Anime Carole & Tuesday Hadirkan Musisi Top Dunia Dalam Soundtracknya

6 months ago
carole & tuesday

Fans anime nampaknya bakal segera kedatangan satu judul anime berkualitas tinggi. Carole & Tuesday bakal jadi anime terbaru dari sutradara Shinichiro Watanabe, otak dari berbagai anime beken seperti Cowboy Bebop dan Samurai Champloo. Anime ini mengisahkan dua remaja bernama Carole dan Tuesday yang tinggal di planet Mars. Mereka bermimpi menjadi musisi top dalam dunia dimana manusia hanya menjadi penikmat karya hiburan yang diciptakan oleh kecerdasan buatan.

Tokoh utama Carole & Tuesday. Sumber: Ungeek
Tokoh utama Carole & Tuesday. Sumber: Ungeek

Dengan musik sebagai fokus utamanya, tentunya anime ini ditukangi oleh berbagai musisi berpengalaman. Sejak awal, anime karya Shinichiro Watanabe selalu menitik beratkan musik yang diciptakan artis profesional dengan musikalitas tinggi dan tak tersaingi musik anime kebanyakan. Dalam Carole & Tuesday, musisi yang dihadirkan ternyata merupakan orang-orang besar yang jadi otak di balik industri pop dunia!

Penasaran siapa saja mereka! Simak profil mereka di bawah ini!

Baca Juga: 5 Musisi Ini Melebarkan Sayapnya ke Dunia Anime!

Para Pengisi Soundtrack Anime Carole & Tuesday

E. Kidd Bogart

E. Kidd Bogart. Sumber: Singersroom
E. Kidd Bogart. Sumber: Singersroom

Kalau ditanya siapa itu Kidd Bogart, orang tidak akan langsung kenal. Tapi jika ditanya tentang siapa saja artis yang pernah ia produseri, pasti semua akan langsung tahu. Evan Kidd Bogart adalah produser musik dan pencipta lagu kesohor asal Amerika. Ia merupakan otak di balik berbagai lagu hits dunia seperti Halo-nya Beyoncé, Jai Ho-nya Pussycat Dolls dan AR Rahman, dan Summer Paradise-nya Simple Plan. Ia juga merupakan produser dari berbagai artis top seperti Britney Spears, Carly Rae Jepsen, Enrique Iglesias, Jennifer Lopez, Madonna, Rihanna, SNSD, dan lain-lain. Sentuhan tangan dingin Kidd Bogart akan menyambangi anime Carole & Tuesday. Seperti apa jadinya ya?

Tim Rice-Oxley

Tim Rice-Oxley (kedua dari kiri) bersama anggota Keane yang lain. Sumber: The Times
Tim Rice-Oxley (kedua dari kiri) bersama anggota Keane yang lain. Sumber: The Times

Pernah dengar lagu Everybody’s Changing atau Is It Any Wonder? Tentunya dua lagu hits dari Keane tersebut cukup akrab di telinga penggemar brit rock di Indonesia. Lagu-lagu Keane diciptakan oleh para anggotanya sendiri, salah satunya adalah keyboardist Tim Rice-Oxley yang terlibat dalam anime Carole & Tuesday ini. Ia juga merupakan produser bagi penyanyi solo Gwen Stefani dan Kylie Minogue.

Eirik Glambek Bøe

Eirik Glambek Bøe (kanan) dan Erlend Øye (kiri), Kings of Convenience. Sumber: NPR
Eirik Glambek Bøe (kanan) dan Erlend Øye (kiri), Kings of Convenience. Sumber: NPR

“Hey baby, Mrs. Cold…” Jika mendengar lirik tersebut pasti akan langsung terngiang nama Kings of Convenience. Grup indie folk asal             Norwegia ini digawangi dua musisi berbakat Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe. Peran keduanya tidak terpisahkan, karena masing-masing merupakan penulis lagu, lirik, gitaris, serta vokalisnya. Namun di anime Carloe & Tuesday, hanya Eirik yang terlibat memproduksi musiknya. Hmmm, kenapa Erlend nggak ikut diajak ya?

