Butuh Tontonan Baru? Coba 10 Anime Baru Musim Semi 2018 Ini!

9 months ago
00-anime-spring-2018

Apa kamu suka nonton anime dan butuh hiburan baru? Bulan April ini adalah waktu yang tepat untuk nonton anime baru!

Di Jepang, biasanya anime baru tayang di TV setiap 3 bulan sekali. Biasanya kemunculan anime baru ini mengikuti siklus musim di Jepang. Artinya bakal ada anime baru setiap pergantian musim semi, panas, gugur, dingin, dan kembali ke semi.

Nah, di bulan April ini jadi awal mula tayangnya anime musim semi. Selain itu, sekolah-sekolah di Jepang juga memulai semester awal/ganjil di bulan April. Jika bicara musim semi, artinya bakal ada bunga sakura berguguran. Momen yang tepat untuk menonton anime baru, kan?

Biar nggak berbasa-basi lebih lama lagi, ini dia 10 anime spring 2018 yang mungkin bisa jadi tontonan wajib kamu selanjutnya.

Kapten Tsubasa

01-anime-spring-2018

Sumber: Nerd Movie Productions

Kita mulai daftar anime spring 2018 dengan anime terbaru Kapten Tsubasa! Siapa sih yang nggak tahu sosok Tsubasa Oozora? Anak-anak tahun 2000-an pasti pernah menonton kehebatannya menggocek bola di lapangan hijau.

Anime Tsubasa terbaru di tahun 2018 ini bakal menceritakan kembali kisahnya semasa masih SD. Konon katanya pula, bakal ada cameo dari pesepakbola kesohor dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer! Tentunya anime terbaru Kapten Tsubasa ini jadi tontonan yang cocok sambil menunggu Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

My Hero Academia S3

02 anime spring 2018

Sumber: Comic Book

Perjuangan Deku untuk menjadi sosok superhero kuat berlanjut dalam My Hero Academia season 3. Dalam season terbarunya ini, kamu bakal melihat kelanjutan kisah Deku dan kawan-kawan dalam 3 arc cerita berbeda, diawali dari perjalanan kelas 1-A dan B ke kemah latihan musim panas.

My Hero Academia merupakan serial anime shonen generasi baru yang bisa saja mengikuti jejak Naruto. Dengan sekumpulan karakter menarik dan inspiratif, kemasan plot dan adegan tarung yang menakjubkan, serta makin populernya genre superhero, tak heran anime ini menjadi primadona baru bagi fans.

Hisone to Maso-tan

03-anime-spring-2018

Sumber: Anidesu

Kalau Amerika punya How To Train Your Dragon, maka Jepang punya Hisone to Maso-tan! Anime ini bercerita tentang Hisone Amakasu yang bekerja sebagai pilot tempur di angkatan udara Jepang. Di sana, ia tidak memiloti pesawat, melainkan naga bernama Maso-tan!

Hisone to Maso-tan adalah satu anime yang cukup unik. Desain karakternya lucu namun juga dibarengi dengan desain pesawat dan mekanikal yang gahar. Untuk yang satu ini merupakan buah karya dari salah satu bapak mecha Jepang, Shoji Kawamori. Selain menyajikan aksi di udara yang memukau, unsur dramanya juga kuat berkat sumbangsih penulis naskah Mari Okada.

SAO Alternative

04-anime-spring-2018

Sumber: COTVN

Season ketiga anime Sword Art Online tengah dikerjakan. Sambil menunggu, nggak ada salahnya mencoba anime spinoff dari SAO. SAO Alternative akan menceritakan sepak terjang karakter-karakter baru dalam Gun Gale Online, salah satu game yang dimainkan Kirito.

Kakrakter utamanya kali ini adalah mahasiswi bernama Karen Kohiruimaki, yang punya badan jangkung dan gugup dalam bergaul. Namun dalam game GGO, Karen adalah LLENN dengan tubuh pendek dan mengenakan setelan pink. Ia berkenalan dengan gamer lain bernama Pitohui, dan keduanya berencana untuk mengikuti kompetisi battle royale dalam GGO.

Full Metal Panic IV

05-anime-spring-2018

Sumber: Youtube

Sama seperti Kapten Tsubasa, Full Metal Panic juga merupakan anime yang pernah menghiasi layar kaca di tahun 2000-an. Dalam Full Metal Panic, Sosuke Sagara dari organisasi militer Mithril dikirim ke Jepang untuk melindungi siswi SMA bernama Kaname Chidori. Kaname memiliki kemampuan spesial yang menjadi incaran organisasi militer lain.

Sejauh ini, Full Metal Panic memiliki 3 season yang diproduksi studio berbeda. Anime season ke-4 yang baru ini, Full Metal Panic IV atau Invisible Victory, bakal melanjutkan cerita dari season ketiga yang tayang 12 tahun lalu. Bakalan ada kisah komedi yang lucu, serta aksi mecha super keren. Kita belum cerita kalau ada mecha keren di sini? Pastinya ada dong, dan tentunya menambah semarak anime spring 2018 kali ini.

Gegege no Kitaro

06-anime-spring-2018

Sumber: Little Anime Blog

Satu lagi anime yang pernah hadir di saluran TV Indonesia. Gegege no Kitaro adalah salah satu serial manga dan anime horor tertua dalam sejarah. Serial ini pula yang mempopulerkan karakter siluman Jepang atau Youkai dalam berbagai judul anime dan manga modern.

