5 Game Spiderman Terbaik yang Pernah Dibuat

4 months ago
Sumber: (coming-soon.net)

Kalian penggemar Spiderman? Pernah mainin game-nya ga? Tau gak, kemarin Sony baru aja launching game Spiderman terbaru yang akan keluar tahun ini di E3 2017. Di game terbarunya, Spider-man memberikan inovasi yang berbeda, baik dari kostumnya maupun gameplay. Kabarnya, game terbaru ini juga didukung dengan resolusi gambar yang sudah 4K. Detail gerakan dan saat bertarung pun dibuat sangan memanjakan mata dan bikin nggak sabar buat mainin game yang trailer-nya sudah ramai sejak tahun 2016 ini.

Pada game terbarunya, kostum Spiderman memiliki perbedaan dengan yang sebelumnya. Kostum baru ini tidak pernah muncul di mana pun, baik di film, komik dan animasi. Selain itu, mata Spiderman juga berubah mengikuti mata di film Spiderman terbaru yang akan dirilis bulan Juli nanti. Di film terbarunya yang berjudul Spiderman Homecoming, mata Spiderman mempunyai gerakan khusus yaitu bisa melebar dan mengecil seperti lensa.

Di trailer dan game test yang dilansir oleh IGN, menampilkan Spiderman yang sedang mengamankan gedung milik Fisk atau Kingpin yang dikuasai oleh Mr. Negative.

(Sumber: IGN)

(Sumber: IGN)

Berhubung game ini rilisnya masih lumayan lama, bro sis pasti penasaran banget deh. Nah, untuk mengisi rasa penasaran kamu. CIAYO Blog bakal ngasi list game Spiderman terbaik yang bisa langsung bro sis mainin loh! Terbaik? beneran? Kenapa? Daripada skeptis ga percaya, berikut urutannya.

1. Spider-man Shatered Dimension

Spiderman Shattered Dimension (Sumber: (Sumber: Comic Vine)

Spiderman Shattered Dimension (Sumber: (Sumber: Comic Vine)

Game yang dirilis tahun 2009 ini memang cukup berbeda dari game Spiderman kebanyakkan. Plot dan latar ceritanya digabung dan tidak berkonsep openworld. Game ini bercerita tentang Spiderman yang menghancurkan tablet yang diincar oleh Mysterio. Alhasil, pecahan dari tablet tersebut pun berhamburan ke berbagai dimensi. Spiderman pun pergi ke berbagai dimensi untuk mengumpulkan pecahan tablet tersebut untuk mencegah Mysterio bertambah kuat.

Spiderman Shatered Dimension(Sumber: giantbomb)

Spiderman Shatered Dimension(Sumber: giantbomb)

Plot-plot yang harus dilewati mengharuskan Spiderman berperan sebagai ikonik Spiderman klasik yang bewarna merah biru, Spiderman Noir, Spiderman Ultimate Black Suit dan Spiderman 2099. Masing-masing peran memiliki spesialisasi dan gerakan yang berbeda-beda. Game ini juga mempunyai misi-misi yang harus dilalui yaitu misi dengan boss seperti Kraven The Hunter, Electro, Sandman dsb.

2. Amazing Spider-man 2

Amazing Spider-man 2 (Sumber: youtube)

Amazing Spider-man 2 (Sumber: youtube)

Game Amazing Spiderman 2 merupakan salah satu game terbaru Spiderman. Mengusung konsep openworld, game ini memiliki kelebihan yaitu dalam hal kekuatan dan web swinging. Pemandangan dan detail kota New York dibuat sangat realistis. Orang-orang dalam kota New York terasa hidup. Game ini ‘boss’ yang muncul adalah King Pin, Krave dan tentunya Electro, seperti dalam film Amazing Spiderman 2.

Gaya bertarung di game ini juga sangat menarik. Pemain akan dibawa ke suasana seperti game Batman Arkham Night. Oya, Game Amazing Spiderman 2 ini masih menjadi yang terbaik di pasaran sampai saat ini loh!

