Anak 90an Diajak Nostalgia Lagi Bareng The 90’s Festival

10 months ago
The 90's Festival

Tanggal 25 November 2017 kemarin ternyata ada acara kekinian ala anak 90an! Bro sis anak 90an lagi-lagi diajak nostalgia nih, tepatnya sama acara The 90’s Festival. Setelah sukses menggelar The 90’s Festival di Bandung dan Jakarta pada 2015, Accellera Entertainment kembali menghadirkan acara musik serupa di Gambir Expo Kemayoran.

Berbeda dengan acara ala 90an lainnya, sepertinya The 90’s Festival bisa dibilang lebih eksklusif. Gimana enggak, harga tiketnya aja ada yang sampai 1,7 jutaan! Harga yang cukup fantastis untuk sebuah acara yang punya banyak sponsor kece.

Sumber: www.the90sfestival.com

Sumber: www.the90sfestival.com

Gak aneh sih, line up pengisi acaranya juga kece-kece abis. Mulai dari Dewa 19 feat Ari Lasso, KLa Project, Potret, Reza Artamevia, The Groove, Base Jam Reunion, Bragi, Warna, T Five, P Project, Stinky dan masih banyak lagi. Total ada lebih dari 20 musisi yang tampil dalam The 90’s Festival 2017. Bahkan salah satu yang paling ditunggu sama para pengunjung ialah penampilan dari penyanyi luar negeri, Sixpence None The Richer.

Instagram: @the90sfestival

Instagram: @the90sfestival

Band asal Amerika ini turut menjadi salah satu penampil yang begitu dinantikan dalam gelaran The 90’s Festival di Gambir Expo Kemayoran. Kehadiran mereka gak dipungkiri seolah untuk melengkapi kerinduan akan lantunan musik pada masa ‘90an.

Lagu ‘Kiss Me’ salah satunya, lagu hits andalan grup yang menandai kedatangan keduanya di Indonesia kali ini boleh dibilang sangat populer di Indonesia, bahkan hingga sekarang. Para penonton sepertinya pun memang begitu menantikan lagu tersebut dinyanyikan Leigh Nash dan kawan-kawan.

Oh iya ada hal lucu yang terjadi, loh. Entah karena penonton di Indonesia cuma hapal lagu “Kiss Me” atau gimana, tapi setelah lagu tersebut selesai dinyanyikan dan berganti lagu lain, antusiasme penonton langsung turun. Kayak mau nembak gebetan, tapi pas udah di depan orangnya, langsung gak bisa ngomong. Lucu deh!

Instagram: @the90sfestival

Instagram: @the90sfestival

Selain itu, sang vokalis Leigh Nash juga pakai baju mirip gamis. Jadi keliatan religius gitu. Atau jangan-jangan abis itu dia mau kosidahan kali, ya? Just Kidding. Tapi penampilan Sixpence None The Richer gak mengecewakan, kok.

Instagram: @the90sfestival

Instagram: @the90sfestival

Acara ini sukses menjadi momentum musisi-musisi era 90an bernostalgia. Selain penampilan dari musisi-musisi kece, ada juga photobooth. Pas banget deh buat bro sis yang gak sabar untuk pamerin keseruan di The 90’s Festival.

Sumber: www.hai.grid.id

Sumber: www.hai.grid.id

Ada 90s Zone yang membangkitkan memori para pengunjung. Di sana pengunjung disuguhi berbagai permainan yang mengingatkan pada era 90an seperti komunitas Tamiya, Tazos, Gundam, dingdong, dan lain-lain. Accellera Entertainment selaku pihak penyelenggara juga menyiapkan dekorasi khas tahun 90an yang bisa membuat nuansa nostalgia semakin terasa.

Sumber: www.hai.grid.id

Sumber: www.hai.grid.id

Acara yang dibuka mulai pukul 14:00 WIB ini juga menghadirkan salah satu benda ikonik di zaman 90an. Masih ingat dong sama oplet berwarna biru yang selalu dibawa Mandra di serial TV Si Doel Anak Sekolahan? Nah, di The 90’s Festival, pengunjung berkesempatan untuk melihat langsung dan berfoto bersama oplet tersebut.

Bukan The 90’s Festival namanya kalau gak memberikan berbagai kejutan. Kali ini, promotor menyediakan ruangan khusus laktasi. Tentu saja ini menjadi perhatian menarik bagi ibu muda kekinian.

Berkaca dari 2 tahun lalu, banyak di antara para pengunjung yang merupakan ibu muda datang dengan membawa stroller bayi. Inisiatif promotor pun muncul untuk membantu keinginan sang ibu agar tetap bisa menyaksikan artis kesayangan mereka.

Sumber: www.hai.grid.id

Sumber: www.hai.grid.id

Gak ketinggalan media lounge yang diperuntukkan bagi setiap media yang meliput kegiatan di The 90’s Festival. Media lounge sendiri berfungsi sebagai sarana peliputan bagi media dan juga dapat dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi media yang datang.

Yah, walaupun dengan harga yang fantastis, tapi The 90’s Festival sukses melengkapi keseruan mengenang kembali enaknya berada di era 90an. Kira-kira gimana ya tahun depan? Bakal lebih seru?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: Detik.com

Brawl Stars: Game Top Down Shooter Besutan Supercell

Siapa nih penggemar Clash Of Clans atau Clash Royale disini?  Kedua game keluaran Supercell tersebut sempat mengguncang.. more

Sumber: Okezone

JKT48: Seniman, Antara Karya dan Seniman itu Sendiri

“Kalau udah jadi orang terkenal, hidup lo bukan milik lo lagi. Hidup lo milik semua orang.” Begitu kata salah satu t.. more

Sumber : life-is-strange.wikia.com

Life is Strange: Ketika Waktu Tidak Berpihak

Lho, kok baru di review sekarang sih? Yap, alasannya karena yang pertama, Game Life is Strange (LIS) lagi gratis di Stea.. more

Sebenarnya, Apa Sih Peran ‘Anti-Hero’ Dalam Sebuah Cerita Komik? [Part 2]

Kalau kita lihat sekilas, karakter anti-hero akan terlihat seperti orang jahat yang berlaku baik. Kebanyakan memang sepe.. more

00 d hari komik dan animasi nasional

20 Tahun Hari Komik dan Animasi Nasional: Momentum Peringatan Dengan Segala Pro dan Kontra

Sejak tahun 1998, tanggal 12 Februari diperingati sebagai Hari Komik dan Animasi Nasional. Apa latar belakang gerakan na.. more