Ada CHIPS di STRAPS x Collaboration, Yanto Chou “Kami Hanya Mau Collab dengan Local Brand”

8 months ago
STRAPSxCollaboration

Tanggal 18 Desember kemarin bertempat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, STRAPS meluncurkan produk terbarunya yang bekerja sama dengan CIAYO Corp. Wohoo!!!

Siapa sih yang gak tau sama CHIPS? Ikon bebek pisang yang pernah meramaikan komik Chammyland di CIAYO Comics. CHIPS bukan cuma sembarang bebek, dia adalah bebek pisang jenius yang suka menciptakan alat-alat canggih. Walaupun bersifat cuek tapi dia paling nggak mau kalah kalau lagi berargumen. Bersama dengan Cococ dan Crocket, Chips dapat menyelesaikan berbagai masalah.

Selain muncul di komik, Chips juga hadir menjadi ikon game di CIAYO Games yaitu CHIPS: Monster Tap. Gak tanggung – tanggung, bahkan game ini sebagai salah satu Game Casual Terbaik di Russia pada bulan Mei 2017.

Baca juga: Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

CHIPS muncul di produk STRAPS Indonesia

Setelah sukses dengan game perdananya, CHIPS: Monster Tap, CIAYO Games kembali hadir dengan game terbaru mereka, CHIPS: Heroes Uprising. Di game terbaru produksi divisi game CIAYO Corp. ini, petualangan Chips, Crocket dan Coco kini tampil dengan gameplay yang segar dan lebih menantang! Untuk semakin menyemarakan kehadiran “sekuel” game terbaru mereka, CIAYO Games pun bekerja sama dengan STRAPS Indonesia. 

Sumber: CIAYO Games

Sumber: CIAYO Games

Apasih STRAPS? STRAPS adalah penyedia tali jam berbahan besi, nylon, leather, perlon, jeans, batik, stingray, phyton hingga crocodile dengan ukuran mulai dari 14mm sampai dengan 28mm. Tak hanya tali jam, STRAPS juga menghadirkan deretan koleksi gelang handmade (buatan tangan manusia) diantaranya Western Horoscope, Chinese Horoscope, Leopard Edition, Skull Edition, HDCI Edition dan bayak model lainnya yang dibuat dengan design in house. Pada tahun 2014, STRAPS membuka toko pertamanya di Pacific Place, sehingga merek tali Indonesia secara resmi dibuat, dengan tambahan gelang buatan tangan dari kulit, dan aksesoris jam tangan sebagai satu kesatuan konsep merek.

STRAPS-Gelang

Koleksi gelang STRAPS Indonesia. Kamu juga bisa buat gelang versi kamu sendiri! (Sumber: STRAPS Indonesia)

Baca juga: CIAYO Games dan STRAPS Kolaborasi Ciptakan Bracelet CHIPS

Asal usul STRAPS sendiri gak lepas dari asal usul Dutemps, sebuah toko yang dikreasikan oleh founder Yanto Chou pada tahun 2011 di karenakan pengalamannya bekerja di sebuah perusahaan jam yang berkembang pesat saat ini. Di saat tersebut, founder merasa bahwa para distributor jam mewah di Indonesia pada umumnya, tidak peduli akan layanan after sales service dari jam-jam tersebut seperti tali jam. Berbekal adanya peluang bisnis tersebut maka pada tahun 2011, Dutemps berdiri di Bengkel Fairground SCBD yang menawarkan tali jam tangan branded, pemutar jam dan trading jam.

STRAPS-Founder

Yanto Chou selaku Founder dan General Manager STRAPS Indonesia menjelaskan tentang produk STRAPS (Sumber: STRAPS Indonesia)

Yanto Chou selaku Founder dan bertindak sebagai General Manager STRAPS Indonesia merasa gembira dapat menghadirkan STRAPS di pasar aksesoris jam tangan dan gelang Tanah Air. Seperti dikatakannya, “Kami melihat peluang yang masih besar di pasar aksesoris jam tangan dan gelang di Indonesia. Berkembangnya gaya hidup masyarakat modern yang ikut menumbuhkan peluang bisnis di pasar aksesoris jam tangan dimana masyarakat tak lagi sekedar menilai bahwa sebuah jam tangan hanya sebagai alat penunjuk waktu semata tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup yang mencitrakan personal masing-masing pemakainya. Dan aksesoris jam ini pun sedikit banyak dapat menandakan jati diri sang pemilik, yang juga dapat disesuaikan dengan occassion yang berbeda. Dengan kebutuhan tersebut maka saat ini, masyarakat modern Indonesia pun tak hanya memiliki 1 buah jam tangan saja, tetapi bahkan hingga beberapa buah yang model atau desainnya disesuaikan dengan kebutuhan. Melihat adanya perkembangan gaya hidup masyarakat modern itulah, maka kami optimis STRAPS dapat menjadi pilihan chic untuk segala kebutuhan aksesoris jam dan gelang konsumen Tanah Air”.