3. Spider-man 2000 dan Spider-man 2 Enter Electro

Spider-man 2000 dan Spider-man 2 Enter Electro (Sumber: Emuparadise)

Dua game bawaan Playstasion one ini sangat klasik, bisa dibilang sangat biasa dan tradisional. Web swinging yang klasik, gaya bertarung yang klasik dan open world yang tidak bisa menjamah kota sepenuhnya.

Game Playstation 1 ini memang klasik dan bisa dibilang masih sangat biasa dan tradisional. Web Swinging dan gaya bertarung masih jadul serta konsep open world yang tidak bisa terjamah. Meski begitu, game ini memiliki cerita yang sangat menarik dibandingkan di filmnya. Bahkan dalam cerita ini, terdapat karakter superhero lain yang hadir sebagai cameo, seperti Captain America, Daredevil dan Punisher. Selain itu, cerita dalam game ini menghadirkan Sinister Six dan Venom menjadi ‘boss’-nya.

4. Ultimate Spider-man

Ultimate Spiderman (Sumber: youtube)

Ultimate Spiderman (Sumber: youtube)

Game Spiderman ini dibuat sangat identik dengan cerita film dan komik Ultimate. Artwork yang dibuat mirip seperti komik, menjadi nilai plus tersendiri dalam game ini. Dengan logat khas Peter Parker saat remaja menjadi daya tarik sendiri untuk dimainkan. boss besar dalam Ultimate Spiderman ini adalah Venom.

5.  Spiderman 2

Game Spiderman 2 bisa dibilang merupakan paket komplit! Game ini sudah mencakup pengalaman webswinging, tata kota sampai detail jalanannya. Game ini dirilis berbarengan dengan film Spiderman 2 yang diperankan Toby Maguire dan Kirsten Dunst. Bahkan mereka mengisi suara di game ini.

Biarpun begitu, cerita dalam game ini tidak sepenuhnya sama persis dengan apa yang disajikan dalam fimnya. Bahkan bisa dibilang game ini mempunyai cerita lain. Dalam game ini, selain Doc Ock, musuh yang akan muncul terdapat Black Cat, Shocker dan lain-lain.

Gimana list game diatas? Udah ada yang pernah bro sis mainin? atau bahkan semua uda pernah dicoba? Namanya buatan manusia, masing-masing game pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Nah,kalau bro sis punya referensi game Spiderman yang lebih lengkap dan seru ga? Share di kolom komentar dong. Sembari menunggu kira-kira game terbarunya akan seperti apa, yuk cobain game diatas.

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Boku dake ga Inai Machi (Erased). Sumber: myanimelist

5 Rekomendasi Anime Bergenre Psychological

Banyaknya anime dengan konsep romance, fantasy, comedy dan yang itu-itu aja pernah ngebuat kamu bosan ga sih? Nah, kala.. more

Anna Wintour (Sumber: pursuitst.com)

Mengenal Sosok ‘The Devil Wears Prada’ di Kehidupan Nyata, Anna Wintour

Bagi pecinta fashion, sosok Anna Wintour pasti sudah tidak asing lagi. Wanita dibalik kesuksesan majalah Vogue ini terbi.. more

(Sumber: Youtube)

Bandai Namco Menghadirkan Geese Howard dari SNK Dalam Tekken 7

Saat ini banyak platform di industri hiburan ataupun teknologi yang akhirnya menggabungkan diri dengan kompetitor untuk .. more

Heboh Langit Berpetir di Instagram Marcelino, Ini Penjelasannya

Lama vakum dari layar kaca, aktor berbadan tegap Marcelino Lefrandt tetap berkiprah di dunia hiburan. Namun, kini ia leb.. more

CIAYO Comics One Shot Challenge Diperpanjang Guys!

CIAYO Comics One Shot Challenge diperpanjang, guys!!! Buruan bikin komiknya dan submit!.. more