5 Batsuit Batman Yang Paling Canggih dan Super Keren

1 year ago
Sumber: Decades.com

Batman dikenal sebagai salah satu superhero yang unik, dimana dia tidak memiliki kekuatan super layaknya Superman, Wonder Woman, Flash dan anggota Justice League lainnya. Tapi jangan salah ya, Batman yang super kaya ini selalu punya senjata rahasia lho, di balik kostumnya! Salah satunya adalah Batsuit, exoskeleton super kuat milik Batman yang selalu digunakannya pada saat genting.

Dan selama perjalannya menjadi ksatria hitam kota Gotham, Batman kadang terlihat menggunakan Batsuit dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Nah, penasaran kan seperti apa saja sih Batsuit yang dimiliki Batman ini? Yuk lihat di bawah ini!

1. The Dark Knight Returns Armor

Sumber: newsrama.com

Pada film Batman Vs Superman  : Dawn Of Justice, kita dikagumkan dengan penampilan Batman yang mengenakan armor gagah dan super kuat. Meskipun The Dark Knight Returns Armor baru muncul di DCEU pada tahun 2016, kostum ini sebenarnya sudah ada sejak 30 tahun yang lalu.

Dan tidak hanya penampilannya saja yang gagah, The Dark Knight Returns Armor memang merupakan salah satu kostumnya yang paling kuat. Batman dapat mengangkat beban yang sangat berat saat mengenakannya, bahkan Bat Mobile saja bisa diangkatnya dengan satu tangan.

Ketangguhan dan durabilitasnya memang sengaja dibuat super kuat, karena di The Dark Knight Returns Armor ini, Batman hanya memiliki satu tujuan, yaitu mengalahkan Superman.

2. Stealth Suit

Sumber: comicvine.gamespot.com

Batman yang berlatih di League of Shadow sudah sangat lihai dalam membuat dirinya “menghilang” seketika. Tapi meskipun dia dapat menyembunyikan dirinya dengan baik di balik bayangan, hal tersebut tidaklah cukup jika harus melawan musuh yang memiliki kekuatan super.

Maka dari itulah, Batman kemudian membuat kostum yang dapat membuatnya menghilang secara kasat mata bahkan dari Superman sekalipun. Stealth Suit ini dilengkapi dengan spektrum elektromagnetik yang berubah sesuai dengan mata yang melihatnya. Keren bukan?

3. Thrasher Suit

Sumber: thefanboyseo.com

Pada seri Court of The Owls, Batman dikejutkan dengan segerombolan assassin yang disebut dengan “Talons” dan mendobrak masuk kedalam rumahnya. Talons ternyata dikirim oleh sekte rahasia di tota Gotham untuk membunuh Bruce Wayne demi merebut kekuasaan kota Gotham. Untungnya, Batman mempunyai Batsuit rahasia yang bernama Thrasher Suit. Kostum ini digunakan untuk melawan Court of The Owls dan ratusan Talons yang menyerang.

Thrasher Suit dibuat menggunakan meta-aramid fiber yang tahan terhadap panas membara dan dingin membeku. Selain itu, kostum ini juga dilengkapi suplai oksigen yang tahan berminggu-minggu sehingga dapat membuat Batman bisa bertarung dengan waktu yang sangat lama.

Persenjataan pada Thrasher Suit ini pun tidak main-main, Batman dapat menembakan cryogenic Batarang dalam jumlah banyak sekaligus dan juga memililiki senjata E.M.P.

4. Justice Buster (Fenrir)

Sumber: aminoapps.com

Sekilas terlihat seperti Hulk Buster milik Iron Man bukan? Ya, Justice memang dikenal sebagai salah satu Batsuit yang paling besar yang pernah dipakai oleh Batman. Berbeda dengan yang lainnya, Justice Buster dibuat untuk mengalahkan para anggota Justice League, seperti Superman, Wonder Woman, Flash dan Green Lantern.

Justice Buster memiliki fitur yang spesifik dan dapat mengalahkan setiap anggota Justice League. Salah satu contohnya, Justice Buster memiliki “Red Giants” mikroskopik yang didapatkannya dari bintang yang mati berkat bantuan Ray Palmer atau Atom. Dengan begitu, Batman dapat memukul dan melukai Superman dengan mudah.

Oh ya, Justice Buster ini juga diketahui sebagai salah satu kostum termahal yang pernah dibuat oleh Batman. Harganya lebih dari 60% dari total anggaran militer seluruh negara di seluruh dunia. Wah, kalau di hitung pakai rupiah jadi berapa ya, harganya?

5. Hellbat

Sumber: comicbookmovie.com

Berbeda dengan Batsuit lain yang dibuat sendiri oleh Batman, Hellbat di desain oleh Batman dan dibuat dengan bantuan para anggota Justice League. Hellbat ditempa di inti matahari oleh Superman dan ditambahkan kekuatannya oleh Green Lantern, Flash, Cyborg, Aquaman dan Wonder Woman. Harapannya, Hellbat dapat memberikan Batman kekuatan tak terbatas jika ada bahaya ekstrim yang menyerang.

Hellbat dapat membuat Batman terbang, bergerak menyerupai The Flash, memiliki teknologi super canggih layaknya Cyborg, meningkatkan setiap indera di tubuh dan membuat tubuhnya menghilang. Armor Hellbat juga sangat kuat dan keras, dan memiliki kekuatan regeneratif dan dapat memperbaiki dirinya sendiri.

Tapi meskipun kekuatannya sangat luar biasa, Hellbat memiliki resiko yang harus ditanggung oleh Batman. Kostum ini menyerap metabolisme dan daya hidupnya, yang jika terlalu lama digunakan dapat membuat penggunanya mati. Waduh, bahaya sekali ya?

Nah, itulah 5 Batsuit yang paling canggih dan super keren yang pernah dipakai oleh Batman. Menurut bro sis, mana sih Batsuit yang paling kuat?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

00-d-world-of-warcraft

Gold di Game World of Warcraft Nilainya 7 Kali Lipat Uang Venezuela!

Krisis moneter di Venezuela semakin memprihatinkan. Hiperinflasi menyerang mata uang Bolivar sampai-sampai mata uang Wor.. more

popcon asia 2018

POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Festival pop culture terkemuka di Indonesia POPCON Asia siap untuk digelar pada sabtu dan minggu ini, 22-23 September 20.. more

ffxv desktop

Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

Bocor di situs ESRB, Final Fantasy XV Royal Edition digadang-gadang bakal disertai bonus DLC dan update gratis... more

Dragon Ball dan One Piece (Sumber: qygjxz.com)

Dragon Ball & One Piece – Dua Anime Yang Masih Bertahan Dari Era Awal Millennium

Jika bro sis membaca artikel sebelumnya soal anime Bleach yang tidak bertahan lama, disana saya ada menyebutkan soal “.. more

00-game-awards-2018

The Game Awards 2018 Apresiasi Video Game Terbaik 2018

Red Dead Redemption 2 dan God of War bersaing menjadi game terbaik di The Game Awards 2018. Siapa yang akan jadi pemenan.. more