7 Film Pilihan di Bulan Februari, Bulan Cinta yang Dihiasi Genre Thriller

10 months ago

Januari baru saja berlalu, ada cukup banyak film seru yang menghiasi layar bioskop dimulai dari “Insidious The Last Key” yang pada akhirnya banyak menuai kritik negatif, lalu “The Commuter” yang masih memperlihatkan kepiawaian Liam Neeson dalam genre action, “Maze Runner: The Death Cure” walau punya cerita lemah tapi berhasil mengangkat nama Wes Ball selaku sutradara. Wajar, karena banyak yang menganggap dia cukup berhasil menampilkan adegan seru sebagai penyelamat kelemahan cerita “Maze Runner”. Lalu ada “12 Strong” dan “Den of Thieves” yang baru mengisi layar bioskop tanah air dan diserbu oleh para penggemar Chris Hemsworth dan Gerard Butler. Dan yang paling tidak terduga serta memberikan perporma terbaik adalah film “Hostiles” yang mengangkat tema westerm dengan cerita yang kuat penuh kekerasan namun juga lirih secara bersamaan.

Okey, karena Januari baru saja berlalu, ada baiknya mari kita move on dan mulai membuat list film-film seru yang akan menghiasi bulan Februari ini. Sejauh ini ada 7 film yang berpotensi menarik minat banyak penonton terlepas dari beberapa film lain yang sempat rilis lebih awal di tahun 2017 di beberapa negara tertentu. Februari yang dikenal sebagai bulan penuh cinta tidak membuat film-film yang akan tayang dikuasai oleh genre drama romantis, malah cukup mengagetkan pada bulan Februari ini, film-film yang tayang kebanyakan ber-genre thriller.

Berikut 7 film pilihan di bulan Februari:

1. Winchester

Winchester, sumber: www.imdb.com

Winchester, sumber: www.imdb.com

Februari dibuka dengan film horror thriller yang terinspirasi dari kisah nyata, memiliki setting klasik tentang rumah berhantu miliki keluarga Winchester. Rumah itu diyakini penuh dengan hantu dari orang-orang mati karena senapan winchester. Disutradarai dan ditulis oleh Spietig bersaudara serta dibintangi oleh Helen Mirren sebagai Sarah Winchester, film ini kembali membangkitkan cerita-cerita menyeramkan tentang rumah berhantu yang saat ini sudah dijadikan tempat wisata.

2. Fifty Shades Freed

Fifty Shades, sumber: https://isitfunnyoroffensive.com

Fifty Shades, sumber: https://isitfunnyoroffensive.com

Walau film “Fifty Shades Freed” termasuk dalam genre drama romantis, akan tetapi unsur thriller yang kental membuat film ini menjadi cukup menegangkan dan pastinya liar dengan tema sexsualitas. Populer lewat novel E.L. James, “Fifty Shandes Freed” adalah bagian ke-3 dari 2 film sebelumnya yang banyak membuat orang jatuh cinta pada Mr. Grey walau dari kebanyakan review menilai film ini tidak cukup bagus. Masih disutradari oleh James Foley seperti seri sebelumnya, para penggemar Cristian Grey (yang kebanyakan para wanita) pasti tidak ingin melewatkan film yang satu ini.

3. Black Panther

Black panter, sumber: http://www.cosmopolitan.com

Black panter, sumber: http://www.cosmopolitan.com

Banyak orang terpukau dengan kehadiran Black Panther di film “Capten America”. Melihat peluang yang cukup bagus ini pihak Marvel Studio pun menggarap Black Panther dan mendapat sambutan yang sangat bagus dari para penggemar film-film Marvel. Kesusksesan Marvel dalam mengemas film-film superhero mereka seperti “Thor Raknarok” yang tampil sangat segar, dirasa Black Panther pun akan mengalami hal sama walau dengan formula yang sedikit agak kelam.

