7 Gaya Paling Enak Buat Baca Komik

1 year ago
(Sumber: pixabay.com)

Artikel ini bakal bagiin 7 gaya paling enak buat baca komik. Enjoy, bro sis!

Di era yang udah serba digital kayak sekarang, hampir semua aktivitas pake perangkat digital. Hampir semua orang udah pake smartphone, tablet, dan gadget canggih lainnya. Buat apa? Buat chatting, belanja online, bersosialisasi lewat social media, dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan baca komik. Tapi gaya apa ya yang paling enak buat baca komik digital? Langsung aja yuk pantengin 7 gaya berikut.

1.Tiduran

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Leyeh-leyeh abis pulang kuliah ato kerja, udah lelah seharian, langsung aja ya kan baca komik favorit sambil tiduran. Saking keenakan, jangan sampe lupa mandi ato ganti baju ya. Hehe…

2. Tengkurap

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Tengkurap disinyalir sebagai salah satu gaya dasar yoga. Dengan posisi bhujangasana, bro sis bisa melenyapkan lemak yang menumpuk di perut. Posisi yoga yang satu ini juga cocok untuk kelenturan bagian pinggang dan tulang belakang loh. Bahkan dengan rutin melakukan bhujangasana, bro sis bisa terhindar dari yang namanya sakit punggung. (Nape jadi bahas gerakan yoga yak? :p ) Nah, kalo baca komik sambil tengkurap, bisa sambil latian gerakan-gerakan yoga juga kan bro sis. Pikiran di-refresh sama cerita-cerita komik yang kece, badan juga fit. Mantap kan tuh, dapet 2 benefit sekaligus.

3. Di Kereta

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Baca komik digital emang paling praktis dilakuin di mana aja. Bahkan lagi di kereta pun, bro sis bisa ngelakuinnya dengan bebas karena tinggal buka handphone nya aja, komik-komik yang udah ditungguin seminggu bisa kamu baca. Selain kepo sama jalan ceritanya, baca komik di kereta juga bisa nge-refresh pikiran kamu. Para pejuang kereta pasti udah terbiasa ngerasain umpek-umpekan, desek-desekan, bahkan menghirup berbagai aroma semriwing. Baca komik di kereta bisa jadi pelipur lara di kala pegel ato nunggu sampe di stasiun tujuan.

4. Berdiri Nunggu Kereta

(Sumber: static.pexels.com)

(Sumber: static.pexels.com)

Di mana-mana, yang namanya nunggu pasti bikin bosen. Biar nunggu nggak jadi hal yang menjengkelkan lagi, bro sis bisa sambil baca komik. Berdiri nunggu kereta pun nggak akan se-ngebosenin itu. Tapi kalo nunggu gebetan nembak, bisa nggak ya sambil baca komik? Eeeeiiittsss… (Awas baper!)

5. Berdiri di Transjakarta

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Buat para pejuang TJ (baca: Transjakarta), pegel karena berdiri dalam waktu yang lama mah udah biasa. Tapi pegelnya nggak bakal kerasa kalo sambil baca komik. Bisa ketawa-ketiwi baca komik komedi, termehek-mehek baca komik romantis terpopuler, ato tegang baca komik action.

6. Di Bawah Meja

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Inget waktu jaman ujian, bro sis ada yang suka nyontek di bawah meja nggak? Udah nggak jaman! Sekarang jamannya baca komik di bawah meja. Tangan kanan masih sibuk kerja, tangan kiri bisa megang gadget biar nggak ketinggalan komik-komik favorit bro sis. Sambil menyelam, minum air lah ya…

7. Keroyokan

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

(Dokumentasi CIAYO Pictures)

Nah, satu lagi gaya yang juga patut dicoba. Keroyokan! Iya, keroyokan. Bukan keroyokan berantem ya…Tapi keroyokan buat baca komik terbaru gitu kayaknya nih. Baca bareng-bareng gitu maksudnya.

So, gaya mana yang menurut bro sis paling enak buat baca komik? Up to you, guys…

 

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

CIAYO Pictures

Ternyata Musik Tradisional Indonesia Bisa Dipadukan dengan Kesenian Jepang, Loh!

Hayo, bro sis yang kemarin hadir di acara Bonenkai ke 12 di Hotel Salak Heritage Bogor tunjuk tangan! Kalian pasti setuj.. more

(from : newweaboo.com)

Apakah Kamu Termasuk Seorang Weeaboo??

Weeaboo sering disamakan dengan Wapanese yang berarti “Want to be Japanese” atau "Japanese Wannabe" atau "orang Jepa.. more

(Youtube - “Thor: Ragnarok” Official Trailer)

Thor: Ragnarok, Kisah Superhero Dibalut Drama Keluarga

Thor: Ragnarok menawarkan rasa berbeda. Selain adegan penuh aksi, selipan komedi dan jokes ringan menjadi ornamen yang i.. more

Dukung Short Story Kesukaanmu!

CIAYO Blog Short Story Challenge hampir mencapai puncaknya nih bro sis! Dari 100 lebih submisi yang diterima, akhirnya s.. more