7 Film Tebaru di Bulan Mei 2018, Dari Superhero Gila Sampai Petualangan Luar Angkasa

6 months ago
thumb-4

Meskipun bulan April baru saja berlalu, akan tetapi orang-orang masih saja membicarakan keseruan film Avengers: Infinity War. Film yang bisa dikatakan sebagai film terbesar Marvel Studio sekaligus terbaik sejauh ini memang akan terus menjadi bahan pembicaraan mungkin hingga pertengahan bulan nanti atau bisa juga lebih lama.

Bulan April memang diisi dengan film-film luar biasa, dibuka lewat teror tanpa suara dalam A Quiet Place, sejenak ruang bioskop menjadi sangat senyap dari biasanya. Para penonton jadi terintimidasi. Bahkan beberapa orang yang mengunyah popcorn pun terpaksa harus memelankan atau memperlambat kunyahan mereka agar suara kunyahan tidak mengganggu khidmat penonton lain. Dan dengan semua kejutan yang tidak terduga, A Quiet Place berhasil merajai box office serta membawa nama John Krasinski menjadi sangat diperhitungkan dalam industri perfilman dunia.

Kejutan berikutnya muncul lewat film You Were Never Really Here, film misteri yang sebelumnya telah melalangbuana ke berbagai Festival Film ini, banyak mendapat kritik positif karena menghadirkan kisah kepahlawanan dalam ranah yang tidak biasa. Joaquin Phoenix berhasil tampil dengan apik bagaikan Chritian Bale dalam film Hostiles.

Pierce Brosnan lewat Instagram-nya merilis info tentang film terbarunya Spinning Man yang juga tayang di bulan April. Film thriller tentang penculikan ini membawa nama besar lain,Guy Pearce (pemeran karakter Leonard dalam film Memento), namun kedua nama besar itu tidak bisa menguatkan Spinning Man karena film ini memiliki cerita yang agak lemah.

Dan kehadiran Rampage dengan kera raksasa putih bersama primatolog berbadan kekar, The Rock, diharap bisa kembali membawa angin segar yang sangat menghibur. Akan tetapi Rampage seperti terjebak dalam ilusi yang konyol, walau aksi dan CGI film ini berhasil menampilkan perporma yang bagus.

Kekecewaan atas Spinning Man dan Rampage tidak bertahan lama sebab kemeriahan Avengers: Infinity War berhasil menghadirkan sosok Thanos yang sangat ikonik. Bagaimana tidak, hal ini ditandai dengan terbentuknya penggemar baru yang mengaku sebagai tim Thanos. Saya rasa lewat Avengers: Infinity War, Josh Brolin berhasil membawa nama besarnya semakin di cintai oleh banyak orang lewat perannya sebagai Thanos, sampai-sampai ia terpilih sebagai model cover majalah Men’s Journal.

Sampai di sini bulan April memang hampir berakhir, namun di kuarter terakhir ini ,muncul film horror, Thriller yang tayang di jam malam bioskop untuk pemutaran perdananya; Truth or Dare. Nama Produser dari film Happy Death Day dan Get Out diseret-seret agar Truth or Dare bisa menarik banyak minat penonton, walau pada nyatanya film ini terasa begitu hambar dan kurang mengigit daripada Happy Death Day dan Get Out.

Saya tahu bulan April memang sangat istimewa, akan tetapi ada baiknya kita melihat ke depan dan mulai memfokuskan diri pada bulan Mei yang juga punya daptar film tidak kalah seru. Ada banyak kegilaan di bulan Mei, mulai dari aksi gila superhero sampai pada pertualangan menegangkan luar angkasa. Penasaran film apa saja yang akan menghiasi bulan Mei? Berikut list-nya:

Life of the Party

Bulan Mei dibuka dengan sebuah komedi yang diperankan Gillian Jacobs dan Melissa McCarthy. Berkisah tentang seorang perempuan setengah baya yang tiba-tiba diminta bercerai oleh suaminya. Karena akhirnya punya banyak waktu luang ia pun memutuskan untuk kembali ke perguruan tinggi demi menyelesaikan gelarnya yang belum sempat selesai. Semasa di perguruan tinggi itu lah banyak hal-hal lucu terjadi, mulai dari pesta anak muda, sampai pada hal-hal yang tidak terduga sebelumnya. Film ini akan rilis pada 11 Mei 2018.

Dark  Crimes

isi-20

Sumber: Film Inquiry

Sebenarnya film ber-genre crimes, thrailler ini tidak bisa dikatakan baru sebab rilis pertama kali pada tahun 2016 di Warsaw Film Festival. Setelah sekian lama akhirnya mendapat tanggal rilis 18 Mei 2018. Bercerita tentang sebuah investigasi pembunuhan terhadap seorang pengusaha yang membuka misteri mengejutkan tentang keterlibatan penulis sebuah buku kejahatan serupa. Dark Crimes menjadi sangat menarik karena film ini diperankan oleh Jim Carrey, aktor yang lebih sering bermain di genre komedi.

