Aktor-aktor Jepang Ini Tampil Mengagumkan Sebagai Karakter Anime

8 months ago
00 desktop aktor jepang

Bro sis penasaran nggak sih dengan aktor-aktor Jepang yang dapat kesempatan buat mengasah perannya di dunia akting, dengan memerankan tokoh hebat di sebuah cerita fiksi? Kalau di Indonesia sendiri, memerankan tokoh orang lain yang sudah terkenal dan bisa menjiwainya dengan epic aja udah bisa ngangkat pamor, iya nggak? Nah, bagaimana pandangan bro sis jika aktor-aktor dibawah ini memerankan tokoh kesayangan di anime? Penasaran siapa saja mereka? Yuk kita cek satu-satu!

1. Shun Oguri

01 gintama

Shun Oguri sebagai Sakata Gintoki. (Sumber: MyAnimeList)

Siapa sih yang nggak kenal dengan pemeran tokoh Genji di film Crows Zero ini? Pada pertengahan tahun 2017 kemarin, Shun Oguri dipercaya untuk memerankan karakter Sakata Gintoki dari serial anime Gintama. Gintoki merupakan seorang samurai Jepang yang terjebak pada zaman dimana pedang tidak boleh digunakan lagi. Dalam situasi perlawanan melawan alien Amanto tersebut, ternyata tak semua samurai membuang pedangnya.

Terlepas dari ketidak sempurnaan efek CGI yang dipakai, film ini masih punya kelebihan lain, yaitu karakterisasi dan sifat yang dimiliki masing-masing tokoh yang bisa bikin kita tertawa. Setuju gak? Pasalnya, kejadian-kejadian lucu yang didukung atribut dan kostum yang dikenakan Shun Oguri dan para aktor lainnya, mampu membuat penonton lebih menikmati alur daripada sibuk mengurusi hal-hal teknis. Pokoknya, penampilan Shun Oguri di Gintama berhasil menghidupkan karakter Gintoki yang nggak cuma slengean, tapi juga bisa jadi keren!

2. Ninomiya Kazunari

02 ansatsu

Ninomiya Kazunari. (Sumber:Youtube)

Salah satu anggota grup idol cowok paling terkenal di Jepang yaitu Arashi, juga pernah memerankan tokoh anime loh. Walaupun Ninomiya Kazunari hanya berperan sebagai pengisi suara di film Assassination Classroom, karena karakter Koro-sensei yang diperankannya merupakan efek CGI, tapi hal ini justru membantu promosi filmnya. Berita terpilihnya Ninomiya sebagai pemeran Koro-senseo dilontarkan langsung olehnya sendiri saat berkumpul dengan para aktor Assassination Classroom dalam sebuah jumpa pers.

03 ansatsu

Koro-sensei dihidupkan dalam dunia nyata lewat teknik CGI. (Sumber: Jurnal Otaku)

Arashi merupakan grup idol jebolan Johnny’s Entertaiment yang punya jutaan penggemar. Pastinya kabar itu membuat para penonton Assassination Classroom dan fans Arashi penasaran, bagaimana aksi Nino menyuarakan guru alien dengan berbagai kemampuan ajaib ini.

3. Takeru Sato

04 kenshin

Takeru Sato sebagai Kenshin Himura. (Sumber: Asianwave)

Berawal dari debutnya sebagai Kamen Rider Den-O, aktor tampan bertubuh mungil ini juga menjajal kemampuan aktingnya di film Rurouni Kenshin (atau Samurai X), untuk memerankan sang Hittokiri Battosai, Kenshin Himura. Film Rurouni Kenshin ini sudah rilis sebagai film trilogi dan banyak menuai tanggapan positif dari penonton. Meski demikian ada pula yang menanggapi perbedaan antara film dengan versi animenya.

Gimana nggak bikin greget, Takeru Sato ditantang untuk bisa menguasai beberapa jutsu yang dimiliki oleh Kenshin. Apalagi sewaktu SD dia sudah menguasi seni bela diri tertua dari karate, yaitu Shorin-ryuu dan meraih sabuk hitam. Karena sudah punya dasar, paling nggak Takeru Sato tinggal menghayati perannya saja. Saat shooting, Takeru Sato bermain tanpa pemeran pengganti, dan tanpa bantuan efek CGI! Keren banget. Sudah ganteng, jago tarung pula.

