9 Anime Summer 2019 Yang Wajib Ditonton

3 weeks ago
anime summer 2019

Awal bulan Juli artinya ada berbagai anime baru yang akan segera tayang. Dengan berakhirnya musim semi, awal musim panas selalu jadi waktu dimana anime baru diluncurkan. Baik berbagai seri baru hingga sekuel dari seri sebelumnya hadir di sini.

Anime summer 2019 nampaknya bakal dihiasi berbagai judul yang tidak hanya menarik, namun juga dinantikan oleh para fansnya. Beberapa diantaranya adalah adaptasi dari manga favorit pembaca, beberapa diantaranya lagi merupakan spinoff dari anime yang sebelumnya sangat populer. CIAYO Blog punya rekomendasi 9 anime summer 2019 yang harus kamu tonton. Apa saja itu? Langsung saja disimak ya.

9 Rekomendasi Anime Summer 2019

Dr Stone

Dr Stone. Sumber: Comic Book
Dr Stone. Sumber: Comic Book

Dr Stone merupakan adaptasi dari manga populer Shonen Jump. Premis ceritanya cukup unik dan menghebohkan dimana umat manusia punah karena dikutuk menjadi batu. Namun di tahun 5738, anak remaja Taiju dan Senku terbebas dari kurungan batu tersebut. Mereka bekerja sama untuk kembali membangun peradaban manusia, dengan mengandalkan kepintaran Senku dan kekuatan fisik Taiju.

Salah satu alasan kenapa Dr Stone menjadi tontonan yang patut kamu saksikan adalah karena ceritanya yang sangat bagus. Buktinya, manga Dr Stone memenangkan penghargaan Shogakukan Manga Awards ke-64 sebagai manga shonen terbaik. Kira-kira bisa nggak ya Dr Stone menjadi the next Naruto atau One Piece?

Maou-sama Retry

Maou-sama Retry. Sumber: Media Formasi
Maou-sama Retry. Sumber: Media Formasi

Maou-sama Retry menceritakan seorang pria bernama Akira yang terdampar dalam sebuah dunia dalam video game. Di sana, ia bertemu dengan seorang gadis difabel dan mereka memutuskan untuk berkelana bersama. Masalahnya, Akira menggunakan karakter “raja iblis” saat terdampar di dunia itu, sehingga mereka selalu diserang tentara dan para pendekar. Bagaimana cara Akira meyakinkan mereka bahwa dia dan sang gadis tidak punya niatan jahat?

Maou-sama Retry memang sekilas terlihat seperti adaptasi dari light novel bertema isekai yang biasa saja. Satu alasan kenapa kamu harus mencoba menontonnya adalah karena anime ini bisa kamu saksikan di platform streaming anime Ponimu. Di sini kamu bisa menonton Maou-sama Retry di hari yang sama dengan tayangnya di Jepang, plus dilengkapi subtitle berbahasa Indonesia!

Vinland Saga

Vinland Saga. Sumber: Comic Book
Vinland Saga. Sumber: Comic Book

Pada masanya, para Viking dikenal sebagai bangsa yang sangat tangguh. Dalam peperangan, mereka sulit dikalahkan dan tidak mengenal rasa takut. Thorfinn merupakan seorang Viking muda yang senantiasa mengasah kemampuannya dalam bertarung. Ia bergabung dengan pasukan Viking yang dikomandoi Askeladd. Tujuan Thorfinn hanya satu: membuktikan kemampuannya pada Askeladd sehingga ia bisa membunuh sang komandan yang telah merenggut nyawa ayahnya.

Pecinta manga seinen pasti sangat kenal dengan manga Vinland Saga. Ini bukan sebuah manga sembarangan karena memiliki cerita yang sulit dikonsumsi pembaca manga yang lebih muda. Settingnya di sekitar Inggris dan Skandinavia tahun 1013, dan banyak mengambil inspirasi dari kejadian-kejadian bersejarah di masanya. Jika kamu menyukai cerita kolosal yang penuh intrik, drama, dan kejadian bersejarah, Vinland Saga harus kamu tonton.

