10 Mantra Harry Potter yang Memiliki Manfaat Besar Bila Digunakan di Dunia Nyata

6 months ago
Sumber: immediate.co.uk

Siapa bilang mantra-mantra keren nan ikonis di franchise seri hit Harry Potter semuanya bersifat destruktif / merugikan  ?

Nyatanya, seperti yang kita baca di novelnya atau lihat di filmnya, terdapat juga beberapa mantra yang memiliki manfaat yang sangat besar di kehidupan sehari-hari.

Sebelum lanjut, perlu bro sis ingat, kesepuluh mantra yang akan kita bahas ini, tidaklah hanya terpaku pada mantra yang telah ditampilkan di kedelapan filmnya saja. Alias, mantra-mantra yang tidak pernah ditampilkan di filmnya namun, terdapat di dalam novelnya, masih bisa masuk ke dalam daftar ini. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja kita mulai pembahasannya.

10. Accio

Sumber: nerdist

Sumber: nerdist

Ketika sedang asyik menyaksikan program TV kesayangan, tiba-tiba program dipotong sementara oleh iklan. Alhasil, layaknya seperti kebanyakan orang, kitapun langsung ingin mengganti ke kanal lain sembari menunggu iklan tersebut selesai. Tapi masalahnya, ketika ingin mengganti, letak remote control lumayan jauh dari jangkauan yang alhasil membuat kita malas untuk menggerakan kaki untuk mengambil remote tersebut.

Nah, kalau rasa malas ini tiba-tiba melanda, arahkan saja tongkat sihir ke remote sembari mengucapkan “Accio Remote Control”. Dijamin remote control tersebut langsung mendarat ke tangan kita. “Memang wajib disebut nama bendanya?” Yap bro sis. Karena Accio juga bisa digunakan untuk menarik atau mencari benda lain. Kalau tidak sebut nama bendanya, yang ada bakalan benda yang tidak jelas yang bakal mendarat di tangan.

9. Obliviate

Sumber: netdna-cdn

Sumber: netdna-cdn

Bro sis memiliki sahabat karib namun, dikarenakan suatu hari mengalami argumen yang sangat hebat, alhasil bro sis dengan sahabat jadi diam-diaman atau bahkan sampai mau memutuskan tali persahabatan.  Nah, kalau misalkan itu terjadi, langsung saja arahkan tongkat ini ke sahabat sembari mengucapkan mantra ini. Obliviate adalah mantra untuk menghilangkan memori penuh / spesifik seseorang terhadap diri kita / keadaan sekitarnya.

Dijamin seketika bro sis memantrai sahabat dengan mantra ini, dirinya bakal langsung tidak ingat sama sekali dengan pertengkaran hebat yang sebelumnya terjadi.

8. Muffliato

Sumber: clipd

Sumber: clipd

Tidak jarang ketika kita ingin berbicara empat mata dengan orang tua, sahabat atau pacar, keadaan di sekitar kurang mendukung. Pasalnya, banyak orang yang berlalu lalang di sekitar lokasi yang tentunya berpotensi ikut “nguping” pembicaraan. Kalau memang demikian kasusnya, maka gunakan saja mantra ini. Seketika Muffliato diucapkan, telinga orang-orang di sekitar langsung disuguhi bunyi dengungan yang membuatnya tidak bisa mendengar suara-suara lainnya.

7. Reparo

Sumber: YouTube

Sumber: YouTube

Mantra ini pertama kali diperkenalkan di film pertama, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) di adegan Hermione Granger (Emma Watson) membetulkan kacamata Harry (Daniel Radcliffe) yang sedikit retak. “Kurang kata Oculus tuh. Mantranya Oculus Reparo.” Betul bro sis karena di adegan tersebut membetulkan kacamata, oleh karenanya ada kata Oculus. Tapi sebenarnya, mantra ini memang hanya bernama Reparo.

Mantra ini berfungsi tidak hanya untuk membetulkan kacamata saja, namun benda apapun yang rusak. Jadi kalau misalkan yang rusak adalah kibor komputer kita, maka mantranya kemungkinan besar adalah “Teclado Reparo” Teclado adalah bahasa Spanyol dari kibor.

6. Immobulus

Sumber: Pottermore

Sumber: Pottermore

Bayangkan skenario seperti ini: Bro sis tiba-tiba melihat orang yang ingin menyebrang jalan. Ketika orang tersebut sedang menyebrang, tiba-tiba dari arah berlawanan terdapat mobil yang sedang melaju sangat kencang. Maka untuk menolong orang tersebut, bro sis haruslah mengucapkan mantra yang pertama kali ditampilkan di Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002) ini. Immobulus pada dasarnya adalah mantra untuk membekukan laju gerakan / waktu.
Sehingga ketika keadaan di sekitar lagi “beku” kalian bisa langsung memindahkan orang tersebut ke jalan lain.

