Aksi Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di John Wick 3

4 months ago
john wick 3

Kamu yang moviegoers pastinya sudah atau berencana untuk nonton film John Wick 3, kan? Film yang dibintangi Keanu Reeves ini melanjutkan plot dari dua film sebelumnya, dimana karakter John Wick yang ia perankan menjadi buruan para pembunuh di seluruh dunia. Salah satu dari para pembunuh tersebut adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Dalam film tersebut, bintang film The Raid 2 tersebut memerankan dua orang shinobi yang merupakan murid dari Zero yang diperankan Mark Dacascos. Mereka ditugasi untuk menghabisi sang Baba Yaga di sebuah menara kaca. Meski memerankan shinobi yang merupakan sosok ninja, Yayan dan Cecep menampilkan aksi pencak silat serta berbicara dalam bahasa Indonesia.

“Senang bertemu dengan Anda, John Wick,” sapa Cecep dalam bahasa Indonesia. Mereka kemudian bertarung lagi dengan John Wick menggunakan katana dan kerambit. John Wick kewalahan berantem dua lawan satu, dan akhirnya terhempas. “Lambat dia sekarang,” ejek Yayan. “Harusnya dia sudah pensiun 5 tahun yang lalu,” Cecep kemudian membela. “Tapi tetap saja, (dia) John Wick.”

Para shinobi yang “menghormati” John Wick. Sumber: Tribun News
Para shinobi yang “menghormati” John Wick. Sumber: Tribun News

Bagaimana unsur-unsur Indonesia ini masuk ke dalam film John Wick 3? Entah itu pencak silat hingga dialog berbahasa Indonesia. “Bahasa Indonesia itu ide dari Director (sutradara Chad Stahelski) dan Keanu sendiri yang minta,” ujar Yayan kepada Fimela di kawasan Thamrin. “Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog,”

Proses integrasi unsur Indonesia ke dalam film John Wick ternyata cukup sederhana. Pencak silat: seni bela diri ini memang sudah jadi gaya khas Yayan serta Cecep. Ketika pencak silat yang didominasi gerakan pukulan dan tendangan beradu dengan John Wick yang mengandalkan bantingan dan kuncian ala judo, hasilnya adalah sebuah pertarungan yang kontras dan cukup berimbang.

“Lambat dia sekarang,” ejek Yayan kepada John Wick. Sumber: FeMale Radio
“Lambat dia sekarang,” ejek Yayan kepada John Wick. Sumber: FeMale Radio

Dari segi dialog, ternyata tak kalah simpel juga. “Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa,” Yayan menjelaskan. Ya, sesederhana itu. Tapi tak ketinggalan pula adalah senjata kerambit yang digunakan Yayan. “Senjata khas yakni karambit juga ikut digunakan. Jadi saya sebagai warga Indonesia juga bangga dengan ini semua, mudah-mudahan rasa itu juga dirasakan warga negara yang merasa warga Indonesia,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Yayan juga menceritakan proses pengambilan adegan tarung mereka melawan Keanu. “Kami melakukan adegan fighting tanpa safety sama sekali, tanpa matras karena fighting di atas kaca itu berbeda sekali dengan saat dilakukan di atas tembok atau kayu,” ujar Yayan.

Baca Juga: Film 2019 Yang Harus Kamu Tunggu Kehadirannya

Menurutmu, bagaimana aksi Yayan dan Cecep di John Wick 3? Sumber: Women Talk
Menurutmu, bagaimana aksi Yayan dan Cecep di John Wick 3? Sumber: Women Talk

Kedua aktor menjalankan peran mereka dengan totalitas, termasuk Cecep yang menolak menggunakan pelindung badan.  Meskipun sudah dibujuk Yayan, Cecep masih saja menolak.

“Saya bilang beberapa kali supaya Kang Cecep pakai safety. Setelah beberapa kali ngomong, Kang Cecep akhirnya memakai pelindung di sebelah kiri. Eh, tahunya dibantingnya sebelah kanan,” lanjutnya sambil tertawa. Ternyata adegan tersebut harus di-retake sampai tujuh kali.

Seperti itulah sekelumit cerita di balik kemunculan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dalam film John Wick 3. Penasaran seperti apa aksi mereka? Cek aja potongan klipnya yang dinarasikan langsung oleh sutradara Chad Stahelski di bawah ini.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: www.allkpop.cpm

Kata Siapa Korea Selatan Cuma Punya Girlband yang Bisa Lipsync? Ada Juga Loh, Soloist yang Bertalenta!

Korea Selatan memang terkenal dengan boyband dan girlband-nya. Tapi di balik itu, Korea Selatan juga punya loh soloist w.. more

Anime 90an yang layak di-live action-kan. Sumber gambar: downthetubes.net

Hollywood Seharusnya Membuat Film Dari Manga 80-90an Ini

Padahal jika Hollywood mau melihat agak jauh ke belakang, ada banyak manga atau anime yang cocok menggunakan aktor berku.. more

Bleach: Shonen Manga Populer Yang Tidak Bertahan Lama

Manga karangan Tite Kubo ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki yang secara tidak se.. more

PAKOBAN X CIAYO Comics

Hi bro sis! Selama ini kan CIAYO Comics suka mampir ke event-event di Jakarta aja. Nah, kali ini CIAYO Comics jalan-jala.. more

Logo dari Google Glass. Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Google Glass: Kegagalan Google yang Tidak Terduga

Google bukanlah perusahaan yang tanpa pernah sekalipun salah perkiraan atau mengalami kegagalan. Karena ada masa Google .. more