5 Superhero Paling Muda dari DC Comics dan Marvel

3 months ago
00-d-superhero-paling-muda

Siapapun bisa menjadi seorang superhero. Namun dengan berbagai bahaya yang menghadang, biasanya hanya para orang dewasa yang turun untuk menangani situasi genting. Meski demikian, usia tidak menghalangi para superhero remaja dan anak-anak untuk turut membela kebenaran!

Penasaran dengan siapa saja superhero remaja dan anak-anak yang populer dari jagat komik Marvel dan DC Comics? Cek para superhero paling muda berikut ini.

Inilah 5 Superhero Paling Muda dari DC Comics dan Marvel!

Beast Boy (Garfield Logan)

superhero paling muda beast boy

Sumber: dccomics.com

Beast Boy adalah salah satu anggota Teen Titans yang tampil unik. Dengan nama asli Garfield Logan, Beast Boy mempunyai kulit berwarna hijau karena terdapat mutasi genetik, tapi diduga pula bahwa Beast Boy sebenarnya seorang Martian layaknya Martian Manhunter. Mengapa demikian, karena kemampuan spesial Beast Boy adalah berubah menjadi berbagai jenis hewan dan monster.

Garfield akan hadir dalam webseries Titans yang akan tayang tahun ini di kanal streaming DC Universe.

Hulk (Amadeus Cho)

superhero paling muda hulk

Sumber: comicvine.com

Amadeus Cho adalah seorang ilmuwan muda sekaligus superhero dalam universe Marvel. Berumur sekitar 12 atau 14 tahun, Amadeus punya kepintaran melebihi Tony Stark dan Bruce Banner. Bahkan karakter paling jenius dalam universe Marvel, Reed Richard alias Mr. Fantastic pernah meminta bantuan ilmuwan muda satu ini. Selain memiliki intelejensi super dan mampu menciptakan alat-alat hebat, Cho juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Hulk. Walau begitu, Hulk versi Cho tidak dikendalikan oleh kemarahan dan lebih tenang dari pada Hulk versi Bruce Banner.

Superboy

superhero paling muda superboy

Sumber: nerdist.com

Superboy merupakan hasil kloning Superman yang dibuat oleh Lex Luthor. Superboy memiliki kemampuan yang sama dengan “ayahnya” dan bahkan sama kuatnya.  Walaupun ia merupakan kloning buatan Lex Luthor untuk  melawan sang manusia baja, tapi Superboy memiliki sifat heroik layaknya Superman.

Robin (Damian Wayne)

superhero paling muda robin

Sumber: pinterest.com

Damian Wayne sebenarnya adalah anak dari Bruce Wayne yang dikloning dan dikandung oleh Talia Al- Ghul. Damian dididik oleh anggota Assassin League untuk menjadi pembunuh seperti kakeknya, Ras Al-Ghul. Tapi, ia membelot dan menjadi superhero seperti Batman. Walau sudah menjadi superhero, sifat Damian masih kekanakan, kurang bijak, serta terkesan sombong dan egois. Bisa dibilang Damian ini mirip dengan Boruto, namun bedanya Damian tidak terlalu membenci ayahnya.

Shazam (Billy Batson)

superhero paling muda shazam

Sumber: comicbook.com

Identitas asli Shazam adalah seorang bocah berumur 14 tahun bernama Billy Batson, yang diberikan kekuatan oleh seorang penyihir bernama Shazam. Billy mendapatkan kekuatan Shazam karena penyihir berusia ribuan tahun tersebut menganggap Billy layak mendapatkan kekuatan tersebut. Dengan meneriakan kata “Shazam,” maka Billy Batson berubah menjadi superhero bertubuh dewasa dengan beragam kekuatan super.

Kata Shazam sendiri merupakan sebuah singkatan dewa-dewa yang kekuatannya dipinjam oleh Billy. Kekuatan tersebut adalah kebijaksanaan Solomon, kekuatan Hercules,  stamina Atlas, kekuasaan Zeus, keberanian Achilles dan kecepatan Mercury. Kekuatan Shazam konon mampu menyaingi Superman dan bahkan dalam satu pertarungan Shazam sempat unggul. Pada akhirnya keduanya meraih hasil imbang. Julukan Shazam sebenarnya adalah Captain Marvel, tapi karena Marvel juga punya karakter superhero dengan nama yang sama, nama Shazam-lah yang sering dipakai.

Film Shazam akan segera hadir di bioskop, menampilkan Asher Angel sebagai Billy Batson dan Zachary Levi sebagai Billy dalam wujud Shazam.

Baca Juga: Mengenal Shazam: Superhero DC Comics yang Filmnya Segera Rilis


Itu dia beberapa karakter superhero paling muda dalam komik DC Comics dan Marvel. Siapa karakter yang jadi favorit kamu? Adakah karakter superhero paling muda yang kami lewatkan? Beri tahu di kolom komentar ya.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

00-d-fifa-19

FIFA Battle Royale? Mode Baru FIFA 19 Ini Bikin Beda Dari PES!

FIFA 19 kini punya mode game yang memungkinkan gamer bermain tanpa wasit, hingga sistem skor ala basket. Ada mode Battle.. more

Meriahnya Comic Frontier X Bersama CIAYO Comics

Gelaran Comic Frontier X tanggal 3-4 Maret 2018 lalu berlangsung meriah. CIAYO Comics menjadi bagian dari konvensi kreat.. more

(CIAYO Comics)

Bercanda Bareng Somad dan Teman-Teman di Komik Lieur

Pernah denger tentang Komik Lieur nggak? Dulu pas jaman kecil, pada punya cita-cita jadi apa bro sis? .. more

00-d-Granblue-Summer-Fes-2018

Panasnya Granblue Summer Fes 2018 Dengan Berbagai Kolaborasi

Granblue Summer Fes 2018 telah berlangsung. Apa saja fitur baru yang diumumkan untuk game mobile super populer Granblue .. more

Sumber: Disney

Disney Tidak Senang dengan Bagaimana EA Menangani Star Wars

Reputasi EA sebagai perusahaan game raksasa yang rakus dan tak peduli dengan kemauan para gamer nampaknya semakin terlih.. more