7 Ras Alien Paling Mengerikan di Komik dan Manga

4 months ago
alien-desktop

Di komik amerika mau pun manga buatan jepang yang bergenre fiksi ilmiah sering kali kita temui mahkluk yang berasal dari luar angkasa yang kita sebut dengan alien. Nah kali ini, saya akan membahas 7 ras alien paling mengerikan yang pernah ada di komik dan manga.

7. Saiyan

Sumber: dragonball.wikia.com

Sumber: dragonball.wikia.com

Saiyan adalah ras alien yang muncul di serial manga dan anime dragon ball. pemeran utama dari serial ini sendiri juga seorang saiyan, tapi ia berbeda dari saiyan lainnya. Ras ini terkenal suka menjajah dan menghancurkan planet yang mereka jajah. Saiyan biasanya memiliki ekor seperti monyet dan dapat berubah menjadi monster monyet raksasa jika terkena sinar bulan purnama. Satu2nya cara membuat seorang saiyan tidak bisa berubah menjadi wujud monyetnya adalah dengan memotong ekor tersebut.

6. Xenomorph

Sumber: villain.wikia.com

Sumber: villain.wikia.com

Xenomorph adalah ras alien yang berasal dari komik dan film berjudul Aliens Vs Predators. Xenomorph adalah ras alien yang tidak memiliki kepintaran dan memiliki wujud yang sangat mengerikan. Mereka hidup berkoloni dengan dipimpin oleh seorang ratu dan xenomorph memiliki kecenderungan untuk memangsa apa pun yang ada di hadapan mereka untuk dijadikan inang bagi anak-anak xenomorph.

5. Yautja

Sumber: villain.wikia.com

Sumber: villain.wikia.com

Yautja adalah ras alien yang satu alam semesta dengan xenomorph dan dikenal dengan julukan predator. Yautja adalah ras alien dengan tingkat intelijen setara manusia dan memiliki teknologi yang sangat canggih. Ras yautja terkenal suka berburu dengan cara menyembunyikan diri mereka dari mangsa dengan peralatan khusus yang bisa membuat mereka  menghilang. Yautja berburu mahkluk hidup bukan untuk dimakan atau pun dijadikan inang telur seperti xenomorph, melainkan mereka melakukan hal tersebut hanya untuk kesenangan semata.

4. Kryptonian

Sumber: facebook page DC comic

Sumber: facebook page DC comic

Kryptonian adalah ras alien yang berasal dari komik superman. Superman sendiri adalah seorang kryptonian. Kryptonian terkenal memiliki kekuatan super yang melebihi mahkluk apa pun selama mereka tidak berada di planet asal mereka. Planet asal kryptonian hancur karena sebuah bencana dan itu sebabnya hanya sedikit dari bangsa ini yang tersisa. Beberapa kryptonian yang diasuh oleh manusia menjadi pahlawan dan kryptonian yang selamat dari bencana karena menjadi tahanan di phantom zone, tetap menjadi penjahat yang suka menginvasi planet-planet.

3. Giant Alien

Sumber: gantz.wikia.com

Sumber: gantz.wikia.com

Giant Alien adalah ras alien yang berasal dari manga gantz. Ras ini sangat mirip dengan manusia dan yang membedakan mereka dengan manusia adalah bentuk wajah mereka yang mirip kucing ras peterbald, mata mereka berjumlah 4, jumlah keseluruhan jari kaki dan tangan mereka adalah 24 dan perbedaan yang paling signifikan adalah ukuran mereka yg puluhan kali lebih besar dari manusia. Di manga gantznya sendiri ras alien ini terusir dari planet mereka sendiri sehingga membuat mereka menginvasi planet lain untuk dijadikan tempat tinggal.

Hal yang paling mengerikan dari ras ini adalah kekuatan mereka untuk melanggar berbagai hukum fisika dan logika dan juga ras apa pun yang menjadi korban jajahan ras ini bakal dijadikan makanan, pajangan atau pun makanan bagi hewan peliharaan mereka. Di manga gantz sendiri ditunjukkan kebrutalan ras ini terhadap manusia dengan menyiksa, membunuh dan memperbudak dengan cara menjadikan manusia seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

2. Celestial Being

Sumber: marvel.wikia.com

Sumber: marvel.wikia.com

Celestial Being adalah mahkluk raksasa anorganik setinggi 60 meter yang berasal dari alam semesta marvel. Ras ini adalah dewa yang kesadarannya bertindak sebagai sebuah pembangun teknologi sebuah planet dan mereka memiliki kemampuan super melebihi mahkluk apa pun di dalam alam semesta marvel.

1. God Alien

Sumber: gantz.wikia.com

Sumber: gantz.wikia.com

Gantz adalah serial manga yang merupakan rumah bagi berbagai macam ras alien yang paling aneh dan paling mengerikan dan ini adalah salah satu alien yang paling abstrak, aneh dan mengerikan dari manga tersebut. God alien adalah ras alien berwujud abstrak yang menciptakan permainan gantz. Mahkluk apa pun yang melihat alien jenis ini akan mengeluarkan air mata darah selama kurang lebih sepuluh menit. Mereka disebut sebagai dewa atau tuhan karena kemampuan mereka untuk menciptakan dan menghancurkan sesuatu hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran dan juga mereka memiliki berbagai macam kemampuan aneh lainnya yang berada di luar ambang batas yang bisa dimengerti oleh manusia.

Selain itu alien ini juga memiliki kemampuan untuk mengetahui segalanya layaknya tuhan, sebagai contoh ia dapat menjawab berbagai macam pertanyaan setiap peserta gantz dengan sangat tepat dan akurat, bahkan menggunakan berbagai macam bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh pemberi pertanyaan. Salah satu hal yang membuat para manusia yang melihat alien ini meyakini alien ini sebagai tuhan karena ada sebuah pertanyaan yang mempertanyakan tentang keberadaan tuhan dan alien ini menjawab “tuhan tidak pernah ada dan kami lah yang menciptakan alam semesta”. Wujud dari alien ini sangatlah abstrak, tapi kekuatan mengerikan  mereka lah yang membuat mereka menjadi alien paling mengerikan di daftar ini.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Manga Dragon Ball lho!

Dragon Ball, siapa yang gak tau dengan komik legendaris ciptaan Akira Toriyama ini? Nah, ternyata di manga ini banyak un.. more

Sumber: CIAYO Comics

CIAYO Comics ComiConnect Tour 2018, Ajang Kumpul dan Berbagi Ilmu Para Kreator Komik

Platform komik digital asal Indonesia, CIAYO Comics sukses mengadakan seminar bertajuk CIAYO Comics ComiConnect Tour 201.. more

Logo dari Google Glass. Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Google Glass: Kegagalan Google yang Tidak Terduga

Google bukanlah perusahaan yang tanpa pernah sekalipun salah perkiraan atau mengalami kegagalan. Karena ada masa Google .. more

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Terdengar Fun, Tapi Kok Namanya Black Friday Ya?

Ada tiga alasan dibalik sebutan Black Friday... more