8 Film Pilihan Di Bulan April, Dari Kawanan Super Hero Sampai Adaptasi Video Game

8 months ago
sumber: cinepop.com.br

Maret cukup menjadi bulan yang sibuk dengan pilihan beberapa film unggulan. Dibuka oleh aksi Bruce Willis lewat film “Death Wish” ketegangan aksi adu tembak itu coba diredam dengan film fantasi dari Disney “A Wrinkle in Time”. Ketegangan kembali memuncak lewat film garapan Johannes Roberts “The Strangers: Prey at Night” berhasil meneror banyak orang di bioskop. Adaptasi dari kejadian nyata itu mendapatkan sambutan yang cukup bagus. Semua ketegangan yang ada kembali lagi coba diredam lewat film komedi aksi “Gringo” yang menghadirkan sosok Joel Edgerton penuh karismatik tapi gagal eksekusi.

Kegagalan “Gringo” menjadi semacam kutukan berlanjut pada film “Tomb Raider” yang banyak mendapat kritik kurang memuaskan karena kalah bagus dari versi video game. Sampai-sampai rumor didepaknya Alicia Vikander sebagai pemeran Lara Croft pun menjadi berita yang cukup mengagetkan.

Beberapa kegagalan film di awal tadi membuat cukup banyak orang merasa agak ragu dengan film selanjutnya “Pacific Rim: Uprising” yang dengan berani mengganti posisi Guillermo del Toro sebagai sutradara kepada Steven S. DeKnight. Eksekusi Steven S, DeKnight memang tidak buruk namun tidak sedikit yang berpendapat bahwa film ini tidak tampil sebagus seri sebelumnya.

Pertarungan antara Jaeger dan Kaiju berakhir di Jepang dengan pemandangan gunung puji yang megah. Tapi pesona Jepang tidak hanya tampil dalam paruh waktu akhir “Pacific Rim Uprising” saja, sutradara animasi stop motion Wes Anderson juga membawa penonton pada sebuah pertualangan seorang bocah dengan kawanan para anjing di sebuah pulau di Jepang. “Isle of Dogs” berhasil menyuguhkan angin segar dengan tawa lucu dan kisah yang mengharu biru. Pencapaian Wes Anderson pun benar-benar tidak terduga, ini seperti menyiratkan bahwa kita tak perlu ragu untuk menghadapi film paling ditunggu di bulan Maret ini, “Ready Player One” arahan Steven Spielberg. Dan benar saja, Spielberg berhasil memadukan banyak nostalgia dengan visual luar biasa yang akan membuat penonton terpana.

Sumber: readyplayeronemovie.com

Sumber: readyplayeronemovie.com

“Ready Player One” memang pantas menutup bulan Maret dengan manis, walau kehadiran film “The Hurricane Heist” sedikit agak menggangu. Film perampokan dengan kombinasi keganasan alam ternyata tidak semenarik premis yang ada. Demikianlah cerita di bulan Maret harus berakhir dan kini bulan April datang dengan banyak judul paling ditunggu, semoga saja April bisa tampil lebih baik.

Dari sekian banyak film di bulan April mulai dari film superhero paling ditunggu, sampai pada film adaptasi video game tentang kera berwarna putih, berikut adalah 8 film pilihan yang kemungkinan besar akan menjadi film paling ditunggu oleh banyak para penikmat film. Apa saja? Berikut list-nya:

1. A Quiet Place

Sumber: moviesroom.pl

Sumber: moviesroom.pl

Para penikmat film horror wajib menyaksikan kengerian film John Krasinski yang satu ini. Film yang akan membawa banyak hal sunyi tapi penuh kejutan ini dipastikan akan berhasil membuat penonton ketakutan. Bercerita tentang keluarga yang bertahan hidup dari makhluk mengerikan yang akan bereaksi apabila ada suara.

2. Spinning Man

Sumber: www.comingsoon.net

Sumber: www.comingsoon.net

Pesona Pierce Borsnan masih bertahan meskipun usianya tidak muda lagi. Lewat film drama misteri “Spinning Man” ia akan tampil sebagai seorang detektif yang akan menyelidiki kasus menghilangnya seorang remaja. Tidak ada hal yang baru memang untuk film semacam ini, tapi tidak ada yang bisa menduga mungkin saja twist film ini akan membuat banyak orang terhibur.

3. Overboard

Sumber: www.corrientelatina.com

Sumber: www.corrientelatina.com

Melihat dua film di atas. jelas kita semua butuh hiburan yang lucu. “Overboard” akan membawa kita pada kisah lucu seorang miliader yang hilang ingatan. Tingkahnya yang kejam dan mengesalkan menjadi boomerang yang kocak saat ia tidak bisa mengingat siapa dirinya sebenarnya. Film ini merupakan remake dari salah satu film komedi yang cukup sukses di tahun 1987.

