7 Komik Jepang Paling Romantis

12 months ago

Berbicara mengenai dunia perkomikan, sudah pasti komik Jepang lah jawaranya. Negeri matahari terbit ini memang surganya komik, manga, anime, serta pencetak author-author baru yang handal. Genre-nya pun sangatlah beragam. Mulai dari komik action, adventure, comedy, drama, ecchi, fantasy, seinen, shoujo, dan sebagainya. Nah kali ini, tim CIAYO Blog mau membagikan informasi mengenai daftar nama-nama komik ber-genre shoujo untuk kalian semua.

Sekelumit informasi awal, genre manga shoujo ini memang menargetkan perempuan sebagai pembacanya. Kebanyakan komik jepang yang bergenre shoujo mengambil peran utamanya seorang perempuan dan disampaikan dalam cerita romance ataupun drama.

Nah ini dia, daftar komik Jepang paling romantis yang menyentuh hati:

1. STROBE EDGE

komik jepang strobe edge

(from myanimelist.net)

Bercerita tentang gadis SMA bernama Kinoshita Ninako dengan wajah super imut, ceria, dan baik hati yang jatuh cinta kepada pangeran sekolah, Ren Ichinose. Dia adalah cowok pendiam yang super ganteng tetapi tidak sombong kepada teman-temannya. Beda dengan yang selalu ada di cerita kebanyakan. Gak heran kalau Ren sangat populer di sekolah. Ninako ini sebelumnya sudah sering satu kereta dengan Ren. Dia selalu diam-diam memandangi Ren. Suatu saat Ninako menyatakan cinta di depan kereta kepada Ren, tetapi langsung ditolak.

Ternyata Ren sudah mempunyai pacar. Tak puas dengan jawaban Ren, Ninako meminta dia menjadi temannya. Nah, berawal dari pertemanan itulah Ren mulai merasa nyaman dengan sifat Ninako dan mulai timbul rasa suka sama Ninako. Namun bagian yang bakal menguras air mata dan emosi kalian saat membaca komik ini adalah gimana usaha Ninako yang terus-menerus menyembunyikan rasa sayangnya kepada Ren agar tidak menjadi penghalang dan beban bagi Ren. Serta saat Ninako menyaksikan Ren bersama dengan pacarnya tersebut. Dijamin deh bikin kalian nangis bombai.

2. ORANGE

komik jepang orange

(from myanimelist.com)

Bayangkan bagaimana rasanya mengetahui jika orang yang kita cintai tidak akan bersama dengan kita lagi di masa depan? Bercerita tentang kisah Takamiya Naho yang suatu hari menerima surat yang ditulis dan berasal dari dirinya sendiri 10 tahun mendatang. Setiap kejadian yang Naho baca di dalam suratnya tersebut, ternyata semuanya tepat dengan apa yang akan dialami oleh Naho di masa yang akan datang, temasuk hari di mana ada seorang murid baru yang pindah ke dalam kelasnya bernama Naruse Kakeru.

Naho dari 10 tahun yang akan datang sangat ingin memperbaiki kesalahan itu dengan cara membuat Naho yang di masa lalu untuk memilih keputusan yang benar, terutama segala sesuatu yang berhubungan dengan Kakeru. Dan penyesalan terbesarnya adalah bahwa 10 tahun mendatang, Kakeru merasa dirinya adalah penyebab ibunya bunuh diri dan merasa bersalah sepanjang waktu, hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya juga. Isi dari surat itu adalah bagaimana untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dan menyelamatkan Kakeru dari aksi bunuh dirinya. Sangat menggetarkan hati.

3. HIRUNAKA NO RYUUSEI

Komik Jepang Hirunaka no Ryuuse

(from hirunakanoryuusei.wikia.com)

Komik karya Yamamori Mika ini bercerita tentang gadis SMA, Suzume Yosano yang pindah sekolah dari desa ke kota karena ayahnya harus bekerja di luar negeri. Saat tiba di stasiun, ia tersesat dan akhirnya bertemu dengan seseorang lelaki yang terlihat dewasa. Suzume lalu minta tolong kepadanya untuk mencari dan menemukan rumah pamannya dikota. Waktu pertama kali masuk kelas, Suzume sangat terkejut saat mengetahui bahwa lelaki dewasa yang menolongnya di stasiun itu adalah seorang Guru sekaligus Wali Kelasnya. Mulai dari situ cerita di mulai, a love story between student and teacher. Nanti juga akan ada karakter lain yang muncul dan membuat cerita di manga ini semakin seru. Pokoknya kalian akan diberikan ending tak terduga dari manga ini.

Ada juga artikel List Komik Romantis Jepang yang Harus Kamu Baca!

4. TONARI NO KAIBUTSU-KUN

Komik Jepang Tonari No Kaibutsu Kun

(from zoommovie.com)

Komik versi Inggrisnya berjudul “My Little Monster”. Bercerita tentang kisah Mizutani Shizuku, cewek yang mendedikasikan kehidupannya untuk belajar agar mendapatkan masa depan yang sukses. Di otaknya tidak ada hal lain selain belajar. Tampangnya yang culun namun tidak berkacamata membuat kepintarannya tidak begitu tampak. Shizuku pun diminta wali kelasnya untuk mengantarkan materi pelajaran ke rumahnya Yoshida Haru.

Kebetulan Haru dan Shizuku ini duduknya sebelahan, makanya wali kelasnya meminta Shizuku yang mengantar materi pelajarannya. Penampilan Haru itu seperti preman, muka seram tidak suka basa-basi sama orang lain. Tapi sebenarnya Haru cowok baik dan suka menolong, bahkan gampang diperalat.

