10 Karakter Anime Paling Populer 2018

2 years ago
Karakter Anime Paling Populer 2018

Ada banyak sekali anime dengan bermacam genre tayang di tahun 2018 untuk para otaku. Mulai dari anime Violet Evergarden, Overlord, Pop Team Epic, Darling in The Franxx, Shingeki no Kyojin Season 3, Hataraku Saibou, Seishun Buta Yarou, Goblin Slayer dan masih banyak lagi anime yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Begitu juga dengan tokoh karakter anime yang memiliki berbagai macam sifat dan tingkah laku mereka.

Di salah satu website jepang, yaitu charapedia membuat nominasi karakter anime paling populer 2018 berdasarkan hasil polling dari para otaku. Siapa saja yang berhasil menarik perhatian para otaku di tahun 2018 ini? Apakah karakter favorit kalian salah satu karakter anime paling populer? Yuk, kita mulai saja pembahasannya.

10 Karakter Anime Paling Populer 2018

10. Konno Junko (Zombie Land Saga)

Awas ada zombie cakep (Sumber: Twitter)

Awas ada zombie cakep (Sumber: Twitter)

Idol zaman 80-an yang berhasil dihidupkan kembali menjadi idol zombie dalam grup Franchouchou masuk dalam urutan ke-10 karakter anime paling populer 2018. Sifat dia yang tenang dan sedikit pemalu ini membuat para penggemar ingin mencubit pipinya. Siapa yang menyangka bahwa karakter idol zombie bisa seimut ini (tentu saja dengan make up mahal dari Produser).

9, Rimuru Tempest (Tensei Shitara SlimeDatta Ken)

Rimuru, om om kantor masuk isekai jadi slime (Sumber: Randomc)

Rimuru, om om kantor masuk isekai jadi slime (Sumber: Randomc)

Sekali lagi, Rimuru Tempest dari anime Tensei Shitara Slime Datta Ken berhasil mencuri perhatian para otaku dan masuk dalam urutan ke-9 sebagai karakter anime paling populer 2018. Kemungkinan besar para otaku menyukai Rimuru selain memiliki wujud manusia terlihat seperti anak kecil yang manis (walaupun tidak punya gender) berkat dari Shizue, dia juga memiliki jiwa seorang pemimpin. Sangat berbeda sekali dengan salah satu karakter isekai anime sebelah.

8. Kirishima Ikuya (Free! Dive to The Future)

Salah satu karakter anime Free! yang populer (Sumber: Pinterest)

Salah satu karakter anime Free! yang populer (Sumber: Pinterest)

Urutan ke-8 berhasil dikuasai oleh seorang pria tampan dan jago berenang, Kirishima Ikuya. Meskipun pada awalnya Ikuya memiliki masalah pribadi dengan Haruka dan teman-temannya, pada akhirnya dia pun berhasil akrab dengan mereka. Dengan wajah yang ikemen pastinya ada banyak sekali cewek otaku jatuh hati dengan Ikuya membuat para cowok jadi iri.

7. Popuko (Pop Team Epic)

Reaksi Popuko saat mendengar dia hanya masuk urutan ke-7 (Sumber: Funnyjunk)

Reaksi Popuko saat mendengar dia hanya masuk urutan ke-7 (Sumber: Funnyjunk)

Jangan tanya saya kenapa karakter dari anime Pop Team Epic, yaitu Popuko bisa masuk dalam urutan ke-7. Memang dalam beberapa saat Popuko bisa saja terlihat cantik dan lucu dalam bentuk chibi. Tapi nyatanya penampilan bisa menipu banyak orang. Kemungkinan besar para otaku memilih Popuko karena tingkah laku dia yang sulit ditebak dan joke garing bersama sahabat terbaiknya Pipimi. Jangan-jangan hasil voting ini dibajak sama mereka?

Baca Juga: First Impression Anime Pop Team Epic: Meme Nirfaedah Dalam Bentuk Anime

6. Shima Rin (Yuru Camp)

Rin-chan dan motor skutik kesayangannya (Sumber: Twitter)

Rin-chan dan motor skutik kesayangannya (Sumber: Twitter)

Rin-chan dari anime Yuru Camp  berhasil menguasai urutan ke-6. Dengan pengetahuan dalam hobi camping, Rin-chan berhasil menarik perhatian para otaku bahkan membuat naiknya pengunjung camping di Jepang. Siapa sih yang gak ingin pergi camping di hutan bersama Rin-chan dengan motor scooternya?

