8 Game Playstation Yang Seharusnya Di-Remade Atau Remasterd

8 months ago
sumber: opshead.com

Para gamer, terutama gamer Playstation pasti tahu sosok yang satu ini. Sosok paling ditunggu apabila Sony mengadakan konferensi pers untuk game-game mereka. Sosok yang tampil di atas panggung dan membawa banyak kabar gembira kepada para gamer, Shawn Layden.

Shawn Layden merupakan Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment Amerika (SIEA). Kemunculannya di atas panggung biasanya akan membawa berita paling ditunggu, salah satunya tentang game baru yang akan  muncul di Playstation.

sumber: sea.ign.com

sumber: sea.ign.com

Namun ada satu hal yang paling diperhatikan oleh orang-orang pada sosok Layden, yaitu gambar pada baju yang akan dikenakannya saat konferensi berlangsung. Sebab gambar-gambar itu memberikan pertanda bahwa itulah game yang akan ia bahas nantinya.

Mengingat banyak game-game lama di remade atau remasterd yang muncul di kaos Layden, berikut 8 game yang banyak diharapkan para penggemar akan muncul di baju Layden nantinya:

1. God Hand

sumber: www.amazon.co.uk

sumber: www.amazon.co.uk

Game yang sangat populer di PS2 ini seharusnya memang lebih baik jika dibuat ulang atau dirilis kembali dalam tampilan HD. Disutradarai oleh Shinji Mikami, desainer dari game “Resident Evil”, “God Hand” tampil dengan gameplay yang dalam, tapi tidak menghilangkan selera hummornya. Game yang rilis di tahun 2006 ini, memiliki banyak alasan yang kuat untuk dikembangkan kembali, bahkan saat kembali muncul di PS3 lewat layanan Playstation Network, game ini banyak diundah oleh para gamer di seluruh dunia. Salah satu game klasik yang memang tidak bisa terlupakan.

2. Drakengard

Sumber: www.amazon.com

Sumber: www.amazon.com

Nama Yoko Taro sempat kembali mejadi buah bibir di kalangan gamer karena kesuksesan game “Nier Automata”. Gameplay unik dengan gaya penceritaan yang lugas tapi masih diselipi misteri membuat banyak orang suka. Nama Yoko Taro tidak terlepas dari sebuah game lawas di jaman PS2, “Drakengard”. Kesuksesan game ini terlihat dari dirilisnya seri lanjutannya hingga 3 jilid, dan itu sudah cukup menjadi alasan mengapa “Drakengard” patut untuk masuk ke dalam list ini.

3. Infamous

Sumber: www.mobygames.com

Sumber: www.mobygames.com

Jika ditanya siapa karakter paling ikonik di PS3, jelas nama Cole MacGrath pasti masuk bukan? Memang Sucker Punch Productions, selaku pengembang game “Infamous” sedang fokus mengerjakan game “Ghost Tsushima”. Namun tidak menutup kemungkinan juga game aksi open world satu ini kembali di-Remasterd. Mengingat penggemar dari seri “Infamous” sudah cukup banyak. Bahkan dulu saat kemunculan PS4 pertama kali, judul “Infamous” pun sempat menjadi salah satu nilai jual Sony untuk memperomosikan console terbaru mereka itu.

4. Legacy of Kain

Sumber: www.amazon.co.uk

Sumber: www.amazon.co.uk

Kembali ke masa PS1, judul yang satu ini pasti akan membangkitkan kembali ingatan masa lalu bro sis tentang pertualangan paling seru ditambah metode genre pertualangan yang dipadu teka-teki. Sejak tahun 1996, saat game ini dirilis, “Lagacy of Kain” berhasil menciptakan nuansa baru dari kebanyakan game yang rilis kala itu.

Game ini dikembangkan oleh Silicom Knights yang berkerjasama dengan Crystal Dynamics, walau pada akhirnya seri dari game ini dikembangkan sendiri oleh Crystal Dynamics. Sejauh ini terhitung ada 7 judul game yang sudah dirilis dari masa PS1 hingga PS2. Lalu kenapa pihak Crystal Dynamics tidak membuat ulang atau mendaur ulang game yang satu ini ke console modern saat ini?

