5 Fakta Keren Film Maze Runer: The Death Cure, Yang ke-3 Bikin Merinding!

6 months ago
Sumber: ScreenRant

Bro sis yang penggemar berat adaptasi seri film Maze Runner, pastinya kini sedang bahagia banget. Pasalnya pada tanggal 24 Januari 2017 kemarin, bagian ketiga seri yang diangkat dari novel dystopian remaja karya James Dashner ini, resmi dirilis di seluruh bioskop di Indonesia.

Mungkin sebagian bro sis sudah menyaksikan film yang kembali disutradarai oleh Wes Ball (The Maze Runner) dan dibintangi oleh Dylan O’ Brien sebagai Thomas ini. Namun bagi sebagian bro sis yang belum, well tenang bro sis waktu masih panjang kok.

Nah biar bro sis yang sekali lagi belum menyaksikan, agar kalian memiliki perisapan super matang sebelum menyaksikan bagian akhir dari saga film ini, yuk kita simak lima fakta behind the scene keren (fun fact) dari film ini.

1. Hampir sebagian Besar Kisahnya Mengikuti Plot di Novelnya

Sumber: Den of Geek

Sumber: Den of Geek

Sama halnya seperti kebanyakan adaptasi novel, 2 film pertama The Maze Runner terlebih film keduanya, The Maze Runner: The Scorch Trials (2015), naskah ceritanya banyak dimodifikasi alias tidak sepenuhnya mengikuti novelnya.

Akan tetapi menurut Ball, untuk film final ini, dirinya akan lumayan banyak mengikuti alur novelnya. Apakah menurut bro sis ini kabar yang menyenangkan? Atau kalian justru lebih senang dengan plot modifikasi seperti dua film sebelumnya?

2. Tidak Dibagi Menjadi Dua Film

Sumber: Variety

Sumber: Variety

Seperti yang bro sis tahu, salah satu trend  di Hollywood dalam beberapa tahun terakhir ini, adalah bagian terakhir dari adaptasi film sebuah novel kerap dibagi dua bagian (part).

Beberapa contohnya adalah: Harry Potter and the Deathly Hallows, The Hunger Games: Mockingjay dan tentunya Twilight: Breaking Dawn. Melihat fakta ini, maka tidak heran, kalau mungkin banyak dari kita yang memprediksi kalau The Death Cure akan bernasib sama.

Namun nyatanya, menurut Ball kisah The Death Cure tidaklah perlu dibagi dua. Prinsip Ball, sebuah film seri atau film pada umumnya, haruslah memiliki awal, tengah dan akhir.

3. Gara-Gara Cedera Dylan, Seluruh Proses Syuting Dihentikan Sementara

Sumber: Comic Book

Sumber: Comic Book

Mengalami cedera serius ketika sedang menjalani syuting tentunya tidaklah menyenangkan. Makin tidak menyenangkan lagi kalau yang cedera adalah bintang utamanya.

Dan inilah yang persis terjadi dengan Dylan ketika melakukan syuting film ini di bulan Maret 2016, yaitu saat Dylan melakoni adegan ditarik oleh kendaraan. Nah ketika badannya masih bergelantung, tiba-tiba ada kendaraan dari arah berlawanan yang langsung menghantam dirinya.

Alhasil, Dylan pun mengalami gegar otak, retak tulang wajah dan beberapa bagian tubuhnya tercabik. Untung saja, nyawanya masih diselematkan. Tapi gara-gara cedera tersebut, jadwal syuting pun dihentikan sementara hingga bulan Februari 2017.

4. Reuni Game of Thrones

Sumber: timeincapp

Sumber: timeincapp

Semenjak karakter Harriet yang diperankan oleh Nathalie Emmanuel diperkenalkan di The Scorch Trials, banyak fans franchise film ini yang juga sekaligus fans seri hit Game of Thrones gregetan sendiri.

Pasalnya, Emmanuel dan pemeran Newt di seri Maze Runner, Thomas Brodie Sangster, keduanya juga alumni seri fanatsi kolosal HBO tersebut. Spesifiknya di seri tersebut, Sangster memerankan Jojen Reed dan Emmanuel memerankan Missandei.

Ya hitung-hitung, reuni kecil-kecilan lah bro sis.

5. Di Versi Novel, Death Cure Bukanlah Novel Final

Sumber: barbarabrutt

Sumber: barbarabrutt

Terlepas di versi adaptasi filmnya, Death Cure merupakan kisah / bagian terakhir dari franchise Maze Runner, namun hal yang sama tidak bisa dikatakan terhadap novelnya.

Jadi bro sis, memang Death Cure adalah kisah / kesimpulan dari seluruh kisah Maze Runner. Tapi, Dashner nyatanya masih asyik sendiri untuk menjelajahi atau memperluas kisahnya.

Alhasil, pada tahun 2012 Dashner merilis novel prekuel yang berjudul The Kill Order dan sekuelnya, The Fever Code di tahun 2016. Dan setelah saya iseng-iseng membaca-baca di situs ensiklopedia top itu, menurut saya kedua prekuel ini juga oke sekali jika diadaptasi ke dalam film.

Namun, kita lihat saja lagi nanti bro sis. Karena seperti yang kita tahu, semuanya bergantung pada kesuksesan box-office Death Cure beberapa minggu ke depan. Nah bro sis, itulah tadi lima fakta keren dan unik dari film Maze Runner: The Death Cure. Bagaimana pendapat bro sis? Dan apakah setelah membaca fakta unik ini, bro sis semakin semangat untuk menyaksikan filmnya?

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

Sumber: nyblueprint.com

Call Me By Your Name: Kisah Cinta yang Dinodai Setetes Tinta Abu-Abu

Diadaptasi dari novel Ande Aciman dengan judul yang sama, “Call Me by Your Name”, berhasil menciptakan ruang-ruang a.. more

(hips.hearstapps.com)

Annabelle: Creation, Menyuguhkan Hal-Hal Ngeri Sekaligus Bikin Gemas

Bagi penyuka film horor, Annabelle pasti menjadi salah satu dari list film yang wajib ditonton. Tiga tahun setelah kesuk.. more

(zerochan.net)

Kisah Nyata Kelompok Shinsengumi Jepang di Anime Samurai X

Kalian tahu gak sih guys, ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Sang author, Watsuki.. more

Kantor pusat Intel Corporation. Sumber gambar: theinquirer.net

Babak Terbaru Perang Abadi Intel Dan AMD – Core i7 7820X vs Ryzen 7 1700

Intel dan AMD adalah nama dua pemain utama computer processor/microprocessor di dunia ini. Sudah sejak dulu mereka terli.. more

Audiobook Ready Player One. Sumber gambar: kissmywonderwoman.com

Mengupas Trailer Ready Player One yang Seru Banget!

“Ready Player One” sejatinya bukanlah film yang berasal dari video game. Elemen video game di film ini adalah tema. .. more