combat Butler)

hewan peliharaan unik dari anime tama

Sumber: Animeplanet

Hewan peliharaan unik dari anime selanjutnuya adalah Tama dari Hayate the Combat Butler. Tama adalah harimau albino yang menjadi hewan peliharaan Nagi, yang merupakan majikan dari pelayan bernama Hayate. Nagi selalu menganggap Tama sebagai kucing, tapi kenyataannya Tama adalah harimau albino yang ganas. Selain itu, Tama terkadang terlihat mampu berdiri dengan dua kaki dan berbicara layaknya manusia. Harimau satu ini juga adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki sifat mesum, dan ia punya rasa suka terhadap tuannya sendiri.

Moro (Princess Mononoke)

hewan peliharaan unik dari anime moro

Sumber: Sketchfab

Moro adalah dewa dari para serigala yang mengasuh San sejak ia masih kecil. Ketimbang peliharaan, Moro mungkin lebih seperti orang tua bagi San. San bertemu Moro ketika ia dibuang orang tuanya sewaktu masih bayi. Awalnya San dibuang ke hutan untuk dijadikan tumbal bagi Moro. Alih-alih memakan San, Moro malah mengasuhnya seperti anaknya sendiri. Ketika San sudah beranjak dewasa, sang dewa serigala yang bisa berbicara dan berperilaku layaknya manusia itu menjadi “peliharaan” bagi anak angkatnya tersebut untuk melindungi hutan.

Baca Juga: List Film Ghibli yang Tayang Tahun 2018

Funkfreed (One Piece)

hewan peliharaan unik dari anime funkfreed

Sumber: Aminoapps

Funkfreed awalnya adalah pedang milik Spandam yang entah bagaimana caranya bisa memakan buah iblis tipe Zoan Zou Zou no Mi yang merubah siapapun yang memakannya menjadi gajah. Pedang Spandam ini akhirnya memiliki dua fungsi berbeda, yaitu dijadikan senjata dalam wujud pedang dan juga peliharaan dalam wujud gajah.

Laboon (One Piece)

hewan peliharaan unik dari anime laboon

Sumber: Yatta-tachi

Laboon adalah ikan paus raksasa dengan ukuran sebesar gunung, yang merupakan peliharaan dari Brook beberapa puluh tahun yang lalu. Sebelum Brook bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami, ia dan kru bajak lautnya yang lama memiliki peliharaan ikan paus sebesar perahu kecil yang kemudian diberi nama Laboon. Di satu waktu, Brook dan Laboon harus berpisah, sehingga si ikan paus terus menunggu Brook selama puluhan tahun di tempat yang sama, hingga akhirnya Brook tidak pernah kembali dan ia bergabung dengan kelompok bajak laut Luffy dan kawan-kawan.

Baca Juga: Meski Kalah Rating, One Piece Tetap Terpopuler

Plue (Fairy Tail/Rave)

hewan peliharaan unik dari anime plue

Sumber: Comicvine

Plue adalah roh langit yang memiliki bentuk menyerupai manusia salju dengan hidung wortel. Plue tidak memiliki kekuatan spesial apapun, dan hanya menjadi peliharaan Lucy. Plue tidak bisa berbicara dan ia hanya berkomunikasi dengan mengeluarkan suara “pun pun.” Satu-satunya orang yang bisa mengerti bahasa hewan satu ini hanyalah Natsu.

Plue juga muncul dalam serial Rave yang juga dibuat Hiro Mashima, namun Plue di Rave dan Fairy Tail adalah dua makhluk dengan latar belakang berbeda.


Itu dia beberapa hewan peliharaan unik dari anime. Mana peliharaan favorit kamu? Beri tahu di kolom komentar ya!

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

(channelawesome.com)

Sailor Moon 25 Tahun yang Lalu

Tahun ini Sailor Moon udah berumur 25 tahun loh! Anime yang diadaptasi dari serial manga ini menjadi salah satu anime pa.. more

Menjadi gamer yang punya prinsip. Sumber gambar: digitaltrends.com

Mengukur Penting Tidaknya Pengaruh Sebuah Review Di Video Game

Sebenarnya penting nggak sih, sebuah review? Apa review memang berpengaruh pada pengambilan keputusan bro sis?.. more

3D Kanojo Real Girl - Cover

Review Anime 3D Kanojo Real Girl: Romansa Hingga Akhir

Gimana jadinya kalau seorang game otaku disukai sama gadis populer? Kayaknya cuma ada di anime 3D Kanojo Real Girl... more

(Pinterest.com)

Suka Pantai? Ini Rekomendasi Komik-Komik Bertemakan Laut!

Seperti yang kita tau, Indonesia merupakan negara maritim. Gak sekadar negara maritim aja, Indonesia adalah negara marit.. more

(CIAYO Comics)

Duo Laknat Siap Memedankan Dunia

Anak Medan yang suka baca komik, pasti tahu komik Digidoy. Komik strip digital ini mulai eksis sekitar tahun 2014, dirin.. more