7 Hal Tersirat Yang Ada di Lagu Taylor Swift “Look What You Made Me Do”

11 months ago
(Youtube)

Look who’s back! Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Taylor Swift comeback dengan debut single terbarunya yang berjudul “Look What You Made Me Do”. Lama enggak kelihatan, Taylor membuktikan bahwa posisinya masih sama di dunia hiburan internasional.

Terbukti sejak dirilis 25 Agustus lalu, “Look What You Made Me Do” telah memecahkan rekor first day streaming on Spotify, menduduki puncak UK iTunes chart, lalu rekor video lirik yang paling banyak dilihat dalam sehari. Bahkan video musiknya yang baru saja dirilis tanggal 27 Agustus telah dilihat oleh 42 juta orang dalam sehari yang membuat rekor baru mengalahkan Adelle dengan jumlah views 27 juta dalam sehari.

Bukan hanya itu, single ini mencapai hampir setengah juta download di Amerika, menjadikannya sebagai single dengan jumlah pencapaian terbesar sejak “Hello” nya Adelle. Belum lagi video musiknya menjadi trending nomor 1 di banyak negara di dunia, seperti Thailand, Brazil, Filipina, Vietnam dan beberapa negara lain.

Masih belum cukup, video musik “Look What You Made Me Do” dirilis di MTV Video Music Awards 2017. Taylor memang tidak hadir, tapi ia dan Zayn memenangkan penghargaan kolaborasi terbaik VMAs 2017!

(variety.com)

(variety.com)

Sejak dirilis, Taylor tidak menjelaskan maksud dari lagu ini. Apakah ini parodi atau dia sangat serius? “There will be no further explanation. There will just be reputation,” tulisnya dalam akun Instagramnya. Taylor Swift mungkin membiarkan kita mengartikan sendiri makna dari single terbarunya. Setelah reputasinya cukup menghebohkan dengan mantan pacar Calvin Harris, lalu Tom Hiddleston, dan juga Kim Kardashian yang membocorkan pembicaraan Taylor dan Kanye di telepon perkara lirik lagu Kanye West yang memakai nama Taylor Swift. Belum lagi pertikaian yang tidak pernah berakhir dengan Katy Perry. Yang pasti Taylor Swift mengunci spotlight hanya untuk dia sekarang.

1. Calvin Harris

(Youtube)

(Youtube)

Lagu ini dibuka dengan nisan bertuliskan “Here Lies Taylor Swift’s Reputation”. Banyak yang enggak liat bukan hanya nisan nama Taylor Swift yang ada di kuburan tapi juga nisan dengan nama Nils Sjoberg. Yap sindiran langsung untuk Calvin Harris mengingat kalau nama Nils Sjoberg heboh tahun lalu karena sempat dipakai Taylor Swift yang menjadi ghostwriter lagu hits DJ itu “This Is What You Came For”. Taylor Swift juga keluar dari dalam kuburan sebagai zombie dengan gaun yang dia pakai di video “Out of The Woods” yang mengubur dirinya sendiri yang memakai gaun MET Gala 2014.

2. Kim Kardashian

(Youtube)

(Youtube)

Kim Kardashian juga mendapat bagian dalam video musik ini. Adegan di mana Taylor tidur di bathtub penuh dengan berlian dengan lirik

I don’t like your perfect crime
How you laugh when you lie
You said the gun was mine
Isn’t cool, no, I don’t like you”

Banyak yang menganggap lirik itu ditujukan untuk mengejek Kim Kardashian yang terkait kasus perampokan bersenjata yang terjadi pada Kim di Paris. Beberapa lirik juga ditujukan untuk Kanye seperti lirik “I don’t like your liitle games, don’t like your tilted stage”, mengingat panggung Kanye yang miring di konser Saint Pablo-nya.

(billboard.com)

(billboard.com)

3. Ular

(Youtube.com)

(Youtube.com)

Tahun lalu Instagram sempat memblokir emoji ular karena terlalu banyak orang yang mengomentari Taylor Swift dengan emoji ular. Setelah pertikaiannya dengan Kanye West, Kim Kardashian membeberkan hasil rekaman pembicaraan Kanye dan Taylor yang membuat Taylor dikatakan ular.

