7 Film Ini Punya Plot Twist yang Bakal Bikin Kamu Tercengang Di Akhir Film!

5 months ago
Pinterest.com

Film sejatinya di buat untuk menghibur seseorang saat mengisi waktu luang, bukan? Tapi bagi beberapa sutradara, hal tersebut tidaklah cukup. Mereka ingin membuat film dengan plot twist yang dapat membuat penontonnya merasakan emosi yang campur aduk setelah selesai menontonnya. Baik itu bingung, kesal, sedih, atau bahkan marah.

Bagi penikmat film, plot twist seperti ini bisa dibilang sebagai sensasi tersendiri. Bagaimana kita dibawa oleh alur cerita dan akhirnya “ditipu” oleh sang sutradara sehingga mampu membuat kita tercengang, antara marah dan berdecak kagum.

Nah, apakah kamu juga termasuk penikmat film yang mencari film rame dan penuh dengan plot twist? Kalau iya, jangan sampai skip satu pun!

1. The Game (1997)

Sumber: onedio.co

Sumber: onedio.co

Jika kita berbicara tentang film dengan plot twist, sutradara terkemuka David Fincher merupakah salah satu orang yang patut diacungi jempol. Setelah sukses membuat thriller Se7en yang mencekam, dia membuat satu lagi film bertema drama-misteri yang berjudul The Game.

Film ini menceritakan tentang Nicholas Van Horton, sang miliader yang merasa bosan dengan kehidupannya sebagai pebisnis. Setelah ditawarkan “suatu” permainan oleh adiknya, hidupnya berubah drastis dan membuatnya menjadi tidak bisa membedakan mana permainan dan mana realitas.

Sepanjang film kita akan disuguhi teka-teki yang diberikan pada Nicholas Van Horton, sekaligus membuat otak berpikir keras tentang apa yang terjadi sebenarnya. Dan plot twist di akhirnya beneran bikin gregetan, gak nyangka banget deh, pokoknya!

2. The Usual Suspect (1995)

Sumber: footballpros.com

Sumber: footballpros.com

Salah satu film legendaris dengan aktor terkenal didalamnya pun dikenal sebagai film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Diisi oleh aktor sekelas Kevin Spacey, Gabriel Byrne dan Benicio Del Toro menjamin kualitas akting terbaik yang bisa kamu nikmati.

Rasa penasaran dari film The Usual Suspect ini sebenarnya sudah dapat dirasakan dari adegan intro. Dari situlah kemudian sutradara membius kita dengan cerita dan narasi para aktor, yang sebenarnya sedang menipu alam bawah sadar kita. Kalau kamu belum pernah nonton film The Usual Suspect, coba nonton dengan fokus sedari awal, ya!

3. Moon (2009)

Sumber: Johnny.chadda.se

Sumber: Johnny.chadda.se

Bercerita tentang seorang astronot bernama Sam Bell, Moon merupakan film fiksi-ilmiah garapan sutradara Duncan Jones yang tayang pada tahun 2009. Bercerita mengenai Sam Bell, seorang astronot yang sudah bekerja di bulan untuk mendapatkan sumber dayanya. Tapi setelah 3 tahun bekerja, Sam Bell yang dijanjikan boleh pulang tidak kunjung diberikan izin.

Setelah penasaran dan mencari tahu kenapa kepulangannya terhambat, dia menemukan fakta bahwa ada sesuatu di bagian bulan yang lain yang seharusnya tidak ada. Saat dia mengecek ke lokasi, terkuaklah alasan kenapa selama ini dia tidak bisa dan tidak boleh pulang ke Bumi. Wah, penasaran banget yah, jadinya? Makanya ayo nonton film, ini!

4. Memento (2000)

Sumber: es.ign.com

Sumber: es.ign.com

Nah, buat pecinta sutradara Christoper Nolan, sepertinya udah gak asing lagi dengan film Memento. Ya, film ini banyak dibilang sebagai salah satu karya terbaik dari Nolan Bersaudara yang benar-benar mengejutkan penonton diakhir film.

Layaknya Interstellar dan Inception, Memento memiliki plot cerita yang unik dan berbeda dari film lain. Plot Memento ini terbalik, yang artinya mulai dari akhir dan berakhir saat permulaan. Nah lho, bingung kan?

Tapi jangan khawatir bro sis, meskipun terdengar membingungkan, film Memento ini bisa dimengerti dengan mudah. Asalkan kamu fokus melihat setiap kejadian yang ditampilkan, dan tidak melewatkan satu detik pun saat menonton film ini.

