4 Hal Ini Bikin Call of Duty Black Ops 4 Beda Dari CoD Sebelumnya!

6 months ago
00-d-call-of-duty-black-ops-4

Call of Duty boleh saja berkelana ke berbagai macam era. Game FPS ini telah mencicipi kerasnya panggung peperangan era Perang Dunia II, Perang Vietnam, perang melawan teroris, perang di masa depan, hingga perang di luar angkasa. Namun dari semua itu, mungkin seri Black Ops yang memiliki fans setia dan popularitas yang langgeng hingga hari ini. Perang dengan gadget canggih dan Zombie Mode-nya menjadi fitur utama dalam setiap game Black Ops.

Kini di tahun 2018, Activision dan Treyarch siap merilis game Black Ops-nya yang ke-4. Call of Duty Black Ops 4 dijanjikan oleh Activision memiliki perubahan radikal dibanding game Call of Duty sebelumnya. Apa saja perubahan dalam Black Ops 4? Fitur-fitur apa saja yang jadi andalan game FPS ini?

1. Nggak Ada Mode Single Player!

Sumber: GoGame

Sumber: GoGame

Satu perubahan pertama yang sempat membuat fans terkejut, adalah Call of Duty Black Ops 4 nggak akan menghadirkan mode single player! Sebelumnya kabar beredar bahwa Treyarch yang sempat mengerjakan mode single player untuk Black Ops 4, memutuskan untuk tidak memasukkan mode tersebut.

Eits, sebelum kelewat kecewa, ternyata gamer masih bisa mencicipi cerita dan dunia Black Ops 4, karena narasi ceritanya akan digabungkan dengan mode multiplayer klasik Black Ops 4. “Ceritanya masih ada, namun akan dituturkan di dalam dunia game multiplayer-nya,” ungkap direktur Treyarch, Mark Lamia. Menurut Lamia, lore dari Black Ops 4 akan jauh lebih luas dan dalam dibandingkan Black Ops 3.

2. Bakal Ada Karakter Hero!

Sumber: Allgamers

Sumber: Allgamers

Bagaimana caranya menyampaikan sebuah cerita lewat game berjenis multiplayer? Yaitu dengan memasukkan karakter hero! Lihat saja Overwatch, yang meskipun menitik beratkan pada aspek multiplayernya, setiap gamer Overwatch pasti hafal dengan sifat dan latar belakang para karakter hero di game itu.

Call of Duty Black Ops 4 juga akan menghadirkan berbagai karakter hero yang disebut Specialist. Setiap Specialist memiliki skillset, latar belakang, serta karakterisasi berbeda. Lamia menjelaskan bahwa nanti akan disertakan sebuah solo mission untuk setiap Specialist. Lewat solo mission ini, gamer bisa mempelajari skill setiap Specialist sekaligus mendalami kisah hidup mereka.

3. Mode Battle Royale Baru

Sumber: TVGN

Sumber: TVGN

Mungkin fitur terbaru Call of Duty Black Ops 4 yang paling membuat heboh adalah penambahan mode Battle Royale! Layaknya PUBG dan Fortnite, gamer akan diterjunkan di sebuah map berukuran besar, dan mereka harus bertahan hidup hingga tersisa satu orang sebagai pemenangnya.

Selain itu, gamer juga bisa memasuki gedung dan mengendarai berbagai kendaraan darat, laut, dan udara. Disebutkan bahwa ukuran map Battle Royale di Black Ops ini mencapai 1500 kali lipatnya map game Call of Duty biasa. Sangat masuk akal karena aksi dalam game Call of Duty selalu terbatas di dalam map berukuran kecil.

4. Tiga Zombie Mode Berbeda!

call of duty black ops 4

Sumber: Variety

Nggak cuma satu, nggak cuma dua, tapi tiga! Call of Duty Black Ops 4 akan menghadirkan 3 Zombie Mode dengan karakter dan cerita berbeda!

Zombie Mode pertama diberi judul IX (sembilan). Dikisahkan empat orang berbeda menghirup sebuah ramuan mistis yang membawa kesadaran mereka ke era kerajaan Romawi. Di sana, mereka menjadi gladiator yang harus bertarung di koloseum melawan pasukan zombie! IX memaksa gamer bertarung menggunakan senjata jarak dekat. Dan dengan ganasnya para zombie menyerang, mode ini akan sangat menantang untuk dimainkan.

Zombie Mode kedua adalah Voyage of Despair. Bersetting di tahun 1920-an, keempat karakter utama dalam mode IX kini menyusup ke dalam sebuah kapal pesiar untuk mencuri sebuah artifak rahasia. Ternyata, mereka harus melawan sosok misterius yang juga mengincar artifak yang sama. Dalam pertarungan sengit, artifak itu aktif dan mengubah semua penghuni kapal menjadi zombie! Keunikan Voyage of Despair adalah gamer diburu waktu karena kapal yang dinaiki ternyata adalah Titanic yang sesaat lagi bakal karam menabrak gunung es!

Zombie Mode ketiga adalah Blood of the Dead. Nggak banyak yang dibocorkan dalam mode ini, namun gamer bakal bermain sebagai karakter yang benar-benar baru. Namun, bisa dipastikan bahwa baik Blood of the Dead dan dua Zombie Mode lainnya bisa dimainkan secara solo maupun dengan teman.


Call of Duty Black Ops 4 akan terbit tanggal 12 Oktober 2018. Apakah game ini masuk ke daftar game incaran kamu?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Toge Productions Berusaha Menembus Pasar Game Premium Indonesia Melalui Kolaborasi yang Melibatkan Pemain Secara Langsung

Jakarta, 17 Juli 2017 - Developer video game asal Tangerang di balik seri Infectonator, Toge Productions, mengumum.. more

Menjamurnya Manga Bertemakan Isekai, Tertarik Untuk Membaca?

Tema manga isekai atau istilah lainnya terlempar ke dunia lain,  entah itu dunia game atau fantasy sudah semakin menjam.. more

source 1: pinterest.com

Anime Buatan Cina Disebut Menandingi Jepang

Bertahun-tahun menguasai anime, studio Jepang akan segera tersaingi dengan kehadiran studio anime Cina dengan kualitas o.. more

CIAYO Pictures

Mengenal Budaya Jepang Lebih Dekat dalam Bonenkai Festival 12

Bonenkai Festival merupakan Festival Jepang yang paling besar di kota Bogor yang di adakan dari tahun ke tahun oleh STP .. more

00-d-film-dreadout

Seram! Kengerian Game DreadOut Segera Merambah Layar Lebar!

Sutradara Kimo Stamboel memperkenalkan film DreadOut di POPCON Asia 2018. Menampilkan Caitlin Halderman, Jefri Nichol, d.. more