Ace Combat 7: Pertempuran di Langit Tak Terjamah

4 months ago
00-d-ace-combat-7

Memperingati 20 tahun kiprahnya di dunia game, akhirnya video game pesawat tempur Ace Combat akan segera merilis game terbarunya. Dengan Judul Ace Combat 7: Skies Unknown, gamer akan dibawa kembali ke dunia Strangereal dimana perang modern dengan pesawat tempur dituturkan dengan epik dan megah layaknya serial drama kolosal Game of Thrones.

ace combat 7

Sumber: Bandai Namco

Cerita dari game ketujuh Ace Combat ini bakal bepusat tentang pertempuran memperebutkan “Lighthouse.” Pertempuran tersebut terjadi karena adanya penyerangan dari pihak kerajaan Erusia terhadap Osea, dimana Erusia menganggap Osea memonopoli penggunaan Lighthouse. Serangan Erusia yang bisa dikatakan sebagai aksi terorisme tersebut berhasil. Akhirnya Osea melakukan serangan balasan yang menyebabkan kerusakan tak terduga. Hal ini menyebabkan Erusia memenangkan peperangan, sementara Osea dicap buruk oleh dunia karena aksi mereka menyebabkan jatuhnya korban tak bersalah.

Sumber: Bandai Namco

Sumber: Bandai Namco

Lighthouse merupakan objek yang sangat menarik dalam game ini, karena bangunan ini merupakan sebuah elevator luar angkasa. Elevator ini dibuat untuk mengambil energi surya dan kemudia disalurkan ke berbagai pembangkit listrik. Dibangun oleh Osea dan dibantu beberapa negara Usean, tak heran Lighthouse menjadi sasaran Erusia yang tak ingin Lighthouse dimonopoli. Menjulang tinggi menembus atmosfir bumi, Lighthouse menjadi salah satu objek strategis yang memiliki banyak sekali keuntungan bagi yang mengendalikannya.

Sumber: Bandai Namco

Sumber: Bandai Namco

Ace Combat 7 memanfaatkan penuh teknologi tinggi yang dimiliki konsol game dan komputer generasi masa kini. Grafis Ace Combat 7 bisa dibilang sangat realistis dan mendetail, apalagi untuk model pesawat dan lingkungannya. Detail yang luar biasa membuat grafis game ini nampak sangat cantik dan tak akan mengecewakan para pecinta game high definition.

Sumber: Bandai Namco

Sumber: Bandai Namco

Game ini juga memiliki sistem cuaca canggih. Cuaca dalam Ace Combat 7 dapat mempengaruhi jalannya pertempuran. Bertarung di tengah hujan badai akan sangat menantang karena penglihatan di kokpit maupun gerakan pesawat akan sangat dipengaruhi terpaan hujan dan angin. Selain pesawat musuh, gamer tentu saja harus waspada dengan pengaruh cuaca.

Sumber: Bandai Namco

Sumber: Bandai Namco

Setting dunia Strangereal dalam Ace Combat memungkinkan bertemunya berbagai pesawat tempur dunia nyata dengan berbagai pesawat fiksi, salah satunya adalah Arsenal Bird. Arsenal Bird adalah UAV/pesawat tanpa awak berukuran raksasa yang dibuat untuk menjaga Lighthouse. Kemampuan unik Arsenal Bird adalah pesawat ini mampu mengendalikan sekitar 80 drone MQ-101 yang disimpan di sayapnya.

Desain Arsenal Bird terinspirasi dari pesawat stealth bomber Northrop Grumman YB-35. Arsenal Bird juga menggunakan mesin baling-baling, alih-alih mesin jet sebagai penggeraknya. Selain drone MQ-101, UAV satu ini diperlengkapi misil untuk pertahanan serta teknologi EMP.

Sumber: Bandai Namco

Sumber: Bandai Namco

Untuk melawan Arsenal Bird dan pesawat musuh, gamer juga bakal dipersenjatai meriam laser untuk melengkapi perenjataan misil, bom, roket, serta machine gun. Dengan tambahan meriam laser ini, gamer diberikan berbagai pilihan senjata yang dapat disesuaikan untuk berbagai situasi dan kondisi di medan perang.

Ace Combat 7 telah melalui berbagai pengunduran, dengan tanggal rilis terkini dipatok tahun 2018 ini. Meski diundur beberapa kali, Bandai Namco pastinya ingin memastikan sekuel game Ace Combat ini jadi game yang sangat sempurna. Dengan teknologi Unreal Engine 4 dan VR, nampaknya Ace Combat 7 akan menjadi game pesawat tempur paling otentik di tahun ini dan di masa yang akan datang.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Black Panther 2 Tengah Disiapkan; Akan Tampilkan Donald Glover

Aktor dan rapper Donald Glover (alias Childish Gambino) dibidik sutradara Ryan Coogler untuk bermain di Black Panther 2... more

MembuatMecha-Thumb

Zaman Era Robot Raksasa Akan Lahir, Seorang Millioner Elon Musk Ingin Membuat Mecha

Di Twitter resmi Elon Musk, dia dengan blak-blakan mengatakan bahwa dia ingin membuat sebuah mecha. Dari tweet nya itu, .. more

EA Tidak Dapat Untung Sepeser Pun Dari A Way Out?

A Way Out menjadi game kuda hitam dari EA tahun 2018 ini. Tak hanya mengasyikkan, namun juga karena EA tidak untung sepe.. more

Sumber: Forbes

Rampage: Film Terbaru The Rock Punya Satu Masalah Kecil

Rampage, film adaptasi video game klasik dari Midway yang dibintang oleh The Rock, ternyata punya masalah kecil. .. more

Design by Bisri Mustova

World of Ghibli: Bakal Ada Apa Aja di Sana?

Kupas tuntas perhelatan acara dan ekshibisi World of Ghibli Jakarta!.. more