8 Anime Spring 2019 Untuk Menemani Bulan Ramadhan

3 months ago
anime spring 2019

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba! Sekali lagi kita bertemu lagi di bulan Ramadhan penuh berkah. Meskipun sedang berpuasa, aktivitas sehari-hari tidak boleh loyo ya! Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memalingkan perhatian dari rasa lapar dan haus. Menyibukkan diri dengan pekerjaan, main game, jalan-jalan, atau nonton anime. Jika pilihan kamu nonton anime, maka beberapa anime spring 2019 ini harus kamu simak!

Satu hal yang patut jadi perhatian khusus untuk kali ini, anime-anime yang ada dalam daftar rekomendasi ini diusahakan tidak mengandung unsur yang… ehm, sensual, untuk menjaga ibadah yang menjalankan puasa. Tanpa basa-basi lagi, inilah rekomendasi anime spring 2019 yang cocok kamu tonton sambil ngabuburit!

Rekomendasi Anime Spring 2019

One Punch Man S2

One Punch Man. Sumber: KAORI Nusantara
One Punch Man. Sumber: KAORI Nusantara

Saitama is back! Superhero plontos ini muncul kembali di season 2 anime One Punch Man. Sejak season pertamanya ada beberapa hal yang berubah, seperti pergantian studio animasi ke JC Staff. Kalau kamu sudah mengikuti anime ini dari season pertama, lanjutannya wajib banget kamu tonton!

Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba. Sumber: Anime Planet
Kimetsu no Yaiba. Sumber: Anime Planet

Tanjiro adalah anak laki-laki yang hidup sebagai penjual arang. Hidupnya berubah setelah keluarganya dibantai setan. Hanya sang adik Nezuko yang selamat, dan bahkan ia juga telah dirubah menjadi setan!  Dalam anime Kimetsu no Yaiba, Tanjiro dan Nezuko bertualang untuk mencari cara mengobati sang adik serta membalaskan dendam kepada setan yang membantai orang tua mereka. Anime yang satu ini penuh dengan aksi menegangkan, pastinya bisa bikin jantung berdebar!

Shingeki no Kyojin 3 Part 2

Shigeki no Kyojin 3 Part 2. Sumber: Hypebeast
Shigeki no Kyojin 3 Part 2. Sumber: Hypebeast

Lanjutan dari Shingeki no Kyojin 3 Part 1, kali ini Eren dan kawan-kawan melakukan ekspedisi ke Shiganshina. Mereka semakin pede melawan para Titan karena punya senjata baru dari Hange. Meski demikian, musuh-musuh kuat telah menunggu di Shiganshina. Bagaimana tim Survey Corps akan menghadapinya?

Fruits Basket

Fruits Basket. Sumber: AstroNerdBoy
Fruits Basket. Sumber: AstroNerdBoy

Anime klasik yang pernah tayang di TV Indonesia ini akhirnya diremake dengan animasi yang lebih keren! Buat kamu yang belum tahu, Fruits Baskets bercerita tentang gadis yatim piatu Toru Honda yang tinggal di tenda karena situasi yang rumit di keluarganya. Hidupnya jadi lebih baik setelah tinggal bersama teman sekelas Yuki Soma dan keluarganya. Ternyata keluarga Soma terkena kutukan aneh, dimana ketika emosi mereka kurang stabil atau dipeluk oleh lawan jenis, mereka akan berubah menjadi binatang!

Fairy Gone

Fairy Gone. Sumber: Anime Cracks
Fairy Gone. Sumber: Anime Cracks

Anime original dari PA Works ini bercerita tentang makhluk peri yang punya kekuatan besar. Peri di sini tidak memiliki wujud seperti Tinkerbell ya, melainkan monster seram dengan ukuran sangat besar, yang merasuki tubuh para binatang! Para peri diburu karena jika tubuh mereka disatukan dengan tubuh manusia, maka dia akan memiliki kekuatan peri tersebut. Para Prajurit Peri ini terjun dalam peperangan. Kisah Fairy Gone terjadi 9 tahun sejak perang, dimana Maria yang bergabung dengan organisasi Dorothea menyelidiki kejahatan yang dilakukan para Prajurit Peri.

Sewayaki Kitsune no Senko-san

Sewayaki Kitsune no Senko-san. Sumber: AstroNerdBoy
Sewayaki Kitsune no Senko-san. Sumber: AstroNerdBoy

Anime ini mengisahkan tentang pekerja kantoran bernama Nakano yang sudah lelah akan kehidupannya. Suatu hari, ia bertemu dengan Senko-san, dewi rubah berusia 800 tahun yang mengabdikan dirinya kepada Nakano. Senko-san kini tinggal bersama Nakano untuk mengurusnya, entah itu memasak, bersih-bersih, hingga menjadi tempat curhat Nakano selepas kerja. Anime Sewayaki Kitsune no Senko-san menjadi angin segar dalam jajaran anime spring 2019. Nggak percaya? Coba saja tonton sendiri!

Carole & Tuesday

Carole & Tuesday. Sumber: Youtube
Carole & Tuesday. Sumber: Youtube

Di masa depan, musik dan hiburan sudah diproduksi oleh AI untuk menemukan formula yang digandrungi banyak orang. Namun musisi manusia betulan masih mencoba untuk bangkit. Carole dan Tuesday datang dari latar belakang berbeda. Ketika keduanya bertemu di kota Alba, keduanya sepakat membuat musik bersama. CIAYO Blog sudah pernah mengulas Carole & Tuesday, terutama soundtracknya yang diisi musisi internasional seperti Kings of Convenience dan Keane. Kalau kamu suka musik, Carole & Tuesday wajib masuk daftar tontonan!

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu. Sumber: Putlocker
Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu. Sumber: Putlocker

Sudah sejak lama Hitori Bocchi tidak pandai berteman. Ia mudah merasa gugup dan paranoid. Satu-satunuya teman Bocchi adalah Yawara Kai, tapi keduanya terpisah di SMP berbeda. Di anime Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu, ikuti perjuangan Bocchi mencari teman baru dan mengalahkan perasaan gugupnya!


Itu dia beberapa rekomendasi anime spring 2019 untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ada anime yang kami lewati? Beri tahu rekomendasi kamu di kolom komentar!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

comicgirls-banner

Comic Girls: Suka Duka Gadis Remaja yang Bercita-cita Menjadi Komikus

Comic Girls mengemas kisah perjalanan gadis remaja 15 tahun bernama Kaoruko Moeta yang bercita-cita menjadi komikus terk.. more

reggie fils-aime

Presiden Nintendo Amerika Pensiun, Digantikan… Bowser?

Reggie Fils-Aime, presiden Nintendo Amerika dan figur legendaris raksasa video game Jepang tersebut pensiun. Ia digantik.. more

KakakAdikBerbagi-Banner

CIAYO Comics x Gerakan Indonesia, Wujudkan Mimpi dalam #RamadanBerani

Bulan kemarin, CIAYO Comics berkesempatan untuk berkenalan dengan adik – adik di acara Kakak Adik Berbagi 2019. Ac.. more

Dominic Brian yang menghadiri acara CIAYO Comics Club (Sumber: Saya Grad)

Ngobrol Bareng Dominic Brian, Co-writer Consilium

Pada acara CIAYO Comics Club #1 yang diadakan 15 Desember kemarin, banyak komikus-komikus, penulis, dan kontributor CIAY.. more

00-d-era-heisei

Era Heisei Jepang Akan Berakhir Setahun Lagi

Dengan turunnya kaisar Akihito dari takhtanya, maka usia dari era Heisei yang dimulai sejal wafatnya kaisar Hirohito aka.. more