10 Superhero DC Yang Harus Dibuatkan Film Solo-nya

8 months ago
00 dceu desktop

Tidak terasa ya, sudah 5 tahun DC Extended Universe (DCEU) mewarnai ranah perfilman superhero. Tapi ironisnya, tidak seperti pesaingnya Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sukses besar di 5 tahun pertamanya, DCEU justru masih harus berjuang keras untuk menarik hati audiens awam dan fanboy-nya.

Selain dikarenakan kualitas film-film DCEU yang fluktuatif, masih banyaknya karakter superhero DC favorit fans yang belum dibuatkan film solonya turut menjadi faktor utama mengapa audiens dan fanboy masih kurang sreg dengan universe terintegrasi milik Warner Bros ini.

Memang Superman dan Wonder Woman telah duluan tampil solo. Sementara itu, beberapa superhero lain seperti Batman, The Flash, Green Lantern, Aquaman, Cyborg dan Shazam akan segera menyusul. Namun bro sis, sekali lagi masih cukup banyak loh nama-nama favorit lainnya yang juga tidak kalah keren untuk menggawangi film solo mereka sendiri.

Nah, ingin tahu sosok-sosok superhero DC yang dimaksud tersebut? Langsung imak saja ulasannya berikut ini.

10. Deadman

01 deadman

Sumber: DC Comics

Tampang dan namanya memang terlihat menyeramkan, tapi jangan salah bro sis. Superhero bernama asli Boston Brand ini bukanlah sosok iblis atau sejenisnya. Ia adalah seorang pria yang berprofesi sebagai seniman trapeze. Dalam melakukan aksi akrobatnya, Brand memang menggunakan nama panggung Deadman, lengkap dengan riasan seramnya.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan aksi akrobatiknya, ia tewas ditembak oleh penembak misterius bernama Hook. Ketika sudah berada di alam kematian, secara mengejutkan Brand diberikan kekuatan super oleh dewa Hindu, Rama Kushna. Salah satu kekuatan super yang dimilikinya adalah dapat merasuki raga manusia hidup. Nah, dengan kekuatannya ini, Brand pun lantas mencari Hook untuk membalas dendam.

Rasanya latar belakang Deadman di atas sudah cukup menjanjikan untuk dijadikan basis naskah film solo anggota Justice League Dark ini. Berikan saja sentuhan ala film The Crow, dijamin deh filmnya akan sukses di kalangan pecinta horor dan superhero.

9. Black Canary

02 canary

Sumber: BlackNerdSquad

Partner sekaligus kekasih Green Arrow ini memang sudah ditampilkan dalam berbagai film animasi DC dan tentunya serial TV hit Arrow. Namun, mengingat akan dibuatnya film solo Black Widow oleh MCU serta kesuksesan masif yang diperoleh Wonder Woman tahun lalu, tidak berlebihan apabila fans menginginkan film solo dari karakter Black Canary.

Memang dalam sejarah komiknya, Canary agak sedikit sulit saat menjadi karakter sentral. Tapi kalau Black Widow saja bisa, mengapa Black Canary tidak?

8. Supergirl

03 supergirl

Sumber: Den of Geek

Dibanding sepupunya Superman, track record Kara Zor-El di layar lebar tidaklah begitu menguntungkan. Terbukti, adaptasi layar lebarnya di tahun 1984 yang dibintangi Faye Dunaway benar-benar anjlok.

Akan tetapi, mengingat kepopuleran seri TV-nya saat ini (yang menjadi bagian Arrowverse) sangat tinggi, serta sudah semakin banyak karakter superhero wanita yang menjadi tokoh sentral di berbagai film dan seri TV, sepertinya kini adalah waktu yang tepat bagi DC untuk memberikan kesempatan layar lebar kedua bagi The Girl of Steel.

7. Constantine

04 constantine

Sumber: BREATHEcast

Superhero mistis ini memang pernah diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2005 dengan Keanu Reeves sebagai bintangnya. Namun sayang filmnya kurang mendapatkan respon positif. Barulah ketika aktor Matt Ryan memerankannya di serial TV Constantine 4 tahun lalu, karakter ini menjadi makin ngetop.

Sosoknya masihlah sangat populer hingga hari ini. Terlebih mengingat Ryan sebagai Constantine akan tampil makin sering di tahun 2018 ini dalam serial Arrowverse, Legends of Tomorrow.

Nah, melihat kepopulerannya yang masih tinggi ini, semoga saja ke depannya DCEU mau memberikan kesempatan kedua bagi Constantine untuk menggawangi film solonya.

6. Teen Titans

05 titans

Sumber: Teen Titans Wiki

Bagi bro sis yang rajin nonton kanal Cartoon Network (atau salah satu saluran TV lokal), pastinya bro sis pernah atau mungkin suka menyaksikan seri animasi Teen Titans yang ngetop banget di pertengahan 2000-an silam. Saking ngetopnya, tim pahlawan muda DC ini hingga detik ini masih terus dibuatkan berbagai variasi adaptasinya, dan yang paling terbaru adalah seri live-action bertajuk Titans yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Nah, untuk semakin melebarkan nama mereka, maka Robin dkk. haruslah dibuatkan film solo-nya. Selain akan membuat audiens awam semakin aware dengan tim ini, adaptasi layar lebar Teen Titans dijamin akan mampu memberikan kesegaran dalam dunia DCEU yang kelam.

5. Green Arrow

06 arrow

Sumber: Den of Geek

Meskipun bukan pendiri orisinil tim Justice League, namun tidak dipungkiri bahwa si pemanah hijau ini sama ngetopnya dengan rekan-rekan Justice League yang lain. Kepopulerannya semakin menjadi ketika produser Greg Berlanti bersama stasiun televisi CW memproduksi serial TV Arrow yang mana seperti kita ketahui masih ngetop hingga hari ini.