Setelah kejadian mengantarkan materi pelajaran, hubungan mereka berdua semakin dekat. Puncaknya adalah saat Shizuku sengaja melabrak teman Haru yang sering memperalatnya. Karena kejadian itulah Haru menjadi begitu lengket dengan Shizuku. Ibarat kata kayak majikan (Shizuku) dan hewan peliharaan (Haru). Dan dimulailah kisah cinta mereka yang panjang dengan bumbu cinta segitiga yang seru.

5. TSUBAKI CHOU LONELY PLANET

Komik Jepang Tsubaki Chou Lonely Planet

(from : katita-chan.deviantart.com)

Manga kisah cinta tentang anak SMA (Oono Fumi) sama seorang sensei yang jauh lebih tua (Kibikino Akatsuki). Berawal dari Oono Fumi yang hidup kurang mampu karena tumpukan hutang ayahnya. Demi mempertahankan hidupnya, akhirnya ia memutuskan untuk bekerja sebagai seorang pembantu.

Awalnya ia mengira majikannya adalah orang tua, tetapi ternyata ia bekerja dengan seorang lelaki muda yang berusia sekitar 25 tahun dan berprofesi sebagai seorang mangaka. Kibikino orang yang anti sosial dan gak peduli sama apapun di sekitarnya. Ia berambut gondrong dan selalu tampil cuek setiap saat. Seiring berjalannya waktu, si Sensei yang awalnya cuek mulai mau berbicara kepada Fumi. Diam-diam si Fumi mulai terbawa suasana dan mulai suka sama si Sensei. Selain itu, ada juga karakter lain yang antagonis yang membuat cerita semakin greget. Harus baca yah!

Baca juga artikel Rekomendasi Komik Romance yang Extraordinary. Dijamin bakalan ketagihan deh!

6. AO HARU RIDE

Komik Jepang Ao Haru Ride

(from wall.alphacoders.com)

Mungkin banyak temen-temen yang sudah tahu ceritanya, yakni tentang gadis cantik Yoshioa Futaba yang dari SMP sudah memiliki banyak fans cowok. Hal inilah yang membuatnya dikucilkan oleh teman-teman ceweknya. Makanya Futaba benci sama cowok, kecuali sama Mabuchi Kou. Dulu mereka sama-sama ada perasaan saat SMP, tapi tanpa ada sebab yang jelas, saat liburan musim panas di tahun pertama SMP, si Kou menghilang.

Lalu saat SMA, ia ingin mengubah image-nya dulu dengan berubah menjadi gadis tomboy yang berantakan, biar nggak punya fans cowok lagi agar bisa menjalani kehidupan di SMA seperti biasa. Ternyata di SMA itu, si Futaba bertemu kembali dengan Kou. Namun Kou sudah berubah menjadi cowok dingin dan datar.

7. HARU MATSU BOKURA

Komik Jepang Haru Matsu Bokura

(from zerochan.net)

Buat kalian nih cewek-cewek yang seneng sama manga yang banyak karakter cowok kecenya, komik yang satu ini wajib dibaca. Si author-nya jenius banget, karena bisa membuat komik yang bisa membuat kita berkhayal dengan gambar karakter cowoknya yang super ganteng-ganteng.

Bercerita tentang Haruno Mitsuki yang susah beradaptasi dengan sekelilingnya. Terlebih saat memasuki SMA, teman terbaik Mitsuki, Kamiyama Aya harus pindah ke Amerika karena pekerjaan orang tuanya. Suatu hari, salah satu anggota kelompok basket menyatakan perasaan pada Mitsuki. Semenjak hari itu, kehidupan sekolah Mitsuki berubah.

Mitsuki yang berharap kehidupan sekolah yang normal, berubah dengan kedatangan empat anggota basket bernama Asakura Towa (Hero yang utama berambut hitam), Miyamoto Rui (berambut merah agak coklat), Wakamiya Kyousuke (berkacamata), Tada Ryuji (rambut pendek). Pokoknya manga ini paket lengkap deh dan harus kalian baca. Karena bakalan dibuat deg-deg an sama gambar karakter cowok yang cakep-cakep.


Nah, itu dia daftar refensi komik Jepang yang bisa jadi rujukan buat kalian yang baru mau memulai membaca komik. Selain daftar komik di atas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai komik romantis dengan gaya manga di Ciayo Comics. Semuanya bisa kamu baca secara langsung dan gratis, lho.

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

BEKRAF Game Prime Dari Tahun Ke Tahun

Pagelaran Game Prime untuk ketiga kalinya hadir di Indonesia. Setelah sukses di tahun 2016 dan 2017, acara BEKRAF Game P.. more

marvelcomicnews.com

Mengungkap Identitas Mutan yang Akan Muncul di ‘Deadpool 2’

Akhirnya trailer terakhir dari sekuel ‘Deadpool’ keluar juga! Trailer ini semakin menarik karena terlihatnya mutan-m.. more

Kehadiran Sweta Kartika di Markas CIAYO Comics, “Yang Kita Karyakan Hari Ini Adalah Sebuah Investasi “

Menjadi komikus profesional tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan tekad, passion serta bakat yang mumpuni. Kalau berbic.. more

Sumber gambar: manga-news.com

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy yang Dibuat Untuk Nintendo Switch!

Jadi buat fans Naruto, terutama pemain serial Ultimate Ninja Storm yang saat ini memiliki Nintendo Switch, ini adalah ke.. more

The Dark Knight Rises (sumber: Legendary)

5 Film Ini Melakukan Cara yang Super Gokil Agar Plot Twist-nya Tidak Bocor Ke Publik

Kamu pembenci spoiler? Film-film ini juga punya cara yang Super Gokil Agar Plot Twistnya Tidak Bocor Ke Publik, loh!.. more