7 Alasan Kenapa Harus Menonton JoJo Part 5

8 months ago
Jojo Part 5 - Thumb

Petualangan JoJo kini berlanjut dalam anime berjudul JoJo no Kimyouna Bouken Part 5: Ougon no Kaze. Cerita berfokus kepada Giorno Giovanna yang ingin menjadi seorang Gang-Star bersama teman-temannya. Dengan kekuatan Stand, mereka mengejar mimpi mereka menghadapi semua musuh yang menghalangi.

Baca juga: TV Anime Jepang Pilihan untuk Musim Gugur 2018!

JoJo no Kimyouna Bouken Part 5: Ougon no Kaze memang menjadi pilihan tontonan anime musim ini. Dalam kesempatan kali ini penulis akan membahas 7 alasan kenapa harus menonton JoJo part 5. Jadi kalian gak perlu bingung apakah anime JoJo part 5 worth untuk masuk watchlist kalian musim ini atau tidak.

Apakah Jojo Part 5 layak untuk ditonton?

1. Menceritakan Anak DIO

Jojo Part 5 - Jojo

Sumber: i.ytimg

Kamu mungkin sudah gak asing mendengar nama DIO baik itu dari manga, anime ataupun meme ZA WARUDO di internet. Giorno Giovanna adalah anak dari DIO Brando, salah satu musuh bebuyutan dari keluarga keturunan JoJo. Sama seperti ayahnya, Giorno memiliki rambut berwarna pirang akibat dari efek bangkitnya kekuatan Stand. Meskipun DIO memiliki darah seorang Vampir, Giorno hanyalah manusia biasa dengan kekuatan Stand.

2. Setting Cerita Mafia

Jojo Part 5 - Mafia

Sumber: Imgur

Lokasi cerita berada di Italia dimana terdapat kelompok geng mafia. Mafia ini menguasai hampir seluruh jalanan di tiap sudut kota Italia. Kalian mungkin tidak asing tema seperti ini dari film The Godfather. Dengan tema mafia, JoJo part 5 ini benar benar unik dan berbeda dari cerita pendahulunya.

Baca juga: Preview Anime Baru di Musim Panas 2018 yang Patut Kalian Nantikan

3. Petualangan yang Lebih Seru dan Menegangkan

Jojo Part 5 - Tinggi Badan

Sumber: Zonared

Perjalanan Giorno dan geng menjadi seorang Gang-Star tidaklah semudah yang dibayangkan. Mereka akan menemui musuh dengan kemampuan Stand yang sangat berbahaya siap menghabisi mereka tanpa ampun. Belum lagi mereka harus berhadapan langsung dengan Boss Mafia itu sendiri yang juga memiliki kekuatan Stand.

4. Lebih Banyak Referensi Dunia Musik Terkenal

Jojo Part 5 - Coretan

Sumber: Gramunion

Sudah tidak asing lagi apabila Hirohiko Araki sering mengambil referensi nama untuk seri JoJo dalam dunia musik, seperti dalam seri sebelumnya JoJo Part 4: Diamond is Unbreakable dimana terdapat nama yang berasal dari band rock terkenal era 80-an yaitu Red Hot Chilli Pepper. Dalam cerita part 5, kalian juga akan menemukan nama nama lagu, musisi, grup band dan masih banyak lagi bagi kalian penikmat musik-musik legend dan populer di zamannya, seperti Sex Pistols, Spice Girl, Oasis dan King Crimson.

Baca juga: 8 Anime Modern yang Layak Tayang di Stasuin TV Indonesia. Mana pilihanmu?

