Amaki Sally, Idol Jepang Yang Tingkahnya Nggak Kayak Idol

2 months ago
00-m-amaki-sally

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata idol? Mungkin ada yang membayangkan sosok musisi J-pop atau K-pop yang bernyanyi dan berdansa di panggung, menampilkan kesan yang imut dan juga keren. Namun, hal tersebut nampaknya nggak berlaku buat Amaki Sally.

Amaki Sally adalah seorang idol blasteran Amerika-Jepang yang kini bergabung dalam grup 22/7. Grup ini sendiri dibentuk oleh taipan AKB48, Yasushi Akimoto, dengan mengedepankan konsep idol 2D yang kini tengah ngetren. Setiap anggota 22/7 memiliki alter ego karakter anime yang mereka perankan. Sally sendiri berperan sebagai Fujima Sakura.

amaki sally

Sumber: Entertainment Station

Sekilas Sally terlihat seperti idol lain pada umumnya. Ia menunjukkan attitude positif dan penuh semangat. Layaknya setiap gadis dengan mimpi besar, Sally juga terharu karena ia mendapat kepercayaan bergabung dengan 22/7, mengalahkan lebih dari 10 ribu kandidat lain yang diaudisi.

Namun, Sally menampilkan persona yang bertolak belakang di balik kamera. Beberapa fans mengumpulkan beberapa vlog Sally yang memperlihatkannya berbicara dalam bahasa Inggris sempurna! Sally sendiri merupakan gadis kelahiran Los Angeles, California. Itu sendiri menjelaskan kenapa Sally mampu berbicara bahasa Inggris dengan sempurna. Dialek valley girl miliknya juga menunjukkan Sally sebagai gadis California tulen.

Sumber: 22/7

Sumber: 22/7

Lahir di Amerika, Sally mengaku bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. “Aku tak bisa berbicara bahasa Inggris untuk waktu yang lama, karena waktu itu aku tak bisa membiarkan sosok Sally dari ‘ghetto’ (perkampungan) keluar. Aku harus menjaga penampilan sebagai idol Jepang yang imut,” ungkap Sally menjawab pertanyaan fans.

Tak hanya fasih berbahasa Inggris, tapi Sally juga sangat akrab dengan kultur internet dan juga meme! Ia terlihat cukup sering melakukan dab, dan mengaku kepada fans bahwa ia adalah “kepala sekolah meme.” Hobi Sally juga cukup unik, karena ia menggilai musik K-pop, fan fiction, serta snack Amerika.

Sumber: OtaCouncil

Sumber: OtaCouncil

Tak hanya itu saja, akun Twitter Sally pun ia gunakan untuk bisa bebas berekspresi. Setiap tweet Sally terasa sangat absurd dan random hingga hanya orang-orang pecinta dank meme dan kultur internet saja yang bisa memahaminya. Beberapa kali Sally ditegur oleh manajemen 22/7 karena memposting tweet dan meme yang kurang pantas. Reaksi Sally justru bukan menuruti, tapi mencari loophole untuk bisa memenuhi hasratnya sebagai artis internet kekinian.

Tingkah Sally yang nggak bisa direm ini pun merembet ke dalam blog resmi 22/7. Dalam blog ia kadang menulis hal-hal yang absurd dan tidak berhubungan dengan aktivitasnya sebagai idol. Sally pernah menggoda fans yang “berpaling hati” ke anggota 22/7 lain, menyebutnya sebagai “Top 10 anime betrayals.” Bahkan Sally juga mempos meme buatannya sendiri di dalam blog.

Sumber: 22/7

Mungkin hal yang membuat Amaki Sally populer di mata fans, terutama fans luar negeri, adalah karena dia menolak untuk sekedar tampil layaknya idol kebanyakan. Ia berani menampilkan sosok gadis seusianya yang tumbuh bersama internet. Tingkahnya yang sassy dan menarik di mata netizen membuat fanbasenya tumbuh dengan cepat.

Lewat akun Twitter dan juga vlog-nya, Sally senantiasa berinteraksi dengan fans. Ini pun menjadi salah satu faktor yang membuat fans cepat jatuh hati padanya. Ngobrol dengan Sally tak terasa seperti ngobrol dengan idol, melainkan teman yang memiliki hobi dan minat yang sama. Gaya bicaranya yang kelewat kasual pun membuat fans merasa nyaman dan cepat akrab.

Sumber: Toretame

Sumber: Toretame

Jika kamu menyukai sosok Sally, jangan lupa untuk menikmati karyanya di grup idol 22/7. Sally dan teman-temannya sudah merilis 2 single, dan rencananya akan dibuat pula anime betulan layaknya Love Live atau BanG Dream.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Mighty Morphin Power Rangers - Hendry Prasetya

Power Rangers Buatan Indonesia. Seriously?

Siapa di sini yang nggak kenal Power Rangers? Ternyata komiknya dibikin sama orang Indonesia... more

Hana & Mr. Arrogant (CIAYO Comics)

Bisakah Cowok Kaya yang Sombong Jatuh Cinta dengan Gadis Miskin & Polos???

Satu lagi nih guys, komik romantis terpopuler buatan anak bangsa yang baru saja bergabung di keluarga CIAYO Comics pada .. more

00-d-adel-maghfirare

Know Your Judges #3: Adel Maghfirare

Adel Maghfira, komikus muda pencipta komik strip beken Maghfirare menjadi juri CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti R.. more

CIAYO Pictures

Kiat-kiat Dari Andry Chang, Juara 3 CIAYO Short Story Challenge

Siapa yang masih inget sama event CIAYO Short Story Challenge? Di acara CIAYO Comics Club kemarin, salah satu pemenangny.. more

Google Play Indonesia Games Contest 2017

Final Google Play Indonesia Games Contest berlangsung pada Rabu, 26 April 2017 yang bertempat di The Warehouse, Plaza In.. more