4. Early Man

Early Man, sumber: http://nothingbutgeek.com

Early Man, sumber: http://nothingbutgeek.com

“Early Man” mungkin bisa menjadi film animasi yang asik saat ditonton bersama teman-teman dan keluarga, namun jangan salah dalam menilai film ini karena animasi satu ini retingnya PG jadi para orang tua sebaiknya cukup memerhatikan hal ini. Tampil denga animasi stop motion (mirip Shaun the Sheep) yang memadukan budaya moderen dengan zaman prasejarah. Disutradarai oleh Nick Park, sutradara yang memang sering menggarap film animasi dengan gaya stop montion. Dengan pengisi suara para aktor ternama seperti; Tom Hiddleston, Eddi Redmayne, dan Maisie Williams.

5. Nostalgia

Nostalgia, sumber: https://www.hollywoodreporter.com

Nostalgia, sumber: https://www.hollywoodreporter.com

Secara premis “Nostalgia” menceritakan tentang cinta dan kehilangan lewat berbagai benda. Film yang akan banyak membahas soal cinta dengan cara yang berbeda, bahwasanya cinta tidak hanya tentang sepasang kekasih, tapi juga tentang kehidupan antar manusia yang pernah hadir lewat banyak kenangan di masa lalu. Sempat tayang di Palm Springs International Film Festival film garapan Mark Pellington ini mendapatkan sambutan yang baik dari para kritikus film.

6. Annihilation

Annihilation, sumber: www.imdb.com

Annihilation, sumber: www.imdb.com

Natalie Portman, Oscar Isaac, Tessa Thompson menjadikan film misteri, sci-fi, thriller yang satu ini semacam jaminan bahwa ini adalah film yang harus kalian tonton bulan ini. Bercerita tentang seorang ahli biologi yang mendaftar untuk ekspedisi rahasia berbahaya disebuah tempat misterius dimana hukum alam benar-benar tidak berlaku dengan benar. Ini merupakan film ke-2 Alex Garland menjadi sutradara setelah film “Ex Maxhina” yang penuh kejutan.

7. Beast of Burden

Beast of Burden, sumber: http://www.denofgeek.com

Beast of Burden, sumber: http://www.denofgeek.com

Yang membuat “Beast of Burden” menarik adalah apa yang harus dilakukan oleh Sean (diperankan oleh Daniel Radcliffe) dalam kurun waktu yang singkat yaitu 1 jam untuk melakukan banyak hal demi menyelamatkan seseorang yang ia cintai. Waktu yang cukup singkat, dikemas dengan adegan aksi memacu adrenalin menjadikan semuanya terasa lebih lama dan menyiksa.

~

Demikian 7 film pilihan di bulan Februari. Semoga saja film-film ini memberikan hiburan yang maksimal dan tidak mengecewakan seperti yang terjadi pada beberapa film di bulan Januari. Diantara ke-7 film ini mana film yang paling kalian tunggu, atau ada film lain yang sangat ingin kalian tonton tapi tidak ada di list ini? Jangan lupa untuk menuliskan pendapat kalian di kolom komentar sembari merasakan atmosfer genre thriller yang hadir di bulan penuh cintai ini.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

CIAYO Games Sambangi Agate Studio. Ada Apa Ya?

Beberapa waktu lalu, Tim CIAYO Games berkunjung ke Agate Studio. Nggak hanya sharing session, CIAYO Games dan Agate Stud.. more

Sumber: idownloadblog

iPhone X: Saat Apple Tidak Bermain (Lagi) Di Kekuatan Hardware Smartphone Premium

Jadi, apakah iPhone X tidak layak dimiliki karena hardware, dan bahkan desain, yang ditawarkan tidak lebih baik dari sej.. more

Audiobook Ready Player One. Sumber gambar: kissmywonderwoman.com

Mengupas Trailer Ready Player One yang Seru Banget!

“Ready Player One” sejatinya bukanlah film yang berasal dari video game. Elemen video game di film ini adalah tema. .. more

CIAYO Pictures

Mengenal Budaya Jepang Lebih Dekat dalam Bonenkai Festival 12

Bonenkai Festival merupakan Festival Jepang yang paling besar di kota Bogor yang di adakan dari tahun ke tahun oleh STP .. more

(Sumber: reddit)

Gawat, Mobile Legends Digugat oleh League of Legends!

Game MOBA populer Mobile Legends diduga memplagiat konten game MOBA lain, League of Legends. Bagaimana reaksi mereka?.. more