Jen Wood

Jen Wood. Sumber: Wikimedia
Jen Wood. Sumber: Wikimedia

Jen Wood adalah vokalis dari band This White Light. Sebelumnya ia juga terlibat dalam band Tattle Tale dan The Postal Service. Selepas karirnya di dua band tersebut, ia bersolo karir dan merilis dua album sebelum bergabung dengan band This White Light.

Benny Sings

Benny Sings. Sumber: Okayplayer
Benny Sings. Sumber: Okayplayer

Benny Sings adalah nama panggung dari Tim van Berkestijn, musisi solo asal Belanda. Sejak tahun 2003 ia merilis berbagai album dengan kesuksesan mencapai mancanegara. Meskipun mengadopsi gaya pop, ia juga piawai dalam genre hip-hop setelah terlibat dalam grup Abstract Dialect dan De Toffen. Benny Sings akan menyanyikan lagu ending Carole & Tuesday berjudul Hold Me Now.

Lido

Lido. Sumber: The Interns
Lido. Sumber: The Interns

Bicara soal hip-hop, ada lagi musisi dan produser hip-hop yang terlibat dalam anime Carole & Tuesday: Lido. Musisi asal Norwegia ini sukses dengan karir solonya sendiri, namun karya dia bersama musisi lain juga patut diperhitungkan. Lido memproduseri album debut Halsey, yaitu Badlands. Selain itu ia juga membuat remix untuk musisi top lain seperti alt-J, Bastille, The Weeknd, Disclosure, Bill Withers, dan lain-lain.

Tsuno Maisa

Tsuno Maisa. Sumber: Fender
Tsuno Maisa. Sumber: Fender

Tsuno Maisa adalah gitaris dari band Akai Ko-En. Sejak kecil Tsuno sangat menggemari berbagai jenis musik mulai dari pop, funk, folk, hingga klasik. Dengan pengaruh musik yang kuat, Tsuno didapuk sebagai pencipta lagu untuk band Akai Ko-En. Selain itu ia juga memproduseri berbagai grup idol naungan Hello Project seperti Buono dan Morning Musume.

Nulbarich

Jeremy Quartz, pentolan Nulbarich. Sumber: Red Bull
Jeremy Quartz, pentolan Nulbarich. Sumber: Red Bull

Musisi terakhir yang diumumkan untuk anime Carole & Tuesday adalah Nulbarich. Band Jepang satu ini sangat unik karena hanya punya satu anggota tetap bernama Jeremy Quartz. Nulbarich menggabungkan berbagai genre musik funk, pop, rock, serta jazz. Band ini akan membawakan lagu opening Kiss Me.


Carole & Tuesday akan tayang di musim semi, mulai bulan April 2019 di saluran +Ultra (Jepang) dan Netflix (seluruh dunia). Apa kamu menantikan anime ini? Apa anime musim semi 2019 yang kamu tunggu?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber: lacosacine)

Inilah Alasan Mengapa Serial TV Game Of Thrones Sangat Populer. Penasaran?

Kecil kemungkinan kalau Anda kelewatan hype perilisan season 7 dari serial TV populer besutan HBO berjudul “Game Of T.. more

00-d-the-last-kickers

The Last Kickers: Momen Menegangkan Timnas Sepak Bola Indonesia!

The Last Kickers menampilkan perjuangan berat Indonesia di ajang sepak bola AFF CUP 2020. Dengan catatan harus menang, W.. more

Misteri Karakter Ketiga Devil May Cry 5

Menurut penuturan dari Hideaki Itsuno selaku pembuat game Devil May Cry 5, pemain bakal memainkan 3 karakter dalam game .. more

Sumber: megaxus.com

Megaxus Resmi Mengeluarkan Ayo Dance Versi Mobile! Siapa yang Kangen dengan Game Ini?

Tahun 2000-an, game PC online berhasil membuat gamers rela nongkrong di warnet untuk memainkan game kesayangannya, sepe.. more

00-devita-krisanti

Devita Krisanti: Kebahagiaan di Balik Kisah Patah Hati

Devita Krisanti jadi salah satu komikus yang diundang di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Seperti apa kiprahnya di dunia .. more