Deadpool 2

isi-21

Sumber: Nerdist

Film Marvel yang satu ini jelas menjadi salah satu film paling ditunggu bulan ini. Merupakan kelanjutan dari seri pertamanya, kali ini Deadpool akan menciptakan lelucon tragisnya bersama tim X-Force. Dan kemunculan Josh Brolin (aktor pemeran Thanos dalam Avengers: Infinity War) sebagai Cable juga menjadi gaya tarik yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film ini. Rilis di Indonesia pada tanggal 15 Mei 2018, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

Book Club

isi-22

Sumber: Trailerlist

Satu lagi film komedi yang sayang untuk dilewatkan, terutama untuk para pecinta buku. Film ini membuktikan bahwa sebuah karya bisa menjadi katalisator untuk menciptakan karya yang baru. Empat orang sahabat yang sudah tidak muda lagi, mengalami sebuah perubahan besar dalam hidup mereka setelah mereka membaca novel 50 Shades of Gray di klub buku bulanan mereka.Diperankan oleh para aktris senior seperti Diane Keaton, Jane Fonda, Candice Bergen, dan Mary Steenburgen film ini akan rilis pada 18 Mei 2018.

Show Dogs

isi-23

Sumber: Coming Soon

Saya tahu in bukanlah film besar, akan tetapi film ini bisa menjadi film pilihan keluarga yang menghibur dan ramah untuk ditonton bersama keluarga. Mengambil sudut pandang seekor anjing polisi yang menyamar menjadi anjing berpenampilan terhormat untuk mencegah sebuah tindak kejahatan. Saya rasa nama Raja Gosnell cukup menjadi tolak ukur yang baik sebab ia cukup sering terlibat dalam film-film besar seperti Pretty Woman, dan Home Alone. Rilis 18 Mei 2018.

Solo: A Star Wars Story

isi-24

Sumber: Hypebeast

Ini memang film Star Wars, namun berupa Spin-off yang akan membahas tuntas tentang sosok Han Solo sewaktu masih muda. Tampil bergaya klasik dengan suasana westren, Solo: A Star Wars Story akan kembali menghadirkan karakter ikonik seperti Chilbacca dan Han Solo muda. Han Solo muda akan diperankan oleh Alden Ehrenreich. Para penggemar berat Star Wars  tentu tidak ingin terlewat film yang satu ini, oleh sebab itu jangan lewatkan penayangannya nanti pada 25 Mei 2018.

Summer 1993

film terbaru bulan mei 2018

Sumber: Plaza Nueva

Mungkin  kalian tidak tahu sama sekali tentang film ini. Film asal Spanyol yang disutradarai oleh Carla Simon ini akan mendapat tanggal rilis 25 Mei 2018, walau sebenarnya pada tahun 2017 film ini pertama kali diputar di Berlin International Film Festival. Sejauh ini dari 50 nominasi yang didapatnya dalam berbagai ajang penghargaan, 28 nominasi berhasil di menangkannya. Penasaran bukan mengapa film ini bisa memenangkan banyak penghargaan, saya juga penasaran, oleh sebab itu saya memasukkan film ini ke dalam list film yang sayang untuk dilewatkan.


Demikian 7 film menarik di bulan Mei yang sayang untuk dilewatkan. Apakah di antara ketujuh film ini ada film yang memang kalian tunggu. Jangan lupa untuk menyampaikan tanggapan kalian di kolom komentar ya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

00-d-reverse-project

Reverse Project: Kisah Post Apocalypse Dalam Sajian Artwork dan Musik

Reverse Project menggabungkan elemen ilustrasi dan musik untuk menyampaikan cerita bertema post apocalypse... more

CIAYO Comics

Komikman, Komik Terabsurd 2017

Kalau ada penghargaan komik terabsurd, mungkin Komikman bisa jadi salah satu nominasinya atau malah pemenangnya. Gimana .. more

Sicario Day of Soldado: Ketika Kejahatan dan Kebaikan Sama Kotornya

Kali pertama tayang di tahun 2015, Sicario tampil dengan gaya brutal, cerita berbobot, dan isyu yang begitu kontoversi. .. more

sumber: cinepop.com.br

8 Film Pilihan Di Bulan April, Dari Kawanan Super Hero Sampai Adaptasi Video Game

Kira-kira ada film apa saja di bulan April ini, ya?.. more

Girls Love Series: Potret Persahabatan Perempuan Dalam Bingkai Komik

Circle kreatif Yuri Nakama menerbitkan antologi komik Girls Love Series. Nikmati 4 komik berisi kehidupan sehari-hari du.. more