Baca Juga: Anime Yuru Camp, Cerita Tentang Para Gadis yang suka Camping

5. Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san)

Takagi dengan senyuman yang bikin para otaku suka padanya (Sumber: Galvanic WordPress)

Takagi dengan senyuman yang bikin para otaku suka padanya (Sumber: Galvanic WordPress)

Takagi, cewek yang hobi menjahili teman satu sekolahnya yaitu Nishikata berhasil menguasai urutan ke-5. Dengan sifat dia yang suka menjahili Nishikata, saya yakin para otaku pasti sangat ingin sekali bahkan menerima dengan ikhlas terhadap semua hal yang akan dilakukan Takagi. Tapi sayang sekali, Takagi hanya akan menjahili satu orang saja di dunia ini (dihitung jadi 2 dengan anaknya).

4. Sel Darah Putih U-1146 (Hataraku Saibou)

Sel Darah Putih siap kerja 24 jam non stop (Sumber: Gigazine)

Sel Darah Putih siap kerja 24 jam non stop (Sumber: Gigazine)

Salah satu Sel Darah Putih manusia di anime Hataraku Saibou dengan kode U-1146 berhasil menduduki peringkat ke-4 sebagai karakter anime paling populer 2018. Para otaku menyukai dia karena kerja keras melindungi tubuh manusia dari serangan penyakit infeksi dan kuman. Selain itu sifat kepedulian dia terhadap Sel Darah Merah Kana Hana AE3803 saat sedang mengalami masalah. Jadi cintailah tubuh kalian dan makan makanan yang bergizi agar para sel bisa melindungi tubuh kalian dari bermacam penyakit.

3. Sakurajima Mai (Seishun Buta Yarou)

HNNGGGHHHHH (Sumber: Coub)

HNNGGGHHHHH (Sumber: Coub)

Senpai yang sedang populer dari anime Seishun Buta Yarou memikat hati para otaku. Sakurajima Mai berhasil menduduki urutan ke-3 sebagai karakter paling populer 2018. Rasa peduli dia dengan orang terdekat dan kekasih dia Azusagawa Sakuta membuat iri para otaku dan saya sendiri. Siapa sih yang tidak ingin dimanjakan dengan Sakurajima-senpai?

Baca Juga: Seishun Buta Yarou: Komedi Romantis di Balik Anehnya Pubertas

2. Saijou Takato (Dakaretai Otoko No.1 ni Odosareteimasu)

Tampan dan berani (Sumber: Imgur)

Tampan dan berani (Sumber: Imgur)

Para cewek otaku pasti akan sangat senang saat husbando mereka dari anime Dakaretai Otoko No.1 ni Odosareteimasu, yaitu Saijo Takato berhasil menduduki urutan ke-2 karakter anime paling populer 2018. Tidak salah jika pria yang mendapat penghargaan sebagai “Pria Paling Seksi Tahun Ini” selama 5 tahun berturut-turut dalam karir dia masuk dalam nominasi ini.

1. Platelet (Hataraku Saibou)

Anone~~~Anone~~~ (Sumber:Ytimg)

Anone~~~Anone~~~ (Sumber:Ytimg)

Salah satu sel paling imut, lucu dan menggemaskan dari anime Hataraku Saibou, yaitu Platelet menduduki urutan paling atas mengalahkan semua saingannya. Semua orang pasti setuju bahwa para sel Platelet dengan “anone~~anone” mereka menjadi karakter anime paling populer 2018. Bahkan beberapa cosplayer banyak sekali menggunakan kostum Platelet di beberapa event jejepangan.


Itulah 10 karakter anime paling populer 2018. Bagi kalian yang ingin melihat urutan 11 hingga 20 bisa langsung cek di Charapedia. Silahkan berikan tanggapan kalian mengenai parakarakter anime paling populer 2018 ya.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

(Source : animenewsnetwork.com)

Crayon Shinchan Akan Berkolaborasi dengan Momoiro Clover Z di Film Terbarunya!

Film yang berjudul Crayon Shinchan the Movie: Bakumori! Kung-Fu Boys Ramen Rebellion akan ditayangkan pada tanggal 13 A.. more

00-d-flavors-of-youth

Review Anime Flavors of Youth: Sajian Manis Dari Kreator Your Name

Film anime Netflix Flavors of Youth tampilkan 3 cerita pendek hasil kreasi studio dan animator terbaik dari Jepang dan C.. more

Konser Naif

7 Bidadari Lambang Fitrahnya Naif di Umur 22

Alunan lagu Naif yang berjudul “Sayang Disayang” terngiang di telinga selama perjalanan pulang karena konser 7 Bidad.. more

Samantha & Baby Red Bird (Sumber: ciayo.com)

Jantung Berhenti Berdetak, Tandanya Apa?

Pernah nggak, bro sis ngerasain jantung berhenti berdetak? Temukan jawabannya di Heartbeat!.. more

Jasmine Surkatty

Jasmine Surkatty, Sosok Kartini Muda yang Menggugah Hati Lewat Komik

"I don’t want to just make stories, I want to make history”. Begitulah yang dikatakan oleh Jasmine Surkatty... more