Rekomendasi Komik Korea yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan!

10 months ago
(Sumber: Google)

Korea Selatan memang saat ini sedang menunjukkan taringnya di bidang perkomikan. Industri komik di Korea Selatan ini memang sedang giat-giatnya bertumbuh, apalagi sudah banyak drama-drama korea yang diadaptasi dari komik. Perbedaan komik Jepang dan Korea bisa dilihat dari nama karakternya, unsur budaya negara yang menjadi latar belakang cerita, kebiasaan-kebiasaan orang Korea dan tentu saja terkadang akan ada tulisan atau istilah-istilah umum Korea. Berikut rekomendasi 5 komik untuk kamu yang mau berkenalan dengan komik Korea.

1. Annyeong, Pi

Annyeong Pi, (Sumber: Google)

Annyeong Pi, (Sumber: Google)

Komik ini berlatar belakang kepercayaan reinkarnasi di Korea Selatan. Berkisah tentang anak laki-laki bernama Gi-hyun yang bertemu dengan seekor anak ayam yang bisa bicara bernama Bok. Bok mengaku Gihyun adalah tuan yang ia layani di kehidupan sebelumnya dan ia terlahir kembali sebagai anak ayam untuk memenuhi tugas yang gagal ia lakukan di kehidupan sebelumnya. Tugas Bok yaitu melindungi Gi-hyun dari pembunuh yang membunuh Gi-hyun di kehidupan sebelumnya.

2. Awfully Damn Hug, Awfully Damn Kiss

Awfully Damn Hug, Awfully Damn Kiss (Sumber: google.com)

Awfully Damn Hug, Awfully Damn Kiss (Sumber: google.com)

Untuk para penggemar komik romantis, komik ini pas banget buat jadi pilihan kamu. Dengan berlatar belakang kehidupan remaja SMA, pasti bisa buat kamu gregetan deh! Young-Un, anak perempuan yang sulit untuk meluangkan hatinya sama sekali. Yeon-Ho, anak laki-laki yang memiliki luka karena kehilangan ibunya dan pemberontakan terhadap ayahnya. Pertemuan mereka bermulai saat Yeon-ho menolong Young-Un dari pencopet. Tapi takdirpun berbicara, mereka berdua terikat dan Yeon-Ho pun mulai terpengaruh oleh Young-Un. Komik ini dijamin akan memanjakan matamu dengan cowok-cowok gantengnya.

3. 10, 20 and 30

10, 20 and 30 (Sumber: google)

10, 20 and 30 (Sumber: google)

Komik ini bergenre slice of life ini disuguhkan lewat pandangan perempuan di umur 10-an, 20-an dan 30-an seperti judulnya. Krumb adalah seorang janda yang ceroboh sehingga anak perempuannya, Rok, lah yang merawat ibunya. Lalu, sepupu Rok yang bernama Belle melewati masa putus yang berantakan dengan pacarnya. Rok, yang menganggap menjadi dewasa itu mengerikan, membenci laki-laki dan membuat hal-hal menjadi rumit. Kisah kehidupan masing-masing perempuan yang berbeda-beda ini diangkat dari cerita kehidupan pada umumnya sehingga pembaca bisa lebih relate dengan tokoh di komik ini.

4. Dragon Hunter

Dragon Hunter (Sumber: Google)

Dragon Hunter (Sumber: Google)

Di dunia Kaya, manusia naga hidup di tengah-tengah manusia sehingga pemburu naga menjadi salah satu sumber mata pencaharian manusia. Seur-Chong adalah seorang pemburu dengan Kutukan Naga, kondisi yang memberi dia kekuatan dan stamina yang besar tetapi perlahan membunuh dirinya. Sebagai seorang mata duitan, ia hanya peduli pada uang tapi saat ia terjerat dengan orang-orang yang menyewa jasa pemburu, ia mulai membela untuk kebaikan yang sebelumnya tidak pernah ia bayangkan. Dari perjuangannya, ia mungkin akan menghasilkan keuntungan dan menemukan cara untuk menyembuhkan kutukannya. Komik fantasy ini berisi aksi-aksi keren pemburu dan profesi lain di dunia Kaya seperti dukun yang mengontrol naga menggunakan sihir sehingga pembaca akan terus merasakan keseruan perjuangan Seur-Chong.

5. La Mosca

La Mosca (Sumber: Google)

La Mosca (Sumber: Google)

Komik misteri ini menceritakan tentang Kashoo, perusahaan kopi terkenal yang membuat pelanggan ketagihan dengan produknya. Tetapi, ada misteri bagaimana perusahaan itu memperoleh bahan mentahnya. Di pulau yang menjadi pusat produksi Kashoo, ada sebuah mimpi buruk yang membahayakan orang-orang yang dikontrak untuk bekerja mengumpulkan bahan mentah tersebut. Tidak hanya misteri tapi komik ini juga ditemani oleh unsur-unsur fantasi yang membuat pembaca semakin penasaran akan cerita sebenarnya dibalik kesuksesan perusahaan tersebut. Tokoh-tokoh protagonis komik ini menjadi salah satu orang-orang yang dikontrak bekerja dan berusaha untuk bertahan di dalam pulau yang dijalani oleh orang-orang serakah dan tidak berperikemanusiaan.

Nah, itu dia komik-komik dengan berbagai genre yang bisa membawa kamu ke dunia komik Korea yang seru dan menarik untuk diikuti. Semoga rekomendasi komik-komik diatas dapat mengisi liburanmu menjadi lebih menyenangkan. CIAYO

 

About Author

Rere

Rere

Live to make family, friends and myself happy

Comments

Most
Popular

(source 1: m.korea.net)

Seberapa Penting Olympic Winter Games untuk Korea Selatan?

Korea Selatan lagi giat-giatnya mempromosikan Olympic Winter Games yang ke-23. Kompetisi olahraga ini nantinya bakal dia.. more

Film superhero yang kini berstatus klasik. Sumber gambar: theactionelite.com

Film X-Men Terkini Akan Berjudul ‘X-Men: Dark Phoenix’

Tak perlu lama menunggu, pihak Marvel dan 20th Century Fox sebagai pemegang lisensi film bertema X-Men baru-baru ini men.. more

(Sumber: Rocketnews24.com)

Coca Cola Rasa Buah Peach Telah Hadir di Jepang!

Kira-kira dari mana ya ide unik ini muncul?.. more

Internet Café? Hotel? Keduanya benar. Sumber gambar: xperience.link

Warnet di Akihabara Jepang yang Lebih Mirip Hotel daripada Internet Café

Di wilayah Akihabara Jepang, ada internet café (alias warnet) yang bisa berfungsi sebagai hostel/hotel mini untuk turis.. more