8 Film Terbaik Josh Brolin Selain Avengers: Infinity War

4 months ago

Nama Josh Brolin memang sedang hangat diperbincangkan saat ini. Ini terjadi karena ia berhasil memerankan karakter Villain terkuat dalam MCU, Thanos di film Avengers: Infinity War. Selain itu, Josh Brolin juga menjadi aktor yang banyak menarik perhatian sebab dia akan kembali hadir di 2 film yang juga banyak ditunggu para penikmat film; Deadpool 2, dan Sicario: Day of Soldado. Saya rasa tahun ini menjadi tahun yang sangat besar bagi Josh Brolin.

Bagi beberapa orang yang sebelumnya tidak terlalu mengetahui sosok Josh Brolin mungkin mereka tidak terlalu tahu apa saja film yang pernah dibintangi olehnya. Josh sebenarnya cukup banyak terlibat dalam film-film besar, walau terkadang porsi yang ia dapat tidak begitu banyak. Oleh sebab itu saya memilih 8 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Josh Brolin sejauh ini, ke-8 film di lihat dari seberapa penting dan bagus ia berperan dalam film itu. Berikut 8 film terbaik Josh Brolin yang wajib untuk ditonton selain Avengers: Infinity War.

8. Jonah Hex

sumber: www.digitalspy.com

Jika kalian pernah menonton film ini, jangan bilang kalau kalian tidak tahu bahwa Josh Brolin berperan sebagai Jonah Hex! Salah satu karakter ikonik yang punya kekuatan bisa berbicara dengan orang mati ini dibuat film layar lebarnya pada tahun 2010. Memiliki nuansa western yang kental, film ini tidak berjalan cukup baik. Mulai dari cerita yang lemah, sampai pada beberapa hal minor yang banyak menuai keritik negatif dari para kritikus film. Akan tetapi akting Josh Brolin sebagai Jonah Hex tidak bisa dikatakan jelek, ia cukup berhasil membawa semua rasa bersalah yang Jonah Hex miliki dan memperlihatkan tindak kekejaman yang tidak kenal ampun.

7. Old Boy

sumber: www.gauravsmoviereviews.net

Sejak perilisannya pada tahun 2013, film Old Boy sebenarnya memiliki potensi cerita yang bagus dan berkemungkinan menjadi sangat sukses. Membawa tema misteri, Old Boy  hidup dalam sebuah misteri tentang seorang lelaki bernama Joe Douchett yang diperankan oleh Josh Brolin, diculik lalu dikurung dalam sebuah sel isolasi selama kurang lebih 20 tahun tanpa alasan yang jelas. Akting Josh Brolin dalam film ini benar-benar luar biasa, ia terlihat frustasi, tertekan, dan dingin. Namun sayangnya, lagi-lagi film ini bernasib kurang lebih seperti Jonah Hex, tidak begitu laku di pasaran.

6. Labor Day

sumber: www.empireonline.com

Saya rasa selain Avengers: Infinity War, Labor Day bisa dikatakan sebagai salah satu film Josh Brolin yang sangat menyentuh hati, Beradu akting dengan Kate Winslet, Josh Brolin berperan sebagai Frank, lelaki yang kabur dari penjara dan harus bersembunyi di rumah seorang perempuan. Dengan berjalannya waktu benih cinta tumbuh diantara mereka, hingga akhir dari film, di mana adegan mengharu biru pasti akan membuat kalian merasakan kesedihan yang dibangun oleh Josh Brolin bersama Kate Winslet. Rilis pada tahun 2013, Labor Day cukup banyak masuk dalam nominasi di berbagai penghargaan film walau tak satupun dari nominasi tadi yang dimenangkan.

5. Hail, Caesar!

sumber: www.nerds-feather.com

Hail’ Caesar! Merupakan film garapan Coen Bersaudaradi tahun 2016 yang memenangkan 11 penghargaan. Untuk materi cerita film ini tidak perlu diragukan lagi, nuansa Coen Bersaudara sangat terasa kental. Bersama dengan nama-nama besar seperti George Clooney, Alden Ehrenreich, Channing Tatum dan Scarlett Johansson. Josh Brolin tampil sangat memukau sekaligus gila sebagai Eddie Mannix, sosok paling penting di balik layar sebuah rumah studio Hollywood yang melakukan apa saja agar para aktor dan aktrisnya tetap berada di studio mereka.

