10 Karakter Antagonis Paling Mengerikan di Dunia Komik

2 years ago

Siapa di antara kamu yang kalo baca komik, main game atau nonton film, sering bergumam begini: “Wahhh… ngeri abis ni orang!” (sambil nunjuk penjahatnya). Kenyataannya, dalam sebuah cerita komik, karakter antagonis memang punya peranan penting dalam alur cerita. Konflik yang terjadi antara karakter Antagonis dengan karakter Protagonis membuat cerita yang diikuti serasa lebih hidup dan menarik. Selain itu, karakter Antagonis yang dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi tampak Iconic di mata pembaca akan memberikan kesan tersendiri untuk komik itu sendiri.

Berikut ini adalah karakter-karakter antagonis yang memberikan kesan “paling mengerikan” di dunia pecinta komik versi CIAYO Blog:

Thanos (Marvel Avengers)

Thanos (Marvel.com)

Thanos (Marvel.com)

Thanos sang Titan Gila. Yang membuat karakter ini begitu mengerikan adalah karena kecintaannya pada ‘kematian’. Tindakannya yang menghancurkan banyak gugusan bintang dan membunuh jutaan nyawa adalah pembuktian akan cintanya pada ‘kematian’. Baginya, melakukan hal itu adalah seperti memberikan karangan bunga pada ‘kematian itu sendiri. Yang jadi korbannya, Yaaaah… Jutaan ras nya sendiri dan setengah kehidupan dari alam semesta. Sinting!

Light Yagami (Death Note)

Light Yagami (animenewsnetwork.com)

Light Yagami (animenewsnetwork.com)

Seorang anak polisi yang super jenius, dan mendapat kemampuan untuk melenyapkan nyawa seseorang hanya dengan menuliskan namanya di sebuah buku. Hmmmm… itu aja udah kedengeran serem ya? Gak cuma itu, dengan kemampuan yang dia miliki, dia punya cita-cita untuk menjadi… Tuhan. Yap… Light Yagami adalah karakter utama dari serial komik Death Note yang merupakan karakter antagonis dari komik itu sendiri. Kemampuannya bermain Tuhan itu bukan cuma dia pake buat ngebunuh pendosa, tapi juga orang-orang yang menghalangi jalannya termasuk… ayahnya sendiri!

Johan Liebert (Monster)

Johan Liebert (fanpop.com)

Johan Liebert (fanpop.com)

Waktu kecil, dia dianggap terlalu berbahaya untuk dibiarkan hidup. Karena itu dia dibunuh. Namun, seorang dokter berhasil menolongnya tanpa menyadari itu adalah kesalahan terbesar yang pernah dia lakukan. Johan memiliki karisma super tinggi. Banyak orang dan dia sendiri percaya bahwa dia adalah sang Antikristus (Dajjal) yang akan membawa kehancuran bagi dunia. Benar saja, dia bisa membuat puluhan orang saling bunuh hanya dengan beberapa patah kata. Benar-benar seorang karakter yang mengerikan, tidak punya rasa takut, manipulatif dan intimidatif. Hal ini membuat dokter yang menyembuhkannya berpikir untuk mencoba membunuhnya.

Aizen Sousuke (Bleach)

Aizen Sousuke (pinterest.com)

Aizen Sousuke (pinterest.com)

Yahhh… mungkin banyak pembaca komik yang bilang kalo manga ‘Bleach’ itu kurang oke. Tapi percayalah, karakter Antagonis yang satu ini benar-benar berbahaya dan mengerikan. Dia adalah malaikat kematian yang membenci sang raja malaikat. Semua hal dia lakukan untuk bisa membunuh sang raja tersebut. Termasuk menipu musuh-musuhnya untuk membunuh orang yang mengidolakan dia, sehingga semangat bertempur musuh-musuhnya runtuh seketika. Tidak hanya itu, dia juga punya kekuatan yang sangat kuat sehingga anak buahnya sendiri berpikir kalau orang ini ‘terlalu berbahaya’ untuk dibiarkan. Hingga akhirnya anak buahnya sendiri mengkhianatinya dan mencoba membunuhnya. Ngeri!

Hannibal Lecter (Hannibal Comic)

Hannibal Lecter (geeksofdoom.com)

Hannibal Lecter (geeksofdoom.com)

Seorang dokter jenius yang… gila! Dengan otaknya yang super cerdas itu, dia melakukan pembunuhan berantai dengan cara-cara yang bakal bikin kamu merinding. Psikopat ini menikmati proses membunuh korbannya dan senang melakukan eksperimen saat melakukan tindakannya. Contohnya, yahh… Dia membuka kepala korbannya, dan memaksanya untuk memakan otaknya sendiri dengan sendok. Gimana?

Doctor Doom (Fantastic Four)

Dr. Doom (marvel.com)

Dr. Doom (marvel.com)

Ilmuwan super jenius ini merupakan ilmuwan yang sangat gila hormat. Gila yang dimaksud di sini adalah benar-benar gila! Dia ingin semua orang memuji dan menghargai dia. Lama-kelamaan dia ingin disembah dan dipuja-puja oleh semua orang dan menyamakan dirinya sendiri dengan dewa. Gak main-main, dia pernah berhasil mengangkat palu Thor dengan tangannya. Semua hal dia lakukan untuk mendapat semua yang dia mau. Sejauh ini, dia tidak bisa dihentikan. Bahkan saat mati pun, dia menggunakan portal Ghost Rider untuk bisa kabur dari neraka. Waduhh!

