Inilah 10 Pemenang Oneshot CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Ada Jagoanmu?

1 week ago

Akhirnya bulan Desember datang juga. Dipenghujung tahun biasanya emang selalu ada kejutan atau hadiah yang seru-seru. Nah, buat menyemarakan akhir tahun ini, CIAYO Comics punya yang spesial. Gimana engga? Setelah menunggu lama, akhirnya rasa penasaran para challenger CIAYO Comics Challenge Vol. 3 bisa tersalurkan. Yap, pengumuman pemenang CIAYO Comics Challenge Vol. 3 sudah ada!

Pengumuman Pemenang Oneshot CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Ditahun ketiga-nya, CIAYO Comics Challenge Vol. 3 semakin berinovasi menemukan talenta-talenta baru dalam dunia komik webtoon Indonesia. Gak heran kalau antusiasme dari masyarakat pun semakin mem-bludak. Mengusung tema Rediscover, CIAYO Comics Challenge kali ini berhasil mengumpulkan lebih dari ratusan challenger yang kemudian diseleksi  dan akhirnya terpilih menjadi top 10 pemenang!

Baca juga: List Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, CIAYO Comics Challenge Vol. 3 tidak menentukan pemenang berdasarkan genre. Pada periode penilaian kali ini, seluruh submisi dari 5 (lima) kategori genre disatukan dan dipilih sebanyak 10 (sepuluh) pemenang utama, dengan porsi peniliaian 80% dari juri dan 20% dari pembaca (berupa likes).

Tentu dengan semakin luasnya tema yang diberikan dan semakin ketatnya penialian, hadiah yang diberikan pun gak main-main. Jika di challenge vol. 2 total hadiahnya lebih dari 100 Juta Rupiah, maka di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 ini total hadiahnya lebih dari 450 Juta Rupiah! Juara umum dari Challenge Vol. 3 kategori mini series adalah uang tunai 30 juta Rupiah dan komputer Wacom MobileStudio 13, sedangkan untuk kategori one shot adalah laptop Acer Aspire R7! Serta tidak ketinggalan juga untuk para juara favorit pilihan pembaca setia CIAYO Comics.

Baca juga: Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

Penasaran siapa saja yang berhasil mendapatkan hadiah diatas? Yuk langsung cek di bawah ini.

10 Pemenang CIAYO Comics Challenge Vol, 3 Kategori Oneshot yang Mungkin Kamu Suka!

10. Partai Cinta

Oneshot-Partai Cinta

Sumber: CIAYO Comics

Bercerita mengenai Raisa, cewek cantik yang baru masuk SMA ini memiliki surat cinta tanpa nama yang diberikan oleh seseorang pada waktu kelas 6 SD. Surat itu selalu dia simpan sampai kemudian dia ikut serta dalam komunitas Partai Cinta. Entah takdir atau bukan, dia bertemu oleh si penulis tersebut, yang ternyata adalah orang yang dia tertarik selama ini.

Komik bergenre romance karya Angela Padmani Wijaya ini memiliki cerita yang sederhana dan lucu. Gak cuma baper, kamu yang baca komik juara kesepuluh ini bakal dibuat ketawa juga dengan tingkah lucu Raisa serta kawan-kawan. Baca aja kelanjutannya ceritanya di sini.

9. Life Shelter

Oneshot-LifeShelter

Sumber: CIAYO Comics

“Sebab cinta mengatasi rasa takut”. Mungkin kalimat itu yang bakal diingat pembaca ketika membaca komik horror satu ini. Walaupun bergenre horror, komik karya Dreamless Cat justru malah sanggup bikin baper pembaca akan sosok Padmi.

Bercerita mengenai Padmi yang memilih menyendiri semenjak ditinggal suaminya. Suatu hari dia bertemu seekor kucing yang terlihat lemah. Malamnya ia kejadian aneh terus menghampirinya. Komik ini berhasil menggetarkan hati para pembaca dan meraih juara kesembilan di CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Baca aja kelanjutan kisahnya di sini. 

Baca juga: Ini Dia Hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Untuk Para Pemenang!

Sama seperti dalam kategori mini series, 10 besar author dalam kategori one shot berhak mendapatkan hadiah. Juara 10 dan 9 kategori one shot akan mendapatkan hadiah tablet Wacom Intuos Art! Desain yang simpel menjadikan Intuos Art tablet yang cocok bagi author yang mulai mencoba menggambar digital. Selamat kepada para juara!

8. KRONIK – Colonial Period

oneshot-Kronik

Sumber: CIAYO Comics

Pemenang kedelapan hadir dari genre fantasy. Kronik – Colonial Period. Baca judulnya aja udah bikin penasaran. Komik karya Siro Hansem dan Adon ini mengenang kembali masa penjajahan Indonesia. Berkisah mengenai Dante yang kembali ke masa lalu berkat bantuan dari Virgil yang misterius, dapatkah Dante kembali ke masa dia berasal?

