5 Karakter Yandere Terbaik Dari Anime-Manga (NSFW!)

4 months ago
karakter yandere terbaik

Belakangan ini yandere jadi topik perbincangan di kalangan pecinta anime-manga dan juga beberapa orang awam. Pasalnya, di Jepang telah terjadi kasus pembunuhan dengan pelaku perempuan yang terindikasi punya sifat yandere. Pelaku mengaku bahwa ia mencoba membunuh korban karena ia sangat mencintainya.

Yuka Takaoka ditangkap karena membunuh kekasihnya, motifnya karena rasa sayang. Sumber: Duniaku
Yuka Takaoka ditangkap karena membunuh kekasihnya, motifnya karena rasa sayang. Sumber: Duniaku

Ya, yandere merupakan salah satu sifat archetype dalam dunia anime-manga untuk menjelaskan seseorang dengan rasa cinta yang sangat obsesif. Pada dasarnya mereka adalah orang yang baik dan penuh perhatian, namun sifat obsesif yang mereka miliki bisa berujung pada tindakan yang sangat berbahaya.

Dalam anime-manga, sifat yandere sudah cukup umum ditemui. Namun, hanya ada beberapa saja karakter yandere yang membekas di benak fans. Karena itu, CIAYO Blog mengumpulkan 5 karakter yandere terbaik dari anime-manga. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Mengenal Kepribadian Yandere, Is It Real?

5 Karakter Yandere Terbaik

5. Fuyou Kaede (Shuffle)

Shock bisa menyebabkan seorang yandere kehilangan kendali. Sumber: Loganime
Shock bisa menyebabkan seorang yandere kehilangan kendali. Sumber: Loganime

Kaede memang bukan karakter yandere paling pertama, tapi sosoknyalah yang membuat jenis karakter ini lebih mainstream dalam perkembangan anime-manga. Dalam Shuffle, Kaede membenci tokoh utama Tsuchimi Rin karena konon ia ambil bagian dalam kematian orang tuanya. Namun ternyata Rin terpaksa menjadi kambing hitam dan hal itu membuat Kaede merasa bersalah sehingga ia pun mulai lebih memperhatikan Rin. Sayang sifat psikotiknya semasa masih membenci Rin tidak hilang begitu saja, sehingga Kaede berani menggunakan kekerasan apabila ada perempuan lain yang mendekati Rin.

4. Ryuuguu Rena (Higurashi)

Jauhi pacarku atau golok melayang. Sumber: Twitter
Jauhi pacarku atau golok melayang. Sumber: Twitter

Dari serial visual novel dan anime populer Higurashi, Rena merupakan salah satu karakter populer karena tidak hanya beberapa kali muncul dalam setiap iterasinya, namun juga karena sifatnya yang seperti saklar lampu. Dalam satu waktu ia adalah gadis yang sangat imut, namun sebuah kejadian di masa lalu membuat emosinya sangat tidak stabil sampai bisa melukai orang lain. Jangan macam-macam dengan Rena atau temannya Maebara Keiihci, atau nanti kamu akan menyapa golok Rena.

3. Lucy (Elfen Lied)

Sebagai seorang diclonius, Lucy bisa membunuh tanpa menyentuh lawannya langsung. Sumber: Netflix
Sebagai seorang diclonius, Lucy bisa membunuh tanpa menyentuh lawannya langsung. Sumber: Netflix

Lucy adalah seorang makhluk diclonius yang sangat sadis. Sifatnya itu muncul karena sejak kecil ia didiskriminasi manusia dan dijadikan bahan eksperimen. Tak hanya sadis, Lucy juga punya kepribadian ganda, dengan kepribadian lainnya yang bernyama Nyu punya sifat lugu dan menahan kepribadian sadis Lucy. Setelah bertemu dengan tokoh utama Kouta, Lucy belajar tentang arti kasih sayang serta cinta. Kouta sendiri lebih sering melihat sosok Lucy dalam kepribadian Nyu. Lucy hanya mengeluarkan kepribadian aslinya jika bahaya mengancam dirinya atau Kouta. Yang lebih menyeramkan, bahkan Kouta sendiri tidak pernah melihat “Nyu” menggunakan kekuatan supernya untuk membantai dan memutilasi lawannya.

