3 Cosplayer Imut dari China Ini Bikin Heboh Comifuro 9

1 year ago
(from : jurnalotaku.com)

Bagi kalian nih guys, yang demen banget sama video game ataupun film bertema anime, pastinya udah gak asing lagi dong dengan sosok karakter cosplayer di dunia nyata. Cosplay atau costume player merupakan sebuah hobi seseorang yang senang berdandan dan berpakaian lengkap layaknya tokoh-tokoh yang terdapat di dalam anime, video game hingga film kartun. Di Jepang, negeri pencetus para cosplayer ini bahkan selalu mengadakan acara perkumpulan cosplayer setiap tahunnya. Mulai dari perkumpulan cosplayer penggemar kartun, pecinta komik atau karakter dalam video game.

Tak jarang, para cosplayer wanita berparas begitu cantik, imut dan seksi sesuai dengan karakter yang terdapat di video game. Sudah pasti pria manapun sangat tertarik untuk melihatnya. Oleh karena itu, penggemar cosplay kini tersebar di seluruh penjuru dunia seperti Amerika, Eropa Filipina hingga Indonesia. Namun yang menjadi pusatnya tetaplah di negara asalnya yaitu Jepang, Korea, dan Taiwan. Lalu, siapa aja sih cosplayer wanita asal negeri tirai bambu yang super duper imut dan hadir di Comifuro 9? Ini dia…

1. Aliga

(from : pinterest.com)

(from : pinterest.com)

Aliga adalah cosplayer asal Tiongkok. Ia sudah terjun ke dunia cosplay sejak tahun 2011 dengan beragam karya cosplay yang sudah ia buat. Namun saat ini ia menjadi fenomena internet setelah ber-cosplay menjadi karakter Ai Kizuna. Beberapa penggemarnya bahkan menyebut bahwa Aliga adalah perwujudan Ai Kizuna di dunia nyata. Nah, ini dia pose Aliga yang semakin membuatnya terkenal akan pose imut dan cantiknya.

2. Nemesia

(from : twitter Nemesia)

(from : twitter Nemesia)

Cosplayer asal China, Zhī xī yang biasa menggunakan nickname Nemesia ini juga sudah sangat terkenal di dunia cosplayer. Ia memiliki wajah yang imut dan manis. Nemesia memulai karirnya di dunia cosplay sejak tahun 2014. Dirinya berhasil membawakan karakter fiksi seperti Saber Alter dari seri Fate/Stay Night dan Inori Yuzuriha dari grup band Egoist terlihat nyata dengan kreativitasnya dalam mengolah detail kostum yang dikenakan.

(from : imgrum.org)

(from : imgrum.org)

Nemesia pernah mengcosplaykan Yuzuriha Inori dari serial Guilty Crown dan juga pernah mengcosplaykan Yazawa Nico dari serial Love Live!. Di sini ia mengcosplaykan karakter Nico dengan kostum Lolita berwarna pink dengan gaya simpul pada dadanya. Kuncir pada rambut dengan model bunga dan stocking hitam bergaris. Super cute..

(from : otakundes.net)

(from : otakundes.net)

(from : otakundes.net)

(from : otakundes.net)

3. Ying

(from animangaki.com)

(from animangaki.com)

Ying Sighai atau yang lebih akrab disapa sebagai Ying oleh para penggemarnya adalah cosplayer terkenal asal Hong Kong. Ying memulai karirnya di dunia cosplay sejak tahun 2006. Sudah lebih dari 10 tahun ini, Ying menekuni karier di dunia cosplay. Ia terus menghadirkan karya cosplay yang spektakuler dengan perpaduan detail kostum dan teknik fotografi yang menakjubkan.

(from : animangaki.com)

(from : animangaki.com)

Beberapa karakter cosplay yang pernah ia bawakan banyak berasal dari serial anime seperti Sword Art Online, TYPE-MOON’s Fate, & Love Live! Dari situlah puncak popularitas internasionalnya meningkat. Ying pun tidak asing dengan dunia kompetisi cosplay. Prestasi terbesarnya adalah menjadi Juara Turnamen Cosplay ASUS-HKEST pada tahun 2015 sebagai seorang penari yang handal. Pada turnamen itu, ia juga menampilkan beberapa tarian panggung untuk para penggemarnya.

(from animangaki.com)

(from animangaki.com)

Aliga, Nemesia, dan Ying hadir di Comic Frontier 9 dan menarik perhatian para pengunjung. Selain berbincang-bincang di panggung, para pengunjung juga berkesempatan berfoto bersama ketiga cosplayer imut ini. Super cute…Dalam sesi tanya jawab, mereka menyampaikan bila berkesempatan dan diundang dalam acara serupa, mereka tidak ragu untuk datang ke Indonesia lagi untuk menyapa para penggemarnya.

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Terdengar Fun, Tapi Kok Namanya Black Friday Ya?

Ada tiga alasan dibalik sebutan Black Friday... more

KAORI Nusantara dan Sony Music Akan Hadirkan Album SACRA Music di Indonesia

KAORI Nusantara dari hasil risetnya melihat ada peluang di ranah musik, khususnya dari kebiasaan penikmat musik Jejepang.. more

Sumber: pembspcdoctor

10 Kerusakan PC yang Sering Kita Alami dan Cara Mengatasinya

Berikut merupakan 10 contoh masalah PC yang seringkali kita alami beserta dengan tips penanganannya. Happy fixing bro si.. more

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

(Sumber : duniaku.net)

“Battle of The Toys 2017”, Ajak Nostalgia Para Pecinta Mainan

Bro sis, pas kecil suka main apa aja sih? Ada yang suka ngoleksi mainan? Kalau iya, mungkin bro sis udah gak asing denga.. more