5. Alohamora

Sumber: Potter Encyclopedia

Sumber: Potter Encyclopedia

Tengah malam bro sis terbangun untuk buang air. Tiba-tiba, setelah selesai entah bagaimana, bro sis tidak sengaja terkunci di dalam toilet. Bro sis sudah teriak-teriak minta tolong, tapi apa daya jika orang-orang di rumah sedang asyik berpetualang di alam mimpi.

Kalau memang demikian, jangan panik dulu. Ucapkan dan arahkan mantra ini ke pintu toilet. Dijamin banget, pintu yang terkunci tersebut akan langsung terbuka.

4. Episkey

Sumber: Potter Encyclopaedia

Sumber: Potter Encyclopaedia

Ada salah satu bagian tulang di tubuh yang patah? Well bro sis, jangan langsung buru-buru panggil tukang urut. Arahkan ke bagian tulang yang patah tersebut, lalu ucapkan mantra ini. Dijamin tulang yang patah akan kembali seperti sedia kala.

3. Scourgify

Sumber: Deeplydapper

Sumber: Deeplydapper

Bisa dikatakan ini adalah mantra yang bakal menjadi favorit untuk digunakan sehari-hari oleh mama atau asisten rumah tangga kita. Pasalnya, mantra ini berfungsi untuk bersih-bersih. Pertama kali diperkenalkan di novel Harry Potter and the Goblet of Fire (2000), mantra ini digunakan oleh Nymphadora Tonks untuk membersihkan kandang burung hantu milik Harry, Hedwig. Sekali lagi, coba bayangkan kalau mantra ini eksis di dunia nyata, bakalan ringan banget bukan pekerjaan rumah tangga yang dikerjakan?

2. Lumos & Nox

Sumber: harrypotterwikia

Sumber: harrypotterwikia

Rumah bro sis ketika malam hari tiba-tiba mati lampu. Ototmatis kitapun langsung bergegas untuk mencari korek api atau senter. Akan tetapi, dalam perjalanannya kita membutuhkan waktu yang tidka sebentar dikarenakan keadaan sekitar gelap gulita.
Nah, disinilah mantra ini berperan besar. Ucapkan saja mantra ini, seketika tongkat sihir akan langsung berfungsi layaknya senter. Nah, kalau sudah tidak ingin dipakai lagi, tinggal ucaplan saja “nox”. Cahaya di tongkat sihir pun langsung padam.

1. Aguamenti

Sumber: harrypotterwikia

Sumber: harrypotterwikia

Bersih-bersih penting. Cahaya di kegelepan juga penting. Namun keduanya ini tentunya masihlah kalah jauh kepentingannya dari sumber alam yang terpenting di kehidupan kita, air.

Mau untuk minum, mandi atau apapun, air adalah zat terpenting nomor satu di dunia ini. Nah dengan mengucapkan mantra ini, kita akan bisa mendapatkan air secara gratis, kapanpun dan dimanapun.
Haus tapi air di teko dan gallon habis? Ucapkan saja mantra ini, dijamin bro sis bisa minum sepuasnya sampai perut kembung. Melihat ada kebakaran dan ingin menolong? Ucapkan saja mantra ini dan atur alurnya sehingga air tersebut bisa berukuran jumbo.

Nah bro sis, itulah tadi kesepuluh mantra di seri Harry Potter yang kalau misalkan mantra ini eksis juga di dunia nyata,  akan memiliki kegunaan yang sangat besar. Bagaimana nih pendapat bro sis dengan daftar ini? Dan mantra Harry Potter manakah yang sering kalian impikan dapat digunakan juga di dunia nyata? Silahkan sampaikan di kolom komentar ya!

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

Member Cosuki Malang dengan kostum masing-masing

Cosuki, Basecamp-nya Cosplayer Malang

Ngoleksi kostum, gathering rutin, ikutan kompetisi, dandan pol dan pake kostum cosplay yang niat? Itulah aktivitas seru .. more

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Kepribadian Yandere, Is It Real?

kepribadian, kepribadian yandere, otaku, sasaeng fans, penyakit jiwa, attached, sakit jiwa, gila, ocd, yandere.. more

00-d-pubg-mobile

Booming di Sekolah, PUBG Mobile dan Fortnite Dikeluhkan Para Guru

Dua game battle royale populer, PUBG Mobile dan Fortnite, menyambangi perangkat smartphone. Namun, guru-guru di sekolah .. more

Sabrina – Chapter 10: Kejutan dari Orang Asing

Baru beberapa hari menghabiskan waktu di Bali, Sabrina sudah mengalami banyak hal yang tidak terduga... more

00-dos-d

DOS, Game Kartu Lanjutan UNO – Bagaimana Cara Mainnya?

Sekuel game kartu UNO, DOS, kelihatannya bakal sama kacaunya dengan UNO. Tapi kenyataannya justru permainannya jauh lebi.. more