4. Rampage

sumber: mouse.latercera.com

sumber: mouse.latercera.com

Adaptasi dari salah satu video game retro ternama yang akan menghadirkan aksi menegangkan dengan menjadikan Dwayne Johnson sebagai pemandu adalah sebuah pilihan yang tepat. Para pencinta video game jelas tidak ingin melewatkan suguhan menegangkan ini. Ditambah, kapan lagi kita bisa melihat seorang Primatologis yang botak, berotot melawan monter ganas serta kera putih raksasa.

5. Avengers: Infinity War

sumber: screenrant.com

sumber: screenrant.com

Sudah dapat dipastikan film sekumpulan pahlawan super dari Marvel ini merupakan film paling ditunggu bulan April. Tak perlu banyak penjelasan seberapa keren film ini, sebab aksi para jagoan melawan sosok musuh paling kuat, Thanos, sudah cukup terwakili lewat beberapa trailer yang dirilis oleh Marvel Studio.

Keputusan dimajukannya tanggal rilis “Avengers Infinity War” merupakan keputusan paling bijak, sebab semakin lama ditunda, semakin tersebar banyak spekulasi yang mengarah pada spoiler cerita utamanya. Prediksi bahwa puncak box office akan diduduki oleh film ini memang bukanlah isapan jempol belaka.

6. Traffik

sumber: www.comingsoon.net

sumber: www.comingsoon.net

Traffik” memang bukan film yang banyak dibicarakan. Genre thriller  yang akan ditampilkan juga bukan jaminan yang kuat untuk memberikan alasan mengapa kita harus menonton film ini. Namun pembuktian Deon Taylor selaku sutradara lewat film “Supremacy” di tahun 2014 yang memenangkan penghargaan di African Movie Academy Awards bisa menjadi tolak ukur yang baik bahwa ketegangan “Traffik” akan terjaga dengan sangat bagus.

7. Backstabbing for Beginners

sumber: irishfilmcritic.com

sumber: irishfilmcritic.com

Kolaborasi antara Theo James dan Ben Kingsley merupakan alasan yang bagus mengapa film ini sayang untuk dilewatkan. Disutradarai oleh Per Fly dengan segudang prestasi, “Backstabbing for Beginners” akan mengungkap kisah seorang koordinator program di PBB yang terjerat masalah dengan konspirasi cadangan minyak di Irak. Ini adalah film yang serius dengan cerita besar yang akan membuat penikmat film semacam ini berkata: “film seperti ini yang saya tunggu-tunggu”.

8. Bad Samaritan

sumber: bigfanboy.com

sumber: bigfanboy.com

Skenario paling menyenangkan untuk sebuah film thriller adalah ketegangan dengan twist tidak terduga. Bagaimana jadinya jika dua orang perampok masuk ke dalam rumah seorang penculik atau pembunuh yang kejam? Cerita seperti inilah yang akan Dean Devlin suguhkan lewat “Bad Samaritan”. Memang terdengar seperti lelucon gelap yang sama sekali tidak lucu! Dan dirasa “Bed Samaritan” akan bisa menutup bulan April dengan cukup bagus.

~

Demikianlah delapan film pilihan di bulan april. Apakah dari list di atas ada film yang kalian tunggu? Paling tidak, saya rasa kalian sangat menantikan “Avengers Infinity War”, ini sungguh tebakan yang mudah! Tapi bukan berarti film lain akan menjadi film yang jelek. Setiap genre punya penggemarnya sendiri-sendiri, dan kenyataan bahwa kita akan ditakut-takuti di awal bulan April adalah sesuatu yang sayang untuk dilewatkan.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Mighty Morphin Power Rangers - Hendry Prasetya

Power Rangers Buatan Indonesia. Seriously?

Siapa di sini yang nggak kenal Power Rangers? Ternyata komiknya dibikin sama orang Indonesia... more

00-d-venom

Trailer Venom Rilis, Fans Menanyakan Keberadaan Spider-Man!

Paska rilisnya trailer film Venom, para fans mempertanyakan keberadaan musuh bebututan si alien Symbiote, Spider-Man!.. more

(Youtube BEKRAF Game Prime 2017)

Hal yang Bisa Kamu Dapetin Kalau Datang ke Game Prime 2017

Setelah sukses menggelar Game Prime 2016, tahun ini Game Prime kembali hadir dengan tema “Moving Forward: Accelerate G.. more

Sumber: gameranx.com

Pokemon GO Adalah Sebuah Penistaan

Yang saya maksud penistaan disini adalah.. more

Sumber: twitter.com/nbsalert

Men Without Women: Pentingkah Perempuan di Mata Murakami?

Bukan hal yang mengagetkan jika Haruki Murakami banyak menggali kesendirian, kesepian, dan kesuraman hidup, sebab biasan.. more