Pengambilan ending yang twist bisa dibilang lumayan mengagetkan. Gimana enggak? Semua orang yang baca pasti berharap Dante bisa menang. Hm, penasaran kan ceritanya seperti apa? Langsung klik aja. 

7. Horoscope

oneshot-horoscope

Sumber: CIAYO Comics

Apa yang ada dipikiran kalian kalau dengan kata zodiak? Kalau Arini mungkin bakal langsung cek saat itu juga buat tau mengenai ramalan cintanya hari ini. Jelas, komik bertemakan romance comedy ini memang dikemas beda sama Pindang Presto. Bukannya bikin baper, komik ini justru lebih banyak bikin orang senyum-senyum karena tingkah jayusnya Arini. So, rediscover!

Gak heran kalau Horoscope bisa jadi juara ketujuh di CIAYO Comic Challenge Vol. 3. Intip ceritanya dulu di sini. 

6. Menjelang Musim Dingin

Oneshot-MenjelangMusimDIngin

Sumber: CIAYO Comics

Kayaknya Yukimpoi dan Tanfidz T. berhasil meramu komik ini dengan sempurna. Saat pertama kali melihat, pembaca mungkin bakal mikir “Kok sinetron banget, ya?”. Jangan salah, justru ternyata ending-nya gak disangka dan malah bikin geleng kepala.

Komik yang berhasil meraih juara keenam ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang sedang bertengkar lantaran perbuatan mereka sudah melangkah terlalu jauh dari apa yang sudah semestinya. Di tempat lain, rupanya ada sesosok makhluk yang tidak disangka-sangka, sedang memerhatikan kejadian yang melanda sepasang kekasih tersebut. 

5. ROCK ‘N KILL

oneshot-rockkill

Sumber: CIAYO Comics

Sekilas pembukaannya mungkin mirip Ghost Rider tapi setelah mau ke akhir cerita kok jadi mirip X-Men, ya? Apakah ini plot twist? Rahmat S. sukses bikin karakter Alex Hystrix jadi seorang siluman yang penuh dengan kearifan lokal ala Indonesia.

Komik bergenre action ini bercerita mengenai Alex, seorang manusia siluman yang terpaksa membunuh dukun karna mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku agent yang bekerja untuk pemerintah. Dibumbui dengan komedi, juara kelima CIAYO Comics Challenge Vol. 3 ini pas dan mudah banget buat dibaca. 

challenge-v3-one-05

Instagram @ciayocom

Psst, juara kedelapan hingga kelima ini berhak mendapatkan hadiah laptop Acer ES 132! Pas banget deh buat nemenin para author berkarya. Selamat buat kalian!

4. A Hue Apart

Oneshot-AHueApart

Sumber: CIAYO Comics

Di dunia ini, warna mata melambangkan perasaan seseorang pada orang yang dicintainya. Suatu hari, Katarina bertemu kembali dengan teman semasa SMP-nya, Joseph. Tetapi betapa kagetnya Katarina, karena Joseph memiliki warna mata yang tidak normal.

Entah darimana Yemima CV dapat ide untuk berbicara mengenai warna mata dan kehidupan cinta. Tapi cerita ini berhasil dibuat sedemikian rupa sederhana namun tetap misterius. Kita gak tau apakah Katarina bakal jadian sama Joseph atau gak kan.

challenge-v3-one-04

Instagram @ciayocom

Dengan A Hue Apart yang berhasil menyandang status sebagai juara keempat, Yemima CV berhak mendapatkan hadiah laptop Acer Aspire E5 475! Laptop Acer ini memiliki fungsi-fungsi yang bisa membantu author bekerja dimana saja. Prosesor Intel Core i5, RAM 4 GB dan chip grafis Nvidia GeForce 940MX-nya cukup kuat untuk digunakan ngomik sehari-hari. Selamat untuk Yemima!

3. Reraga

Oneshot-Reraga

Sumber: CIAYO Comics

Penggunaan tone dan visual yang menarik, sukses membuat Reraga meraih juara ketiga. Reraga bukan sekedar cerita fantasy mengenai jaman dahulu. Becerite mengenai seorang Raja Langit yang dikhianati oleh saudaranya dan terjebak dalam raga seorang manusia tua. Dengan bantuan seorang pewaris peta hutan aling mata, mereka bertualang bersama untuk menemukan raga asli raja langit.

challenge-v3-one-03

Instagram @ciayocom

Herdiant sebagai Script Writer sekaligus Comic Artist sukses membuat Reraga dibaca sampai habis dan menarik hati para juri. Gak heran kalau Herdiant berhasil mendapatkan hadiah laptop Acer Spin 5! Acer Spin 5 adalah laptop fleksibel dengan fungsi komputer dan tablet dalam satu alat yang sama. Semoga berguna untuk menghasilkan Reraga dan cerita lainnya, ya!