Di tahun 2018 ini terjadi perubahan slogan menjadi ‘Respect Your Hand’ di mana STRAPS ingin menyebarkan awareness kepada konsumen Indonesia, bahwa STRAPS hanya menggunakan kualitas bahan terbaik yang ada di pasaran dengan LIFETIME WARRANTY REPAIR. Dengan slogan baru ini maka STRAPS sangat menghargai tangan yang memakai aksesoris tali jam tangan dan gelang brand STRAPS. Secara tersembunyi, slogan ini juga ditujukan untuk merangkul kaum millenials yang kami percaya akan menduduki ekonomi dunia dimana mengandung  beberapa petuah penting diantaranya pantang menyerah dan hargai apa yang ada, karena anak muda adalah sebuah penggerak dan penggagas Bangsa yang harus tahan banting dan untuk selalu menghargai tangan mereka dengan perbuatan baik.

STRAPS-collabCHIPS

Victorio Primadi selaku Founder dan CTO CIAYO Corps sedang menjelaskan tentang kolaborasi CHIPS dan STRAPS Indonesia (Sumber: CIAYO Pictures)

Dengan diperkenalkannya slogan baru tersebut, maka di tahun 2018 ini, STRAPS juga menjalin kolaborasi baru dengan dua mitra untuk memperlihatkan komitmen dan kontribusi berbagi dengan sesama yang sesuai taglineRespect Your Hand’, salah satunya CIAYO Corp! Dengan menyematkan desain gelang STRAPS di games CHIPS: Heroes Uprising yang akan diluncurkan pada tahun 2019 semester 1 mendatang. Melalui kolaborasi ini, pihak STRAPS juga ingin menyasar komunitas CIAYO Comics dan CIAYO Games yang merupakan wadah berkumpul para generasi milenial saat ini.

Baca juga: Mentahkan Serangan Alien di Game CHIPS: Heroes Uprising!

Yap, ikon CHIPS ada di gelang STRAPS yang terbaru. Kabar baiknya lagi, gelang STRAPS edisi kolaborasi dengan CIAYO Corp ini sudah bisa kamu dapatkan via online, loh! Gak cuma bisa memainkan game-nya, kamu juga bisa lebih dekat dengan CHIPS dalam bentuk gelang.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Gak cuma CIAYO Corp, STRAPS Indonesia juga sudah pernah bekerja sama dengan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) untuk aksesoris yang unik yang dapat dipakai oleh para bikers. Selain itu, saat ini STRAPS juga baru bekerja sama dengan wecare.id. Gak tanggung-tanggung, sebagai bentuk kepedulian dan CSR, STRAPSpun menyumbangkan sebagian hasil penjualan dengan memberikan support melalui program SEHATI dari wecare.id. Di mana STRAPS akan memberikan sebuah gelang sebagai bentuk token of appeciation bagi para penyumbang program SEHATI dari wecare.id.

Saat ditanyai di Uptown Cafe Lippo Mall Kemang, Yanto Chou, founder sekaligus General Manager STRAPS Indonesia mengatakan, untuk saat ini STRAPS Indonesia hanya akan fokus berkolaborasi dengan brand lokal. Kedepannya STRAPS kemungkinan masih akan  berkolaborasi brand – brand lokal lainnya sesuai dengan strategi bisnis mereka saat ini yaitu untuk bekerjasama dengan pengrajin lokal di Indonesia sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan yang tak langsung turut mengurangi penggangguran di Indonesia.

Baca juga: CIAYO Games Kenalkan Board Game CHIPS: Heroes Uprising Untuk Lengkapi Game Mobile-nya!

Wah, gak sabar kan untuk melihat CHIPS di gelang kalian? Psst, ada penawaran spesial dari STRAPS untuk para gamer CHIPS: Heroes Uprising. Begitu gamenya rilis di pasar tahun depan, kalian bisa masuk ke game untuk melakukan redeem kode diskon yang bisa digunakan di store STRAPS di Indonesia. Kalian juga bisa menemukan traps yang bentuknya serupa dengan bracelet STRAPS untuk menjebak lawan! Tunggu apalagi?

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

alien-desktop

7 Ras Alien Paling Mengerikan di Komik dan Manga

Di komik amerika mau pun manga buatan jepang yang bergenre fiksi ilmiah sering kali kita temui mahkluk yang berasal dari.. more

Game “Battlefield V” Diumumkan dan Akan Memiliki Beberapa Perubahan

Game terbaru dari serial Battlefield diumumkan berjudul “Battlefield V”. “Perubahan” terjadi di timeline, dimana.. more

Launching Huion HS64 Special Edition Chips & Co. dihadiri perwakilan dari BEKRAF dan Katapel.id. Pen tablet ini dibanderol seharga Rp 799.000.

Launching Huion HS64 Special Edition Chips & Co. Dihadiri Pelaku Industri Kreatif

Launching Huion HS64 Special Edition Chips & Co. dihadiri perwakilan dari BEKRAF dan Katapel.id. Pen tablet ini dibander.. more

city pop korea

Bosan K-Pop? Cobain 9 Musik City Pop Korea Ini!

Musik K-pop punya banyak gaya untuk memikat pendengarnya. Salah satunya adalah gaya city pop yang aslinya berasal dari J.. more

ANIMETOKU CON 2017

Sepinya ANIMETOKU CON 2017. Kenapa Ya?

Kalau dengar kata “toys” dan “games” semua orang kayaknya suka. Apalagi bro sis yang pecinta mainan. Nah, tangga.. more