5 Fakta yang Wajib Diketahui Tentang “Insidious: The Last Key”

11 months ago
Sumber: imdb

Insidious sudah menjadi film horror yang paling ditunggu setelah kemunculan film pertamanya di tahun 2010. Memiliki cerita yang bagus dengan backstory karakter kuat dan misterius. Di tahun 2018 franchise yang satu ini kembali lagi dengan tajuk The Last Key. Cerita seperti apa lagi yang akan diangkat oleh film ini, mengingat chapter 1 dan 2 membahas tentang kehidupan keluarga Josh Lambert, lalu di chapter 3 beralih pada kisah sebelum chapter 1 dan 2 (Prekuel).

Berikut 5 fakta yang wajib kalian ketahui tentang “Insidious: The Last Key”:

1. Sekuel atau Prekuel

Banyak yang akan bertanya apakah chapter 4 ini merupakan sekuel atau prekuel? Dilihat dari film sebelumnya, chapter 4 merupakan sekuel dari chapter 3 karena cerita dimulai setelah kejadian di chapter 3. Namun walau pun demikian chapter 4 juga bisa dikatakan prekuel dari chapter 1 dan 2, karena ceritanya terjadi sebelum chapter 1 dan 2.

Insidious : prekuel

Sumber: imdb.com

Baca juga: Deretan Film Horror Ini Siap Menemani Pertengahan Tahun 2018 Kamu!

2. Elise Rainier Menjadi Icon Utama

Tentu kalian semua masih ingat dengan karakter yang bernama Elise Rainier yang diperankan oleh Lin Shaye. Bisa dikatakan ini adalah karakter yang membuat chapter 1 hingga 3 dari franchise Insidious saling terkait. Sosok perempuan tua yang memiliki kekuatan supranarutal ini sudah seperti narator utama dalam film ini. Di chapter 4, Elise Rainier kembali lagi untuk membantu sebuah keluarga di New Mexico yang terganggu oleh aktivitas supranatural.

Backstory kehidupan Elise Rainier akan banyak diungkap dalam chapter terbaru ini karena rumah keluarga yang sedang diselidikinya merupakan rumah yang pernah ditempati Elise semasa muda. Jelas ini menjadi sangat menarik karena pengembangan karakter Elise akan jadi lebih dalam lagi.

Insidious: elise

Sumber: imdb.com

3. Kemunculan 5 Perempuan Cantik Yang Mengundang Tanya

Saat trailer chapter 4 dirilis, semua orang dibuat kagum dengan kemunculan 5 sosok perempuan cantik yaitu, Spencer Locke (pemeran K-Mart dalam seri Resident Evil), Caitlin Gerard (pemeran Johnnie dalam The Assignment), Tessa Ferrer (pemeran Katie dalam Extant), Aleque Raid (pemeran Laura dalam Mid to Late), dan aktris cilik Ava Kolker.

Locke memerankan karakter bernama Melissa Rainier. Caitlin berperan sebagai Imogen Rainier, Tessa memerankan Audrey Rainier, Raid sebagai Anna, dan Ava sebagai Elise semasa kecil. Dilihat dari nama karakter perempuan yang akan muncul, jelas sekali ini seperti reonian keluarga Rainier dimulai dari seorang perempuan bernama Anna yang sedang diselidiki oleh Elise atas gangguan supranatural.

Harapan bahwa misteri kehidupan Elise di masa lalu jelas akan dikupas dengan sangat terperinci. Mungkin saja lewat film ini, semua penonton akan tahu bagaimana ceritanya hingga Elise memiliki kemampuan supranatural. Tajuk The Last Key seakan menggambarkan bahwa rahasia dibalik sebuah pintu akan segera terungkap.

Insidious: imogen

Sumber: imdb.com

4. James Wan Masih Terlibat

James Wan adalah sosok paling berpengaruh dalam pembuatan franchise Insidious. Dalam chapter 1 dan 2 dia menjadi sutradara yang berhasil menciptakan kengerian dan misteri sehingga film ini bisa jadi sebesar sekarang. Sama seperti di chapter 3, pada chapter 4 ini, James Wan tidak lagi menduduki bangku sutradara, dia lebih memilih untuk duduk dibangku produser.

Sedangkan untuk bangku sutradara diduduki oleh Adam Robitel. Untuk film horror nama Adam mengingatkan kita semua pada film “The Taking of Deborah Logan (2014)”, dan “Paranormal Activity: The Fhost Dimenssion (2015)” di mana kedua film itu dia dipercaya menjadi penulis skenario. Semoga saja posisi James Wan yang menjadi produser tidak membuat film ini jadi mengecewakan seperti chapter 3 yang banyak mendapat keritik bahwa chapter 3 kalah menyeramkan dari chapter 1 dan 2.

Baca juga: Kebiasaan-Kebiasaan Buruk James Wan dan Kritik Terhadap Insidious: The Last Key

Insidious: mellisa

Sumber: imdb.com

5. Sosok Hantu Yang Mengerikan

Unsur utama dalam sebuah film horror adalah hantu alias sosok menyeramkan yang akan membuat semua penonton ketakutan. Memang jumpscare juga penting dalam sebuah film horror, tapi jumpscare tanpa sosok menyeramkan seperti masakan kurang bumbu.

Penampakan hantu cukup banyak jenisnya di chapter 4 ini, namun karakter hantu utama yang menjadi sorotan penonton adalah “hantu kunci”. Hantu dengan jari-jari berbentuk kunci yang bisa mengunci suara seseorang sehingga saat seseorang ketakutan dan berteriak, suaranya tidak bisa didengar oleh orang lain. Banyak juga yang menyimpulkan bahwa “hantu kunci” merupakan sosok yang pertama kali membuka “The Further” (sebuah alam Purgatory antara surga dan neraka).

Insidious: hantu

Sumber: imdb.com

Demikian 5 fakta yang wajib kalian ketahui tentang “Insidious: The Last Key”. Film ini akan tayang pada tanggal 6 Januari 2018 di seluruh Indonesia, jadi bersiap-siaplah untuk menghadapi kengerian yang bisa membuat kalian semua ketakutan.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Blog

Nyari Duit Lewat Nulis Sekarang Bisa di CIAYO Blog!

Bro sis suka Anime? Komik? Game? Film? Buku? Novel? Semua yang berbau Pop culture? Punya banyak karya tulis yang disimpa.. more

00 cover d

Universal Studios Jepang Meluncurkan Wahana Sailor Moon 4D

Universal Studios Jepang membuka wahana 4D dari serial anime klasik Sailor Moon. Sailor Moon 4D ini akan hadir mulai 16 .. more

Astro Boy dan Osamu Tezuka (dailygeekshow.com)

Osamu Tezuka, “The Godfather Of Manga”

Sebagai pecinta komik sejati, Kamu perlu kenalan sama seorang sensei yang keren banget. Siapa dia? Tidak lain dan tidak .. more

Sumber: outerhaven.com

Warriors All-Stars: Game Crossover Terbaru Koei Tecmo

Bro sis gamers tentu pernah melihat, bermain, atau malah ngefans dengan serial game “Musou” atau di versi Inggris di.. more

Review anime Mahou Shoujo Site: Seburuk-buruknya manusia, selalu ada yang lebih buruk

Dari puluhan anime yang ditayangkan pada musim semi 2018, ada beberapa anime yang bisa memberikan kesan mendalam kepada .. more