5. Kemampuan Stand Semakin Unik, Aneh dan Mindblown

Jojo Part 5 - Robot

Sumber: Everyeye Anime

Dari seri part 5 inilah dimulai kemampuan Stand yang unik, aneh dan bisa membuat mindblown bagi kalian yang sudah membaca duluan versi manga. Banyak yang bilang bahwa part 5 ini sebagai pemicu Hirohiko Araki mulai membuat kemampuan stand yang semakin absurd dan terus berlanjut hingga JoJolion. Kalian baru saja melihat sebagian kecil kemampuan unik stand Gold Experience milik Giorno di episode 2. Ada yang merasa kemampuan Sticky Fingers milik Bruno Bucciarti sudah aneh, mari kita tunggu beberapa episode saat Giorno sudah memiliki teman geng dengan kemampuan stand yang lebih aneh begitu juga dengan musuh mereka. Jangan paksa saya sebut siapa pemilik stand yang bisa membuat mindblown banyak orang.

6. Last Boss Stand Power??? IT JUST WORKS!

Jojo Part 5 - Meme

Sumber: Knowyourmeme

Istilah Last Boss identik dengan sulit untuk dikalahkan karena memiliki kekuatan dan kemampuan yang luar biasa. Kalau di JoJo Part 3 ada DIO dengan kemampuan ZA WARUDO yang dapat menghentikan waktu dalam 9 detik dan JoJo Part 4 ada Yoshikage Kira dengan kemampuan Killer Queen yang dapat meledakkan apa saja yang disentuhnya. Di part 5 sebut saja namanya Last Boss, memiliki kemampuan yang sulit untik dijelaskan. Bukan karena menghindari spoiler, tapi Last Boss ini memang benar benar sulit dijelaskan kemampuan yang dimiliki Stand nya. Sampai dijadikan meme banyak orang di internet.

Baca juga: 6 Spin-off Anime Yang Sama Keren Dengan Anime Utamanya

7. First Rule of JoJo Part 5 “Do not talk about Gold Experience Requiem”

Jojo Part 5 - Sketch

Sumber: Imgur

Sedikit spoiler, Gold Experience milik Giorno akan mendapatkan final form yaitu Gold Experience Requeim menjelang seri berakhir. Bagaimana, darimana dan apa kemampuan Gold Experience Requiem? Kalian lihat saja penampilannya di akhir episode JoJo no Kimyouna Bouken Part 5: Ougon no Kaze.

Itulah alasan-alasan yang saya berikan kepada kalian kenapa JoJo no Kimyouna Bouken Part 5: Ougon no Kaze ini wajib kalian tonton. Tidak perlu khawatir jika kalian baru saja mengikuti seri JoJo ini karena tiap part memiliki cerita sendiri dan tidak terlalu signifikan terhadap seri seri sebelumnya.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

00-d-world-of-warcraft

Gold di Game World of Warcraft Nilainya 7 Kali Lipat Uang Venezuela!

Krisis moneter di Venezuela semakin memprihatinkan. Hiperinflasi menyerang mata uang Bolivar sampai-sampai mata uang Wor.. more

Sumber: CIAYO Comics/ Bhurloka

Bhurloka: Mengungkap Keberadaan Roh Jahat (Nirjiva) di Bali

Menyambut Halloween yang akan tiba sebentar lagi, memang pas waktunya buat ngebahas segala sesuatu yang bersifat horor a.. more

Sumber: GoVoyagin

Permainan Pachinko Jepang Menuju Kepunahan?

Pachinko, mainan tradisional Jepang yang kini semakin punah. .. more

Pendapatan seorang artist dalam streaming services. Sumber: pinterest

Berapakah Pendapatan Seorang Artist Dalam Aplikasi Streaming Service (Apple Music, Spotify, Joox, MelOn dll)?

Kalau penjualan CD album fisik, sudah jelas penghasilannya bisa langsung masuk ke distributor atau label tempat penyanyi.. more

star wars cantina desktop

Lagu yang Menginspirasi Star Wars Cantina Band? Sing Sing Sing!

Selain tema Star Wars, ada lagu lain yang juga tidak kalah memorable yaitu Cantina Band. Figrin D’an and The Modal Nod.. more