5. Lucky Number Slevin (2006)

Sumber: www.imdb.com

Sumber: www.imdb.com

Lucky Number Slevin yang diperankan aktor ternama seperti Morgan Freeman, Ben Kingsley, Bruce Willis dan Lucy Liu nyatanya merupakan salah satu film yang kurang dikenal oleh banyak orang.  Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Slevin, yang terjebak di tempat dan diwaktu yang salah.

Slevin dituduh mempunyai utang ribuan dolar pada The Man (Morgan Freeman), yang sebenarnya dimiliki oleh temannya. Untuk membayar utang ini, Slevin diharuskan untuk membunuh anak dari musuh The Man yang bernama Rabbi, untuk membalaskan dendamnya.

Eits, plot ceritanya gak cuman segitu aja. Kamu bakal nemuin hal-hal yang menarik, termasuk petunjuk yang terlewatkan selama menonton film ini. Pas akhir film, kamu pasti gak akan nyangka banget deh apa yang sebenarnya terjadi sama Slevin ini!

6. The Handmaiden (2016)

Sumber:www.spetteguless.it

Sumber:www.spetteguless.it

Gak cuman Hollywood, film asal Korea pun punya film dengan plot twist yang juara, lho! Disutradarai oleh Chan-wook Park yang terkenal dengan film thriller-nya, The Handmaiden menceritakan tentang segerombolan penipu yang bersengkongkol untuk menipu bangsawan Jepang.

Okja, gadis yang berperan menjadi pembantu pribadi Hideko sang bangsawan Jepang, berusaha menghasutnya agar mau menikah dengan penipu yang menyamar jadi pejabat Jepang. Tapi tunggu dulu, ternyata si penipu ini ternyata bekerja sama dengan Hideko untuk menipu Okja lho! Terus kira-kira siapa yang akhirnya tertipu?

Nah, disinilah kenapa kamu harus benar-benar mengikuti setiap detail kejadian dan narasi yang ditampilkan. Sedikit saja kelewat, kamu gak akan ngerti deh apa yang akan terjadi selanjutnya.

7. Fight Club (1999)

Sumber: the-toast.net

Sumber: the-toast.net

Kalau bro sis merupakan cinephile kelas berat, pasti udah gak asing lagi dengan akting Brad Pitt dan Edward Norton di film Fight Club. Di film ini, Edward Norton berperan sebagai pekerja kantoran yang punya insomnia akut yang membuat dia kehilangan alasan untuk hidup. Tapi semua berubah setelah dia bertemu dengan Tyler Durden, seorang pembuat sabun yang tegas, lugas, dan punya ide yang radikal.

Saat dia bergaul dengan Tyler Durden, dia secara tidak sengaja membuat klub bawah tanah yang bernama “Fight Club”, yang nantinya berevolusi menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dan berbahaya. Plot twistnya? Bro sis gak bakal nyangka siapa itu Tyler Durden sebenarnya, dan apa hubungannya dengan karakter Edward Norton.

Gimana, bikin penasaran banget bukan film-film tadi? Kalau menurut bro sis, mana sih film yang punya ending paling greget?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

(from : flickeringmyth.com)

Banyak Adegan Penuh Aksi di Film Thor: Ragnarok

Guys, bersiaplah menyambut tayangan perdana film produksi Marvel Studios, Thor: Ragnarok di bioskop kesayanganmu pada ta.. more

Sumber: CelebMix

10 Kekreatifan Video Klip Band OK Go Ini Akan Membuatmu Tercengang!

Selain karena diproduksi secara low budget, konsep video klip yang ditampilkan OK Go sangatlah kreatif dan sekilas rumit.. more

Sumber: Zimbio

Teori Konspirasi: Avril Lavigne Sudah Meninggal Sejak Tahun 2004!

Avril Ramona Lavigne, atau yang lebih dikenal Avril Lavigne ini memang sangat terkenal di genre musik pop punk. Namun ap.. more

Sumber: CIAYO Comics / Vigilante

Vigilante, Komik Detektif Terbaru di CIAYO Comics

Seperti komik-komik detektif yang sudah ada, karakter utamanya memiliki kemampuan menganalisa yang tajam sehingga mampu .. more

00-d-venom

Trailer Venom Rilis, Fans Menanyakan Keberadaan Spider-Man!

Paska rilisnya trailer film Venom, para fans mempertanyakan keberadaan musuh bebututan si alien Symbiote, Spider-Man!.. more