12 Game ini Terpilih Untuk Tampil di Archipelageek, POPCON Asia 2017

1 year ago
CHIPS: Monster Tap

Di pertengahan bulan Juli 2017 lalu, Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan BEKRAF mengundang para developer Indonesia untuk ikut berpartisipasi di Archipelageek 2017 yang akan diselenggarakan di POPCON Asia 2017. Archipelageek merupakan salah satu activity POPCON Asia yang mengundang para developer Indonesia untuk mendaftarkan game-nya yang kemudian berkesempatan memenangkan POPCON Awards 2017. Namun, dari total puluhan game yang mendaftar, hanya tersedia 12 slot nominasi untuk game terpilih yang terbagi dalam beberapa kategori.

Tiga kategori tersebut terdiri dari kategori upcoming, yaitu karya yang belum pernah dirilis dimanapun; kategori best PC/Console, karya yang sudah direlease di platform PC atau console; kategori best mobile game, karya yang sudah di release di platform mobile.

Adapun kriteria penilaian yang dinilai dari ke-orisinilan, kesenangan bermain, dan kualitas produksi. Pemenang yang berhasil masuk ke dalam kategori yang disebutkan diatas akan kebagian jatah booth pameran di POPCON Asia. Berikut merupakan list 12 game nominee yang terpilih untuk tampil di Archipelageek 2017 di Popcon Asia, 5-6 Agustus 2017 di JCC Senayan.

KATEGORI UPCOMING

Khusus kategori game ini, partisipan wajib menyertakan surat pernyataan resmi bahwa game akan release dalam jangka waktu 6 bulan setelah game di-submit.

Sumber: Facebook AGI

Sumber: Facebook AGI

  1. LEGRAND LEGACY
  2. FORGED BLOOD
  3. HOLLYWHOOT
  4. NOCTN

KATEGORI MOBILE

Kategori ini khusus ditujukan untuk game-game yang sudah release di platform mobile, baik iOS maupun Android.

Sumber: Facebook AGI

Sumber: Facebook AGI

  1. BUMBU CINTA LOVE SPICE
  2. BUBUR AYAM RUSH
  3. BUNBU DANCE TOUR: IDLE CLICKER
  4. CHIPS: MONSTER TAP

KATEGORI PC DAN CONSOLE

Karya sudah release di platform PC (Windows, Mac, Linux, etc.) atau Console (Sony PlayStation, Microsoft XBox, Nintendo 3DS, etc.)

Sumber: Facebook AGI

Sumber: Facebook AGI

  1. ORBIZ
  2. FALLEN LEGION
  3. CELESTIAN TALES HOWL OF THE RAVAGER
  4. PSYBURST

Selamat untuk para peserta yang berhasil lolos nominasi! Buat kamu yang penasaran dengan karya-karya pemenang, sekadar ingin tahu dan ingin ngobrol-ngobrol dengan para developer, kamu bisa langsung datengin booth para nominee ini POPCON Asia 2017. Sampai ketemu tanggal 5-6 Agustus 2017 di JCC Senayan. Dukung terus kemajuan industri game Indonesia. Yuk, turut menjadi bagian dari kehebohan acara ini. See you there!

 

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Kisah rakyat Norwegia yang banyak di-adaptasi pop culture. Sumber gambar: youtube.com

Mitologi Ragnarok: Mulai Dari Komik Marvel Hingga Game Online RPG Korea

Mendengar kata “Ragnarok” belakangan ini mungkin akan membuat bro sis langsung teringat dengan film “Thor: Ragnaro.. more

Teriakan Berdarah – File 001 Terbangun

Hal yang tak terduga dapat muncul kapan saja. Antara nyata dan fana, aku bahkan tak bisa mempercayainya... more

Indonesia Comic Con 2017 Bertabur Cosplayer Dalam dan Luar Negeri, Mana Yang Paling Bagus?

Perhelatan Indonesia Comic Con 2017 telah selesai dilaksanakan. Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center, Sabtu .. more

Ekshibisi NaoBun Project Pamerkan Komik Hingga Instalasi Seni

Ekshibisi We Are NaoBun Project! tanggal 6-13 Mei 2018 lalu menampilkan sekitar 13 judul komik yang dikembangkan bersama.. more

Sumber: Jakarta Games Week

Jakarta Games Week 2017: Jawaban Indonesia Untuk Komunitas FGC Dunia

Sebagai bagian dari gamer yang antusias dengan FGC dan game fighting secara general, pasti kalian uda ga asing dengan b.. more