2. Gasai Yuno (Mirai Nikki)

“Aku cinta Yukki!” dikatakan oleh Yuno sambil memenggal kepala orang. Sumber: gfycat
“Aku cinta Yukki!” dikatakan oleh Yuno sambil memenggal kepala orang. Sumber: gfycat

Wah, kenapa Yuno ada di posisi kedua? Meskipun Yuno merupakan karakter yandere yang paling mudah dikenali, masih ada lagi karakter yandere terbaik yang punya cerita lebih epik. Yuno sendiri merupakan seorang stalker yang mengikuti segala gerak-gerik tokoh utama Amano Yukiteru. Bakan ponselnya berisi diari yang bisa mengetahui pergerakan Yukki di masa depan. Dengan diari ini, Yuno berusaha melindungi Yukki dari pemilik diari lain yang berusaha membunuhnya. Bayangkan seorang stalker yang mengetahui semua perbuatanmu, memanggul kampak, dan berkata bahwa dia mencintaimu. Masih mau punya pacar seperti Yuno?

1. Katsura Kotonoha (School Days)

Karakter yandere terbaik yang menggegerkan seisi Jepang. Sumber: ifun01
Karakter yandere terbaik yang menggegerkan seisi Jepang. Sumber: ifun01

Visual novel School Days menampilkan sosok Kotonoha sebagai gadis yang baik-baik, namun mudah stress sehingga berujung pada tindakan berbahaya. Dalam animenya, sifat Kotonoha dibuat lebih psycho lagi, dimana obsesi dan cintanya terhadap Ito Makoto membuatnya rela membunuh orang lain. Saat menemukan Makoto tewas ditikam Saionji Sekai, Kotonoha memenggal kepala Makoto, lalu menunjukkannya kepada Sekai sebelum membunuh gadis itu. Sadisnya lagi, Kotonoha masih berbicara dan membelai kepala Makoto yang sudah ia penggal sendiri. Sadis memang.

Di atas langit masih ada langit, dan kiasan itu cocok mendeskripsikan Kotonoha sebagai karakter yandere terbaik (baca: tersadis) mengalahkan Yuno dari Mirai Nikki. Saking sadisnya, penayangan anime School Days yang menampilkan adegan tersebut harus ditunda karena kemunculannya bertepatan dengan kasus serupa di dunia nyata!

Itu dia 5 karakter yandere terbaik yang dikumpulkan CIAYO Blog dari berbagai sumber. Ada karakter yang kami lewatkan? Ceritakan seberapa sadisnya mereka di kolom komentar.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: nerdist.com

Kim Possible Akan Segara Dibuatkan Live Action-nya!

Bagi kamu yang tahu dan suka dengan kartun ini, ada kabar terbaru yang mengatakan kalau serial kartun Kim Possible akan .. more

Sumber: www.greenprophet.com

Etgar Keret, Penulis Asal Israel yang Menyuarakan Perdamaian Lewat Lelucon

Gak banyak penulis cerpen yang bisa mendunia, apalagi jika cerpen-cerpen itu terbilang sangat pendek, dan si penulis ber.. more

00-d-playstation-vita

Sony Hentikan Produksi Cartridge Game PSVita

Dengan menurunnya produksi game Playstation Vita, Sony memutuskan untuk tidak membuat cartridge game PS Vita dan fokus k.. more

Kerja keras vs bakat

Kerja Keras vs Bakat, Siapa yang akan Menang? [Part 2]

Dari banyak riset yang dilakukan oleh banyak peneliti, kemampuan yang dianggap sebagai bakat ternyata juga didapatkan da.. more

Manga lawas Itoshi no Irene Diadaptasi dalam Bentuk Live-Action

Manga besutan Hideki Arai ini akan segera hadir kembali dalam bentuk Live Action!.. more