Okaasan Online

Okaasan Online. Sumber: Otaku USA
Okaasan Online. Sumber: Otaku USA

Satu lagi anime bertema isekai! Kali ini giliran anak SMA bernama Masato yang terlempar ke dalam dunia game gara-gara sebuah plot misterius dari pemerintah Jepang. Masalahnya, Masato terdampar di dunia game bersama ibunya, Mamako. Masato berpikir bahwa ia bisa menyombongkan kemampuan bermain gamenya dengan melindungi sang ibu, tapi tak disangka-sangka ibunya sendiri jauh lebih kuat darinya!

Cukup banyak penggemar anime yang menantikan adaptasi dari novel Tsūjō Kōgeki ga Zentai Kōgeki de Ni-kai Kōgeki no Okā-san wa Suki desu ka, yang mana karena judulnya kepanjangan akan disingkat menjadi Okaasan Online. Banyak pengikut serial ini tertarik karena plotnya yang sangat absurd. Namun karena hal itulah serial ini menjadi populer dan diangkat menjadi anime.

Fire Force

Fire Force. Sumber: TICGN
Fire Force. Sumber: TICGN

Di tahun 198 era matahari, divisi khusus dari pemadam kebakaran Jepang menangani kasus pembakaran tubuh manusia secara spontan (disebut SHC dalam dunia medis). Namun ini bukan kasus SHC biasa karena korbannya berubah menjadi manusia api yang disebut Infernal. Ada juga Infernal yang punya wujud manusia biasa tapi bisa mengendalikan api. Shinra bergabung dengan Special Fire Force Company 8 karena ia bisa memunculkan api di kakinya. Bersama para Infernal lain dengan kemampuan serupa, Shinra bertugas memadamkan para Infernal yang membuat kekacauan.

Satu lagi manga shonen populer yang diangkat menjadi anime. Fire Force merupakan manga karangan Atsushi Okubo yang sebelumnya melejit lewat Soul Eater. Meskipun baru berusia 4 tahun, manga yang sudah meneribitkan 16 volume kompilasi ini telah terjual sebanyak 1,8 juta kopi.

Toaru Kagaku no Accelerator

Toaru Kagaku no Accelerator. Sumber: Aminoapp
Toaru Kagaku no Accelerator. Sumber: Aminoapp

Accelerator adalah seorang esper nomor satu di Academy City. Dia merupakan salah satu esper level 5 di kota itu dan memiliki kekuatan mendekati level 6. Dahulu ia merupakan seorang remaja arogan yang tidak segan membunuh lawannya agar bisa menjadi lebih kuat. Namun kini ia telah menjadi seorang anti hero yang bersumpah melindungi anak kecil bernama Last Order dari pihak-pihak misterius yang mengincar kekuatannya.

Toaru Kagaku no Accelerator menjadi pelengkap serial anime Toaru yang terfokus pada tiga tokoh utamanya: esper level 0 Touma yang bisa menangkis segala jenis serangan non fisik, esper level 5 Misaka yang bisa mengendalikan listrik, dan Accelerator itu sendiri. Anime Toaru Kagaku no Accelerator akan menampilkan sosok anti hero tersebut yang lebih dewasa namun masih urakan. Sangat disarankan untuk menonton seri-seri Toaru sebelumnya untuk mendalami seperti apa perkembangan watak Accelerator dan juga orang-orang penting dalam kehidupannya.

Lord El-Melloi II Case Files

Lord El-Melloi II Case Files. Sumber: Yandex
Lord El-Melloi II Case Files. Sumber: Yandex

Veteran perang Holy Grail Waver Velvet kini dikenal dengan nama Lord El-Melloi II dan menjadi guru di sekolah sihir Clock Tower. Ia menjadi pemimpin kelompok aristokrat El-Melloi sampai penerusnya, Reines El-Melloi Archisorte, tumbuh dewasa dan punya pengalaman cukup. Saat berbagai fenomena sihir muncul di sekitar kota London, Lord El-Melloi II harus bekerja sama dengan Gray, muridnya yang ternyata memiliki hubungan darah dengan Arturia Pendragon.