5. Chrono Cross

Sumber: www.zerochan.net

Sumber: www.zerochan.net

Melihat Square Enix beberapa kali mengembangkan game unggulan mereka bahkan melakukan remasterd pada beberapa game populer mereka. Pertanyaan tentang kapan “Chrono Cross” akan mendapatkan kesempatan itu masih saja ditunggu hingga hari ini. “Chrono Cross” merupakan game PS1 klasik ber-genre JRPG dengan cerita dan pendalaman gameplay yang menawan. Judul yang satu ini memang sempat dipandang sebelah mata, namun kesuksesan tidak terduga yang berhasil dicapainya membuat game ini berhak masuk list sebagai game yang seharusnya di-remasterd oleh Square Enix.

6. Crash Team Racing

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Crash Team Racing atau yang biasa disingkat dengan sebutan CTR, merupakan game balap paling terkenal di jamannya. Game yang akan selalu dimainkan oleh siapa pun yang pernah nongkrong di rental game PS1 dulu. Euforia gamer menyambut kemunculan kembali seri “Crash Bodicoot N. Sane Trilogy” dirasa akan menjadi jalan yang lebih baik lagi jika sekalian saja CTR juga dirilis kembali dengan balutan HD yang menawan. Lagi pula Playstation hanya punya CTR jika mereka ingin bersaing dengan game Nintendo, “Mario Kart”.

7. Spyro the Dragon

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Hampir mirip dengan kasus yang dialami oleh seri “Crash N. Sane”, “Spyro the Dragon” merupakan maskot paling ikonik untuk Playstation. Memang game ini sekarang hak miliknya sudah dimiliki Activision, namun Activision sendiri harusnya menyadari potensi yang akan mereka dapat jika kembali memunculkan ikon naga unggu ini. Tapi tenang saja sepertinya, hal ini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum akhirnya “Spyro the Dragon” akan mendapatkan remasterd. Ah, pasti bakal seru kalau bisa terbang tinggi di langit dengan naga ungu yang keren ini.

8. Demon’s Souls

Sumber: www.mobygames.com

Sumber: www.mobygames.com

Salah satu game paling susah namun sangat populer di kalangan gamer. Demon’s Souls merupakan fondasi awal dari genreSoulsborne”. Meskipun “Demon’s Souls” merupakan franchise pertama yang membawa judul “Dark Soul” jadi sangat terkenal di tahun 2011, tapi banyak juga para gamer belum merasakan ketegangan game satu ini. Mayoritas bilang game ini merupakan salah satu game terbaik. Melihat jumlah penggemar yang besar, keputusan untuk me-remade mau pun me-remasterd kembali “Demon’s Soul” adalah pilihan yang paling tepat. Kalau memang ini terjadi, bersiap-siaplah belajar banyak hal dari arti kematian.

Itu dia 8 game yang harus dipertimbangkan oleh Sony untuk di-remade atau remasterd. Kalau misalnya bro sis punya judul game lainnya yang diharapkan dapat muncul di baju Shawn Layden nantinya saat konferensi Sony berlangsung, boleh loh langsung tinggalin komentar.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber: Bonenkai Festival

Bonenkai Festival 12th Akan Kembali Menyapa Warga Bogor

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor (STP Bogor) dan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan - Bogor Hospitality Initiative (LKP-B.. more

Popularitas K-Pop dalam Dunia Musik Amerika

Sekitar lima atau tujuh tahun yang lalu muncul banyak opini dan artikel dengan pertanyaan “bisakah trend musik K-pop m.. more

00-d-the-dragon-prince

The Dragon Prince: Animasi Netflix Buatan Penulis Avatar

Penulis cerita dan sutradara serial Avatar: The Last Airberder menyiapkan serial original The Dragon Prince yang akan ta.. more

Design by Bisri Mustova

World of Ghibli: Bakal Ada Apa Aja di Sana?

Kupas tuntas perhelatan acara dan ekshibisi World of Ghibli Jakarta!.. more

Nostalgia 90an Lewat Anak Kemaren Sore

Ada yang udah tahu belum, siapa Anak Kemaren Sore? Yuk, kenalan!.. more