Kim dan Kanye berharap Taylor Swift akan meminta maaf. Tapi itu tidak akan terjadi, Taylor mengambil alih label ular ini. Dalam salah satu scene video musiknya, Taylor duduk di singgasana dikelilingi oleh ular. Ular juga diposting Taylor Swift dalam teaser-nya sebelumnya yang menghebohkan dunia maya.

4. Katy Perry

(Youtube.com)

(Youtube.com)

Giliran host VMAs 2017, Katy Perry yang mendapatkan porsinya dalam video musik ini. Adegan di mana Taylor Swift memakai pakaian bertema leopard, membuatnya mirip dengan Katy Perry sambil memegang piala Grammy. Faktanya Taylor punya 10 piala Grammy dan Katy Perry tidak punya sama sekali!

(gotseleb.com)

(gotseleb.com)

5. Tom Hiddleston

(Youtube.com)

(Youtube.com)

Adegan berikutnya, para penari memakai kaos bertuliskan “I Heart T.S”, mengingatkan kita dengan kaos yang dipakai Tom Hiddleston. Mengejek Tom? Yang pasti Taylor memukau dengan dance breakdown-nya. Another talent.

(elle.com)

(elle.com)

6. Old Taylor is Dead

(Youtube.com)

(Youtube.com)

“I’m sorry the old Taylor can’t come to the phone right now

why?

Oh, cause she’s dead”

Lirik ini mungkin menjadi lirik yang paling keren. Dalam adegan Taylor Swift berdiri di tumpukan dirinya yang lama. Taylor Swift jelas mengatakan bahwa ia kembali sebagai seorang yang lebih kuat dan badass. No more girl next door.

7. Ending Keren!

(Youtube.com)

(Youtube.com)

30 detik terakhir mungkin menjadi momen yang paling keren dalam music video ini. Semua karakter Taylor Swift berdiri berjejer sebaris. Mulai dari Taylor “You Belong With Me” yang memakai kaos bertuliskan nama-nama squad-nya termasuk Ed Sheeran, Selana Gomez, Blake Lively, Ryan Reynolds.

(Youtube.com)

(Youtube.com)

Salah satu narasi yang masih ditujukan untuk mengejek Kanye West adalah Taylor memakai gaun dari VMAs 2009, mengatakan “I would pretty much exclude from this narrative”. “I would very much like to be exclude from this narrative, one I never asked to be a part of” adalah kata-kata yang di posting Kim Kardashian di snapchatnya terkait pertikaian Kanye dengan Taylor.

(Youtube.com)

(Youtube.com)

Taylor Swift kembali dengan mengambil semua ejekan orang-orang dan semua tuduhan orang kepadanya, membuatnya menjadi sebuah karya yang keren dan menunjukkan bahwa ia tidak down. Malah menjadi lebih kuat dan percaya diri dengan semua ejekan yang menghampirinya. Kadang kita memang harus membawa santai ejekan dan negativitas yang diberikan orang lain kepada kita. Good job Taylor!

About Author

Mictanajos

Mictanajos

I start thinking that everyday I feel blessing from God. And I consider it's a new beginning. Yeah, everything is beautiful.

Comments

Most
Popular

sumber: www.actucine.com

A Quiet Place, Sebuah Paku Tak Pernah Seseram Ini

“A Quiet Place” film pembuka bulan April yang penuh dengan kengerian. .. more

Hatsune Miku Menjelma Menjadi Boneka pada Hina Matsuri di Jepang

Hmm, karakter anime dipadukan ke dalam festival tradisional, yes or no?.. more

Gambar: CIAYO Pictures

Tips dan Langkah Membuat Komik One-Shot Dalam Format Webtoon

Jadi, apa sih yang dimaksud dengan komik one-shot? Komik one-shot adalah komik satu buku atau satu episode ceritanya lan.. more

00-d-era-heisei

Era Heisei Jepang Akan Berakhir Setahun Lagi

Dengan turunnya kaisar Akihito dari takhtanya, maka usia dari era Heisei yang dimulai sejal wafatnya kaisar Hirohito aka.. more

sumber: opshead.com

8 Game Playstation Yang Seharusnya Di-Remade Atau Remasterd

Para gamer, terutama gamer Playstation pasti tahu sosok yang satu ini. SSosok yang tampil di atas panggung dan membawa b.. more