Dunia serial Fate semakin berkembang dengan kemunculan anime Lord El-Melloi II Case Files. Mengambil setting di antara Fate/Zero dan Fate/stay night, anime ini tidak bertujuan untuk membawa serial Fate ke arah yang baru, namun memantapkan pemahaman fans akan dunia Fate dan hal lainnya yang berhubungan. Lord El-Melloi II Case Files akan terasa berbeda dengan berbagai serial Fate lainnya karena menonjolkan sisi misteri dan thriller dibanding aksi fantasinya.

Dumbbell Nan Kilo Moteru

Dumbbell Nan Kilo Moteru. Sumber: Youtube
Dumbbell Nan Kilo Moteru. Sumber: Youtube

Hibiki sedang galau karena berat badannya naik. Untuk membuat tubuhnya langsing, ia mencoba ikut gym di dekat rumahnya. Di sana ia bertemu Akemi dari sekolahnya, namun Hibiki merasa nggak nyaman karena banyak cowok macho di sana. Meski sedikit takut, Hibiki akhirnya meneruskan olahraga di gym itu karena ada pelatih tampan bernama Machio (ditambah paksaan Akemi).

Tahukah kamu bahwa Dumbbell Nan Kilo Moteru yang menampilkan banyak karakter cewek lucu berolahraga di gym ini adalah spinoff dari serial manga silat Kengan Ashura? Ya, kedua serial tersebut diciptakan penulis yang sama yaitu Yabako Sandrovich, bahkan keduanya berbagi setting dan karakter yang sama. Tak hanya Dumbbell, Kengan Ashura pun punya adaptasi anime yang tayang di akhir bulan Juli ini di Netflix!

Astra Lost in Space

Astra Lost in Space. Sumber: Joel Nalvarez
Astra Lost in Space. Sumber: Joel Nalvarez

Murid-murid SMA Caird pergi ke planet McPa untuk ikut kemping. Di planet itu, Kanata dan delapan temannya menemukan cahaya misterius yang melemparkan mereka ke sebuah planet misterius. Mereka menemukan sebuah pesawat yang bisa dipakai untuk pulang ke rumah. Namun masalahnya, posisi mereka berada 5 ribu tahun cahaya dari tujuan!

Kenta Shinohara, mangaka Sket Dance, kembali meluncurkan manga terbarunya bernama Astra Lost in Space. Meskipun serialisasinya tergolong singkat, tak kurang dari dua tahun, manga ini berhasil menarik perhatian pembaca. Astra Lost in Space mendapat berbagai penghargaan seperti mendapatkan ranking ketiga dari rekomendasi Kono Manga ga Sugoi hingga menjuarai Manga Taisho Awards ke-12. Tak heran Astra Lost in Space mendapatkan adaptasi anime.


Ada judul anime yang kami lewatkan? Apa anime summer 2019 favoritmu? Beri tau di kolom komentar, ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber: www.ciayo.com)

Animasi Pendek Asal Indonesia Ini Sukses Bikin Mewek

Kali ini komik viral ini dibalut dengan versi berbeda dan lebih menyentuh. Sudah siap nangis bareng animasi ini? Yuk, la.. more

Andaikan Thomas & Martha Wayne Masih Hidup, Kira-Kira Bruce Wayne Bakalan Tetap Menjadi Batman Gak, Ya?

Kalian gak mungkin gak tau kan dengan kisah origin Batman yang melibatkan kematian kedua orang tuanya, Thomas & Martha W.. more

00 d anime badminton

Sambut Hanebado, Anime Badminton Pertama Di Dunia!

Akhirnya ada anime bulutangkis! Liden Films akan memproduksi Hanebado, anime badminton adaptasi dari manga karya Hamada .. more

Sumber: Waterfordwhispernews

Fifty Shades Trilogy, Trilogi Lemah yang Kerap Mendulang Sukses di Box-Office

Tapi anehnya nih bro sis, terlepas kualitas filmnya sudah jelas-jelas buruk, trilogi ini justru kerap mendulang keuntung.. more

Karakter Anime Paling Populer 2018

10 Karakter Anime Paling Populer 2018

Siapa Karakter Anime Paling Populer 2018? Para penonton anime menentukan pilihan mereka di situs Charapedia. Apa karakte.. more