Anime terbarunya ini menggantikan jam tayang Dragon Ball Super yang sudah tamat. Premisnya masih tetap sama, yaitu petualangan anak bernama Kitaro dan ayahnya, Medama Oyaji. Dalam petualangan Kitaro melawan siluman jahat, ia ditemani oleh Nezumi Otoko, Neko Musume, dan teman-teman siluman lain.

Steins;Gate 0

07-anime-spring-2018

Sumber: Youtube

Steins;Gate adalah salah satu anime adaptasi video game yang ngehit pada masanya. Serial ini menyajikan kisah sains fiksi thriller yang mengangkat tema mesin waktu dan teori konspirasi dunia. Kalau kamu akrab dengan mitos John Titor, maka Steins;Gate cocok untuk kamu simak.

Kini, ada sekuel dari Steins;Gate berjudul Steins;Gate 0. Setelah sukses dalam bentuk game, adaptasi animenya juga dibuat. Dalam Steins;Gate 0, “mad scientist” Rintaro Okabe berusaha untuk melupakan kegagalannya mencegah kematian temannya, Kurisu Makise. Beberapa bulan kemudian, ia menguji coba Amadeus, sebuah AI komputer yang ternyata dibentuk dari kesadaran Kurisu sendiri.

Juushinki Pandora

08-anime-spring-2018

Sumber: Ckworks

Masih ingat dengan Shoji Kawamori di Hisone to Maso-tan? Beliau adalah salah satu tokoh penting dalam dunia mecha. Kawamori menciptakan Macross, yang populer di Amerika sebagai Robotech. Lalu kamu tahu nggak, kalau Kawamori ternyata merupakan salah satu sosok yang menciptakan karakter Optimus Prime dari Transformers?

Di tahun ini, Kawamori kembali dengan anime terbarunya, yaitu Juushinki Pandora. Anime ini menceritakan sosok Leon Lau dan “adiknya,” Chloe, yang hidup di luar kota Neo Xianglong. Dunia hampir berada di ambang kehancuran akibat Xianglong Crisis, yang memunculkan makhluk misterius bernama BRAI. Leon dan Chloe mencari cara untuk bisa mengalahkan BRAI.

Persona 5

09-anime-spring-2018

Sumber: Don’t Feed The Gamers

Yap, salah satu game RPG terpanas di tahun 2017 kemarin kini akan mendapatkan anime penuhnya. Sebelumnya sudah pernah dirilis anime pendek Persona 5 dengan judul The Day Breakers, namun baru kali ini Persona 5 mendapatkan anime yang benar-benar menyeluruh. Tak perlu diragukan, Persona 5 bakal jadi salah satu anime spring 2018 yang paling digandrungi.

Persona 5 versi anime akan mengikuti penuh plot dari gamenya. Dikisahkan ada sekelompok anak muda pengguna Persona, yang membentuk kelompok Phantom Thieves of Hearts. Mereka muncul untuk “mencuri hati” milik orang-orang yang mereka anggap jahat. Apakah Phantom Thieves of Hearts memiliki tujuan mulia, ataukah mereka tak berbeda dengan penjahat?

Tada-kun wa Koi wo Shinai

10-anime-spring-2018

Sumber: Youtube

Menutup daftar anime spring 2018 ini adalah anime Tada-kun wa Koi wo Shinai. Anime komedi romantis ini menceritakan Mitsuyoshi Tada yang nggak punya pengalaman pacaran, dengan murid pindahan Teresa Wagner dari Luxembourg. Teman-teman mereka pun ikut serta meramaikan hubungan mereka.

Kalau kamu suka menonton anime Gekkan Shojo Nozaki-kun, maka Tada-kun wa Koi wo Shinai bakal jadi anime favoritmu selanjutnya. Studio dan staf yang mengerjakan anime ini merupakan otak di balik anime Nozaki-kun, jadi bisa dipastikan formula dan suasana yang dihadirkan akan sangat akrab buatmu.


Itu dia anime spring 2018 yang cocok untuk jadi tontonanmu selanjutnya. Ada judul yang kamu incar di sini? Atau ada anime yang nggak kamu lihat dalam daftar? Beri tahu kami di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

consolemini-banner

Trend Perilisan Console Mini, Antara Inovasi, Nostalgia dan Finansial

Salah satu trend di industri video game saat ini, adalah berjibunnya perilisan ulang console game klasik yang pernah mem.. more

00-anime-terbaik-2018

Apa 10 Anime Terbaik 2018 Menurut Penonton?

Tahun 2018 akan segera berakhir. Mari mencari tahu apa anime terbaik 2018 versi penonton anime di situs database anime M.. more

thumb-4

7 Film Tebaru di Bulan Mei 2018, Dari Superhero Gila Sampai Petualangan Luar Angkasa

Bulan baru artinya tontonan baru! Ini dia film terbaru bulan Mei 2018 yang akan segera datang ke bioskop terdekat!.. more

EroManga-Sensei: Karakter Imouto yang Langsung Menghipnotis Para Penontonnya

Bagi para penikmat anime yang menyukai cerita tentang Imouto, sudah pasti menonton anime yang satu ini; EroManga-Sensei!.. more

Sumber: GoVoyagin

Permainan Pachinko Jepang Menuju Kepunahan?

Pachinko, mainan tradisional Jepang yang kini semakin punah. .. more