Along With The Gods: Two Worlds, Film Korea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

1 year ago
Sumber: allkpop.com

Bro sis hobi pantengin dunia perfilman Korea gak? Kalau iya, pasti bro sis sudah  pernah mendengar soal film “Along With The Gods: Two Worlds” karya sutradara Kim Yong Hwa. Along With The Gods saat ini berada di posisi ke-4 box office Korea dengan jumlah 13.680.000 juta penonton pada hari ke-36 sejak rilis di tanggal 20 Desember 2017.

Gak heran sih, karena hampir semua pemain dari film ini merupakan aktor dan aktris papan atas. Bahkan adegan yang hanya muncul selama beberapa menit aja diperankan oleh actress senior Korea. Hadir juga idol Korea D.O(Do Kyung Soo) sebagai salah satu pemain yang merupakan anggota dari boyband EXO.  Film bergenre fantasy dan action & drama ini mengambil konsep dari kepercayaan agama Buddha, dimana setiap orang akan mendapatkan karma atas apapun yang dilakukan di dunia. Bersamaan dengan kepercayaan akan hari akhir dan reinkarnasi. Film Along With The Gods, awalnya merupakan cerita dari sebuah web comic yang berjudul sama, karya Joo Hoo-min dan kemudian divisualisasikan oleh sang sutradara, Kim Yong Hwa yang sebelumnya hiatus cukup lama dalam dunia film.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: soompi.com (seluruh pemain film pada cover majalah High Cut)

Sumber: soompi.com (seluruh pemain film pada cover majalah High Cut)

Sinopsis singkatnya, seorang pemadam kebakaran bernama Kim Ja hong (diperankan oleh Cha Tae hyun) meninggal saat menyelamatkan seorang anak perempuan dari kobaran api. Awalnya ia tidak menyadari kalau ia sudah meninggal, bahkan sempat denial.

Lalu, hadirlah dua malaikat yang menyapa Ja hong dan membawanya untuk ‘dihakimi’ nantinya. Kedua malaikat tersebut adalah Deok Choon (diperankan oleh Kim Hyanggi) dan Hewonmak (diperankan oleh Joo Ji hoon) dan satu malaikat lagi yang bernama Ganglim (Ha Jeong Woo). Ketiga malaikat ini hadir sebagai “pengacara” dari Ja Hong yang bertugas membela Ja hong ketika dihakimi di akhirat. Karena Ja hong meninggal saat melakukan itikad baik, maka ia memiliki kesempatan untuk bereinkarnasi dalam 49 hari. Syaratnya adalah, ia harus melewati 7 pengadilan di akhirat tanpa masuk ke neraka sekalipun.

Sumber: m.post.naver.com

Sumber: m.post.naver.com

Hal yang perlu diingat adalah apapun yang terjadi pada dunia, akan memberikan efek kepada roh yang ada akhirat juga, sesuai dengan judul filmnya yaitu “Two Worlds”. Ja Hong merupakan anak yang sangat menyayangi ibunya. Ia sempat tidak rela meninggal karena belum membahagiakan beliau, di sisi lain sang ibu juga sangat menyayangkan kepergian anak pertamanya itu. Ibu Ja Hong tinggal bersama dengan anak keduanya Kim Su Hong, yang merupakan adik dari Ja Hong. Sang adik merasa kesal dan tidak tahu harus berbuat apa ketika mengetahui Ja Hong sudah meninggal.

Nah, ibunya dan Su Hong tidak mengetahui bahwa mereka berdua lah yang memegang kunci menentukan apakah Ja Hong bisa melewati seluruh trial di akhirat dan dapat bereinkarnasi nantinya atau tidak.

Sumber: iheartkorea.com

Sumber: iheartkorea.com

Karena film Along With The Gods merupakan film fantasi tentang afterlife, jadi tentu saja menggunakan CGI dan Green Scene. Meski tidak terlihat sempurna, tapi lumayan cukup untuk memberikan kesan horror tentang konsep ‘hari pembalasan’. Meskipun ada beberapa adegan kejar-kejaran yang sebenarnya gak perlu untuk ditunjukkan, overall film ini terasa pas dan menyentuh. Ah, Have I said it? Film ini sangat menyentuh sekali!

Along With The Gods memberikan pembelajaran berharga mengenai apa yang seharusnya manusia lakukan ketika diberi kesempatan untuk berada di dunia yang cuma sementara ini. Film ini juga mengingatkan kita kalau orang tua dan keluarga adalah segalanya, karena mereka yang selalu hadir dan bersama dengan kita sejak kita hidup di dunia pertama kali. Kalau kamu termasuk orang yang emosional, siapin tissue yang banyak saat menonton filmnya ya!

Berikut trailernya,

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Logo CLAS:H (matsurisurabaya.wordpress.com)

CLAS:H Cosplay Live Action 2017 Hadir di 5 Kota di Indonesia

Buat yang udah malang melintang di dunia pe-cosplay-an, pasti udah nggak asing sama Cosplay Live Action Show: Hybrid (CL.. more

Inktober

Inktober 2017 Sepi? Ini Kata Para Artist

Selain merayakan hari Sumpah Pemuda dan Halloween, buat para penggambar (artist) pasti tau sama Inktober. Sudah diadakan.. more

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

H20 Reborn Rupaka: Membangkitkan Komik di Atas Panggung

Sebagai karya pertama Teater Pesawat Kertas yang memang bertujuan mengadaptasi komik-komik lokal Indonesia, H20 Reborn a.. more

header alex desktop

Who Killed Captain Alex – Bukti Kalau Film Asyik Bisa Dibuat Dengan Dana Terbatas

Who Killed Captain Alex dibuat dengan budget kurang dari 3 juta Rupiah di Uganda. Meski kualitasnya di bawah rata-rata, .. more