4. Haruma Miura

05 kyojin

Haruma Miura sebagai Eren Yaeger. (Sumber: Movie News)

Sehabis Takeru Sato, sekarang giliran sobatnya nih, bro sis. Nggak mau kalah, Haruma Miura juga terpilih untuk membintangi film live action yang diangkat dari salah satu judul anime terkenal, yaitu Attack on Titan. Tak tanggung-tanggung Miura langsung ditawari peran Eren Yaeger, karakter utama dalam film tersebut.

Dalam sebuah wawancara saat screening film Attack on Titan di Hollywood, Haruma mengaku bahwa dia tidak menggunakan stuntman dalam setiap adegan aksi yang ia lakukan. Wah, selain cakep dan imut, tapi dedikasinya sudah mirip Jackie Chan semasa masih muda dulu ya! Terlepas dari ulasan negatif yang mendera film Attack on Titan, namun penampilan total Haruma di dua film Attack on Titan patut diacungi jempol. Iya nggak, bro sis?

5. Yamazaki Kento

06 jojo

Yamazaki Kento sebagai Higashikata Josuke. (Sumber: The Playlist)

Yamazaki Kento baru-baru ini tengah naik daun lewat peran-perannya yang melankolis di film tema romansa remaja, sampai dijuluki “Raja-nya film adaptasi live action.” Lihat saja aksinya di film Another, L-DK, Wolf Girl and Black Prince, Hyouka, hingga dorama Death Note. Hal ini membuatnya menjadi salah satu aktor yang punya imej cool dan misterius.

Namun di salah satu film terbarunya, yaitu JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable yang tayang Agustus tahun lalu, kini Kento memiliki imej baru lagi yang nyentrik. Mungkin karena ia harus menyesuaikan penampilannya dengan Higashikata Josuke yang sangat fabulous. Pasalnya, dandanan dan gaya rambut ala anak berandalan Jepang tahun 90-an ini membuat Kento terlihat sedikit nyentrik dan jauh dari kesan anak sekolah seperti biasanya. Bro sis sendiri lebih suka Kento yang kalem dan biasa aja, atau yang nyentrik ala Jojo?

6. Sometani Shota

07 parasyte

Sometani Shota sebagai Shinichi Izumi. (Sumber: The Japan Times)

Mungkin bro sis belum menyadari kalau cowok satu ini juga memiliki pesona loh. Dilihat sekilas dia juga mempunyai tatapan yang tajam dan sinis. Pantas banget kalau Sometani Shota memerankan karakter antagonis seperti dalam adpatasi film Bakuman. Tapi jangan salah, karena film yang ia bintangi juga sudah cukup banyak.

Shota mulai dikenal oleh para penggemar saat ia memerankan Shinichi Izumi di film Parasyte, serta sekuelnya di 2015; bersamaan saat anime-nya juga sedang booming di kalangan otaku. Gimana, cakep kan? Aktor yang telah berkeluarga dengan bintang Pacific Rim, Rinko Kikuchi, dan telah dikaruniai anak satu ini malah nggak keliatan kayak bapak-bapak nih!

7. Kubota Masataka

08 kaneki

Kubota Masataka sebagai Kaneki Ken. (Sumber: Jrock News)

Kubota Masataka biasanya lebih sering jadi peran pendukung, namun banyak orag yang baru menyadari pesonanya setelah membintangi Bokutachi wa Sekai wo Kaeru Koto ga Dekinai. Di situ ia dilirik oleh sutradara Kentaro Hagiwara untuk memerankan Kaneki Ken dalam film Tokyo Ghoul.

Tokyo Ghoul menjadi batu loncatan bagi karir Kubota, karena dari akting mengesankannya sebagai manusia setengah Ghoul ini, kini Kubota sudah banyak membintangi film dan dramanya sendiri.

8. Yamada Ryosuke

09 fma

Yamada Ryosuke sebagai Edward Elric. (Sumber: Popjneo)

Yamada Ryosuke sempat membuat geger penggemarnya karena poster pertama film Fullmetal Alchemist nggak menampilkan sosok dari anggota grup idol Hey! Say! Jump! Ini. Pasalnya, managemen Johnny’s Entertaiment memiliki aturan yang ketat untuk para artis yang mereka naungi. Jepang sangat mementingkan sifat eksklusif dan kualitas bro sis, jadi jangan heran kalau setiap film yang dimainkan artis Johnny’s bakal mendapat perlakuan yang sama.