Tapi tetap saja bro sis, banyak dari kita yang pastinya ingin melihat Oliver Queen beraksi di film solo layar lebarnya, kan? Sebenarnya pihak DCEU sendiri sempat mempertimbangkan untuk memproduksi film solo dari superhero DC yang juga dikenal dengan nama The Emerald Archer ini. Namun entah mengapa nih bro sis, hingga detik ini adaptasi layar lebar Green Arrow masih belum bisa terealisasikan. Hmm, kira-kira apa yang membuat mereka ragu ya?

4. Zatanna

07 zatanna

Sumber: DC Comics

Seperti Constantine, Zatanna adalah sosok superheroine yang berkaitan erat dengan unsur mistis dan sihir. Salah satu kemampuan uniknya adalah mengeluarkan mantra sihir yang diucapkan secara terbalik, misalnya membuka kunci (Open Locks) dengan mantra “Skcol Nepo”.

Selain memiliki kemampuan unik tersebut, parasnya yang imut serta kisah hidupnya yang sangat tragis dengan hilangnya sang ayah Giovanni Zatara, makin membuat sosoknya lebih dari mampu untuk membintangi film solonya sendiri.

Fans veteran DC sudah sangat lama ingin melihat Zatanna di layar lebar. Well, kita tunggu saja apakah DC nantinya akhirnya akan mewujudkan impian tersebut atau tidak.

3. Martian Manhunter

08 martian

Sumber: Comic Vine

Dari semua nama superhero DC di daftar ini, mungkin bisa dibilang karakter bernama asli J’onn  J’onzz inilah yang sukses bikin seluruh fans garuk kepala sendiri. Mengapa DC mampu membuat film solo Superman, Aquaman, Wonder Woman, tetapi tidak untuk superhero yang berasal dari planet Mars ini?

Padahal bersama dengan nama-nama di atas, Martian Manhunter juga merupakan pendiri dan anggota orisinil dari Justice League. DC seharusnya lebih dulu memproduksi film solo dirinya sebelum menggarap Justice League. Tapi ya sudahlah. Sekarang mari kita berharap semoga dengan kepopuleran karakternya di seri Supergirl saat ini, pihak DC akhirnya memiliki keinginan untuk memproduksi debut layar lebar si alien hijau ini.

2. Booster Gold & Blue Beetle

09 booster

Sumber: Den of Geek

Semenjak duo karakter superhero ini diperkenalkan, banyak fans yang kepingin banget untuk melihat keduanya beraksi di film solo mereka. Bagaimana tidak bro sis, Booster Gold dan Blue Beetle memiliki motif yang hampir sama konyolnya untuk menjadi seorang pahlawan super.

Booster Gold punya ambisi untuk menjadi seorang selebriti. Oleh karenanya, dirinya pergi ke masa lalu untuk mencuri kostum superhero yang kemudian membuatnya benar-benar menjadi terkenal sebagai pahlawan. Sedangkan Blue Beetle alias Ted Kord adalah penemu super jenius yang sayangnya selalu kehabisan uang, meskipun dirinya memiliki perusahaan sendiri, Kord Industries.

Alhasil, Kord pun memutuskan bekerjasama dengan Booster Gold untuk menjadi pahlawan super. Keduanya langsung klop dan saling membantu untuk mencapai tujuan masing-masing. Dengan premis konyol yang sangat mengasyikkan ini, kalau memang nanti dibuat film solonya, dijamin deh, film ini bakalan laku keras dan juga tentunya membuat audiens kembali melirik DCEU.

1. Nightwing

10 nightwing

Sumber: Joypixel

Cukup berat untuk menentukan apakah Nightwing atau duo Booster Gold dan Blue Beetle yang menempati posisi puncak daftar ini. Tapi pada akhirnya sang mantan Robin, Dick Grayson ini, pantas menjadi karakter superhero DC yang harus segera dibuatkan film solonya. Alasannya? Simpel. Nightwing memiliki kompleksitas back story yang mampu membuatnya menjadi karakter utama yang paling relatable.

Bagi bro sis yang mungkin belum mengetahui atau lupa, setelah sekian lama menjadi sidekick Bruce Wayne alias Batman, Dick Grayson semakin sering berselisih pendapat dengan sang mentor sekaligus bapak asuhnya ini. Puncaknya, Grayson pun memutuskan untuk menjadi superhero tunggal tanpa dibayangi lagi oleh Batman. Ironisnya, meski sudah menjadi Nightwing pun dirinya masih kerap bertemu dan membantu Batman, dan bahkan masih menganggapnya sebagai mentor. Sangat kompleks dan keren untuk dijadikan materi naskah film solo superhero, bukan?

***

Nah bro sis, itulah tadi 10 karakter superhero DC yang harus dibuatkan film solo-nya. Bagaimana, apakah bro sis setuju dengan daftar ini? Beri tahu kami di kolom komentar ya!

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

Sumber: Paperhi

5 Musisi Ini Melebarkan Sayapnya ke Dunia Anime-Manga!

Kali ini, CIAYO Blog punya daftar beberapa musisi yang terlibat dalam berbagai proyek di luar bermusik. Lucunya, mereka .. more

(from : youtube.com)

Sophia : Robot Pertama di Dunia yang Mendapatkan Kewarganegaraan

Bro and Sis, tahukah kamu jika pada 26 Oktober 2017 lalu merupakan sebuah peristiwa bersejarah bagi Arab Saudi. Sebab un.. more

ffxv desktop

Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

Bocor di situs ESRB, Final Fantasy XV Royal Edition digadang-gadang bakal disertai bonus DLC dan update gratis... more