4. Sicario

sumber: www.plejmo.com

Tema cerita film ini secara garis besar memang terdengar biasa saja karena sudah cukup banyak film yang mengangkat cerita semacam  ini. Namun Sicario memiliki sesuatu yang sangat istimewa untuk pengembangan karakter dan pendalaman cerita. Rilis pada tahun 2015, Josh Brolin berperan sebagai Matt Graver, seorang perwira CIA yang mencoba menyelidiki sebuah kasus perdagangan narkoba di perbatasan Amerika – Meksiko. Yang membuat Sicario sangat menarik ialah, film ini tidak hanya bercerita tentang proses pengungkapan komplotan narkoba tapi juga menceritakan sisi lain dari kebejatan campur tangan aparat hukum atas penyebarluasan narkoba ke Amerika.

3. Only the Brave

sumber: www.waterax.com

Rilis di tahun 2017, Only the Brave sukses membuat banyak penonton menahan nafas, terpacu adrenalin, sekaligus terharu. Berkisah tentang tim pemadam kebakaran yang diangkat dari kejadian nyata, Only the Brave menunjukkan sekelompok pahlawan sebenarnya yang rela mengorbankan apa pun demi bisa memadamkan kebakaran dasyat yang terjadi disepanjang film. Bersama dengan Miles Teller, Jeff Bridges, James Badge Dale, dan Jenifer Connelly. Josh Brolin tampil sangat dominan sebagai sosok Eric Marsh. Hal yang paling saya sukai dari film ini ialah dialognya yang bagus, tepat, dan sering kali menyentuh.

2. W.

sumber: www.walldevil.com

Tidak pernah terbayang bukan bagaimana jika Josh Brolin menjadi Presiden Amerika. Awalnya saya ragu ia bisa memerankan karakter George W. Bush, namun Josh Brolin berhasil membuktikan kehebatannya dalam bermain peran. Lewat film W., ia berhasil memenangkan Actor of the Year di ajang Hollywood Film Awards 2008. Berkisah tentang kehidupan presiden George W. Bush, W. hadir dengan gaya penceritakan film biography history yang tidak membosankan.

1. No Country for Old Men

sumber: www.furiouscinema.com

Pasti kalian penasaran mengapa film No Country for Old Men menduduki peringat pertama dalam list ini! Karena ini merupakan film terbaik yang pernah diperankan oleh Josh Brolin sejauh ini. Disutradarai oleh Coen Bersaudara, No Country for Old Men rilis pada tahun 2007, berhasil membangun ketegangan sejak awal film hingga akhir. Banyak memenangkan penghargaan, 4 di antaranya di ajang Oscar dan sisanya di bebagai penghargaan bergengsi lainnya. Karakter Anton Chigurh yang diperankan oleh Javier Bardem berhasil menampilkan sosok psikopat berdarah dingin yang dipadukan dengan akting Josh Brolin sebagai Llewelyn Moss, lelaki keras kepala, pemberani, dan berkarisma kuat.

~

Demikian 8 film terbaik Josh Brolin sejauh ini. Sebenarnya ada cukup banyak film besar yang juga dibintangi olehnya seperti: American Gangster, Milk, In the Valley of Elah, Sin City: A Dame to Kill For, Gangster Squad, dan banyak lagi. Namun ke-8 film yang dipilih di atas ialah film yang mampu memperlihatkan kepiawaian Josh Brolin dalam berakting, sebab lewat ke-8 film itu ia mendapatkan cukup banyak porsi cerita bahkan beberapa ia berperan sebagai tokoh utamanya.

Apakah kalian penasaran dengan ke-8 film di atas? Tidak ada salahnya untuk menonton semua film itu sambil menunggu film terbaru Johs Brolin lain yang akan tayang tahun ini; Deadpool 2, dan Sicario: Day of Soldado.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

00-d-conjuring

Pantaskah Serial Horor Conjuring Dibuat Cinematic Universe-nya?

Mulai dari The Conjuring sampai Annabelle, film-film horor ini saling berhubungan dalam satu dunia yang sama. Pertanyaan.. more

Sumber: wired.com

Jepang Kewalahan Menghadapi Situs Komik Bajakan

Perkembangan teknologi mengubah banyak hal, salah satunya adalah kemudahan dalam mengakses apapun di internet. Sayangnya.. more

(Sumber: Google)

Rekomendasi Komik Korea yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan!

Korea Selatan memang saat ini sedang menunjukkan taringnya di bidang perkomikan. Industri komik di Korea Selatan ini mem.. more

Sumber: solopos.com

Jangan Ngaku Punya Nyali Kalau Gak Berani Nonton Film Horror Klasik di Bawah Ini!

Setuju gak kalau film classic atau film jadul menampilkan sebuah asthetic yang gak bisa direpsentasikan ulang di jaman s.. more

Logo CLAS:H (matsurisurabaya.wordpress.com)

CLAS:H Cosplay Live Action 2017 Hadir di 5 Kota di Indonesia

Buat yang udah malang melintang di dunia pe-cosplay-an, pasti udah nggak asing sama Cosplay Live Action Show: Hybrid (CL.. more