Yamada Ryosuke merupakan aktor yang sebenarnya sudah lama berkecimpung dalam dunia akting, namun kiprahnya mulai dikenal ketika ia sudah mulai matang, bersamaan dengan begitu banyak aktor muda yang muncul. Sebelumnya ia pernah memerankan Nagisa Shiota di film Assassination Classroom, bersama dengan Ninomiya Kazunari. Cowok bertubuh pendek ini juga nggak kalah memukau jika sedang berakting. Walaupun Yamada dinilai kurang total saat memainkan adegan aksi di Fullmetal Achemist, tapi penampilan keseluruhannya sebagai Edward Elric harus diakui cukup. Bagaimana menurut bro sis sendiri?

9. Fukushi Sota

10 donten

Fukushi Sota sebagai Kumo Tenka. (Sumber: Cinema Today)

Aktor kawakan yang juga mengawali karir aktingnya dari Kamen Rider Fourze ini juga nggak kalah mempesonanya. Sebelum ada Yamazaki Kento, Fukushi Sota adalah jagonya untuk peran cowok murah senyum dan suka melakukan double kill saat mengedipkan matanya.

Di tahun 2018 ini ia kembali berakting dalam adaptasi film Laughing Under The Clouds, dan berperan sebagai Kumo Tenka. Kalau bro sis sudah nonton animenya, zaman yang diangkat dlam kisahnya nggak jauh berbeda dengan Rurouni Kenshin. Di film ini bro sis bisa melihat dandanan Fukushi sebagai Tenka, minus rambut kepitingnya. Nggak sabar kan menantikan aksi Fukushi sebagai Tenka yang ambisius, humoris, dan juga setia melindungi adik-adiknya?

***

Nah, itu dia beberapa aktor-aktor Jepang yang sudah pernah memerankan karakter anime. Bro sis sendiri punya aktor Jepang favorit yang pernah muncul dalam adaptasi film anime tapi nggak masuk daftar ini? Beri tahu di kolom komentar ya!

About Author

Neno

Neno

Halo, aku Neno. Basic nya suka nulis sih, udah lama makanya waktu menentukan kuliah pengen nya gak berkutat di dunia hitung-hitungan. Makanya masuk kuliah di bidang broadcaster. Penyuka komik cantik, dan buku genre apapun yang penting sekali baca langsung kena dihati pasti diburu. Kunjungi aku di facebook:/RetNoPutri l IG: @retno_ph l Twitter: @rph9902 l Line: @retnoputri1503

Comments

Most
Popular

faza-banner-desktop

Faza Meonk Banyak Belajar Dari Film Si Juki

Film Si Juki: The Movie berakhir setelah tayang di bioskop selama dua minggu. Bagaimana pengalaman Juki di film pertaman.. more

(media.idownloadblog.com)

Ini Dia 5 Fitur Canggih di Android 8.0 Oreo

Penantian panjang pecinta android mengenai apa nama android 8.0 yang kerap juga dipanggil android O terjawab sudah. Bert.. more

Kafetaria khusus untuk makhluk dunia lain (Sumber: alchetron.com)

Hiii~ Di Jepang ada Restoran yang Khusus Melayani Makhluk Dunia Lain!

Kafetaria ditutup setiap hari sabtu dari publik karena di hari itu mereka memang hanya buka untuk melayani tamu khusus... more

Sumber: jakartabiennale.net

Jakarta Biennale, Pameran Seni yang Instagram-able Abis!

Satu lagi, acara pameran seni hadir di Jakarta. Bro sis yang artsy dan suka fotografi banget, pasti tau deh sama acara i.. more

Karakter anime ero loli yang bisa bikin awam salah paham. Sumber: merdeka.com

PENJELASAN Karakter Ero Loli Yang Sering Bikin Orang Awam Salah Paham

Seperti kasus yang kemarin sempat heboh antara artis lawas, Nafa Urbach, dengan seorang otaku yang membawa-bawa istilah .. more