Donquixote Doflamingo (One Piece)

Donquixote Doflamingo (animevice.board.net)

Donquixote Doflamingo (animevice.board.net)

“Aku tidak pernah peduli aku ini apa, asalkan aku bisa membuat dunia porak poranda!”. Sebuah kalimat yang dia ucapkan ini sudah bisa menggambarkan betapa mengerikannya orang ini. Semua hal yang dia lakukan, adalah untuk membuat dunia kacau balau. Dia menguasai sebuah negara dan menjual senjata-senjata berbahaya secara underground pada para bajak laut dan orang-orang di dunia gelap. Tujuannya? bukan uang! Dia hanya ingin mempersenjatai orang-orang agar perang terus terjadi dan dunia semakin kacau!

Unicorn (Transformer)

Unicorn (Sequart.org)

Unicorn (Sequart.org)

Robot sebesar planet Jupiter ini mengarungi angkasa, menghancurkan planet dan membunuh berbagai mahluk hidup dan dia tidak akan berhenti hingga tujuan tercapai. Menjadi satu-satunya entitas di seluruh jagat raya. Itulah tujuannya. Berbeda dengan Galactus yang memakan planet karena itu merupakan kebutuhan hidupnya, Unicorn melakukan itu karena dia menganggap jagat raya dan mahluk-mahluk yang tinggal di dalamnya adalah suatu hal yang sangat mengganggu.

Zamasu (Dragon Ball Super)

Zamasu (rhemedi.deviantart.com)

Zamasu (rhemedi.deviantart.com)

Seorang ras dewa (Kaioo) dengan idealisme yang sangat berbahaya, karakternya yang ambisius membuat Zamasu merupakan karakter yang tidak bisa dibiarkan hidup. Dia punya rencana untuk membunuh semua mahluk hidup di jagat raya (Zero mortal plan). Demi mencapai tujuannya, Zamasu mencuri tubuh Goku, meminta tubuh abadi ke dewa naga, menghancurkan Dragon Ball, menjelajahi waktu, serta membunuh semua Kaioo Shin dari Universe lain agar rencananya tidak diganggu oleh sang dewa penghancur. Selain itu, dia membunuh Gowasu, sang Kaioo Shin yang merupakan gurunya sendiri. Pada akhirnya, dia menyatu dengan universe itu sendiri dan mengharuskan sang Raja Dewa (Zen-oh Sama) Untuk menghancurkan Universe yang dia kuasai. Gila!

Joker (Batman)

Joker (dccomics.com)

Joker (dccomics.com)

Kalau bicara penjahat, karakter yang satu ini selalu menjadi nomor satu. Yang membuat dia yang paling mengerikan adalah, Joker adalah seseorang yang bisa dibilang ‘murni jahat’. Dia tidak punya ketertarikan terhadap uang, kekuatan, ketenaran, penghargaan, atau malah kehidupan! Dia hanya tertarik pada satu hal, Batman. Semua kejahatan yang dia lakukan, dari membunuh Robin, mengacaukan kota dan berbagai kejahatan lainnya dia hanya menganggap itu sebuah gurauan! Bayangin aja, dia menganggap semua yang dia lakukan itu lucu. Kegilaan Joker dan sikapnya yang sangat tidak bisa diprediksi menjadikan Joker seorang karakter antagonis yang paling mengerikan sepanjang masa.

 

Itu dia 10 karakter antagonis paling mengerikan versi CIAYO Comics Situs Komik Online Gratis. Serem kan semuanya? Gak kebayang deh kalo karakter-karakter di atas ada beneran di dunia nyata. Menurut kalian gimana? Ada gak karakter antagonis yang harusnya masuk list di atas. Tulis pendapat kamu di kolom komentar yaaa!

About Author

Danar Imanuel

Danar Imanuel

A fulltime daydreamer in his way to become the King of Pirate. Likes to do random things and say random words. Writing? Meh... he did it just for fun!

Comments

Most
Popular

Komik Patah Hati, CIAYO Comics

Patah Hati Ternyata Bisa Dinikmati Loh!

Sesuai dengan judulnya, Komik Patah Hati aka KPH, merupakan komik dengan kumpulan cerita seputar patah hati. Meski banya.. more

00-d-ransomware-PUBG

Awas! Virus Komputer Ini Mengunci Komputermu Jika Tidak Memainkan PUBG!

Di internet tengah menjalar ransomware PUBG. Virus ini akan mengunci komputer dan membukanya jika memainkan PUBG selama .. more

Lagu Gundam, Tapi Berbahasa Arab: Dengarkan 10 Lagu Anime Versi Mancanegara, Ini!

Berikut beberapa lagu serial anime dan TV yang mungkin akan terdengar tak asing di telinga kalian!.. more

00-d-rediscover-yourself

Rediscover: Yourself

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 semakin dekat. JBelum punya konsep untuk komikmu? Maka video Rediscover: Yourself ini bisa.. more

Sumber gambar: Muumuse

Ratu J-Pop, Utada Hikaru Bercerai!

Label rekaman Utada Hikaru, Epic Records Japan, pada tanggal 7 April 2018 mengumumkan kalau Utada Hikaru sudah bercerai .. more