2. Reborn

Oneshot-reborn

Sumber: CIAYO Comics

Kalau baca komik ini, jadi serasa melihat drama korea Goblin versi komiknya. Ada Grim Reaper-nya! Kisah sederhana mengenai hidup mati. Poppy Flanders baru saja kehilangan suaminya. Merasa depresi, diapun mencoba mengakhiri hidupnya sendiri. Namun ternyata malaikat kematian mempunyai rencana lain, kira-kira bagaimana nasib Poppy selanjutnya?

challenge-v3-one-02

Instagram @ciayocom

CIAYO Comics memang tidak pernah salah. Buktinya di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 ini ada lagi komik yang sukses bikin pembaca tertarik untuk membacanya sampai habis. S_Firdausia dan Reborn berhasil membawa hadiah laptop Acer Swift 3! Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dalam desain bodi ringan, laptop Swift 3 cocok untuk author yang senang bekerja di luar dan butuh tenaga ekstra.

Yang ditunggu-tunggu dan bikin penasaran, ini dia Juara Pertama yang berhasil menarik perhatian para juri serta dukungan para pembaca setia CIAYO Comics.

1. Maybe Someday

Oneshot-MaybeSomeday

Sumber: CIAYO Comics

“Mungkin kamulah alasan utama kenapa aku menjomblo sampai sekarang”.

Kayaknya komik bergenre romance memang gak pernah gagal untuk menggoda iman masyarakat. Apalagi para juri kali ini. Maybe Someday berhasil memberikan cerita ala anak SMA yang super biasa namun dikemas dengan luar biasa. Kamu bakal dibuat kesel, kesemsem, kesel lagi terus ketawa gara-gara ceritanya.

Kisah tentang Awan dan Windy, dua orang sahabat yang selalu bersama. Pada suatu hari setelah pertandingan bola, secara mengejutkan Windy ingin mengajukan sebuah pertanyaan pada Awan yang hanya boleh didengar oleh dua orang tersebut. Satu pertanyaan yang akan mengguncang ikatan persahabatan mereka.

Salut buat Pairman yang berhasil membuat komik dengan cerita dan gambar yang bagus. Challenger satu ini gak cuma menarik perhatian juri tapi sekaligus bisa menginspirasi para pembaca dengan komiknya. Rasanya gak sabar buat nungguin cerita seru lainnya.

challenge-v3-one-01

Instagram @ciayocom 

Selamat buat Pairman dan Maybe Someday!!! Seperti yang sudah pernah diumumkan,Juara pertama CIAYO Comics Challenge Vol. 3 kategori Oneshot akan membawa pulang aptop Acer Aspire R7! Laptop satu ini sangat unik karena layarnya dipasangi engsel unik. Laptop ini bisa diatur sedemikian rupa untuk menjadi komputer biasa atau touch display khas Cintiq. Keren Abis!!!


Selamat kepada para pemenang! Untuk para challenger, terima kasih untuk partisipasinya ya, karya kalian keren-keren! Jangan bersedih dan tetap semangat. Sampai jumpa di challenge-challenge CIAYO Comics berikutnya! Kalian yang mau baca karya para challenger ini, bisa langsung ke tautan ini.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-film-dreadout

Seram! Kengerian Game DreadOut Segera Merambah Layar Lebar!

Sutradara Kimo Stamboel memperkenalkan film DreadOut di POPCON Asia 2018. Menampilkan Caitlin Halderman, Jefri Nichol, d.. more

Nasi Kare Jepang. Sumber gambar: wikipedia.org

Nasi Kare: Masakan India Yang Malah Jadi Kuliner Nasional Jepang

Kare sangat populer di Jepang. Saking populernya Kare disana mengakibatkan tak sedikit generasi masa kini Jepang yang me.. more

Sumber: Pinterest

Gak Selalu Happy Ending, Film Drama Romantis Ada yang Berakhir dengan Kematian

Pada umumnya, film drama romantis selalu berakhir dengan adegan indah tentang menyatunya kedua pasangan. Namun pada keny.. more

Komikus Samurai X Ditahan Atas Tuduhan Pornografi Anak

Siapa sih yang gak kenal sama anime Samurai X. Kabar buruk datang dari sang author, Nobuhiro Watsuki... more

 (Sumber: youtube.com)

Anime Gamers: Penuh dengan Kesalahpahaman dari Awal Hingga Akhir

Gamers, anime romance comedy yang ditayangkan di musim panas 2017 ini mencoba mengambil konflik roman yang terjadi di ka.. more