10 Anime Summer 2018 Yang Harus Kamu Tonton!

3 months ago
00-d-anime-summer-2018

Setiap 3 bulan sekali, anime baru di Jepang bermunculan. Biasanya animeanime di Jepang dikelompokkan berdasarkan musim di Jepang dan masa tayangnya. Misalnya ada anime musim semi (Januari-Maret), musim semi (April-Juni), dan seterusnya.

Nah, karena sekarang sudah masuk ke bulan Juli, maka anime summer 2018 pun akan segera tayang! Summer, alias musim panas, identik dengan terik matahari, olahraga, dan juga pantai. Sesuai suasana itu, ada berbagai anime yang mengangkat musim panas sebagai temanya, atau setidaknya mengangkat semangat meledak-ledak yang dijalani orang-orang Jepang saat libur musim panas.

Apa saja anime summer 2018 yang wajib ditonton? CIAYO Blog sudah kumpulkan daftarnya di bawah ini. Langsung disimak saja, ya!

FLCL Progressive

anime summer 2018

Sumber: FLCL Wikia

Anak perempuan bernama Hibajiri Hidomi percaya jika masa remajanya terasa hambar dan biasa saja. Setelah menjalani kehidupannya yang tenang dan membosankan, tiba-tiba, ada dua perempuan yang saling bertarung. Kemudian, Hidomi merasakan sesuatu yang aneh dalam dirinya. Tanpa disadari, berbagai hal aneh pun terjadi.

Sulit sekali menjelaskan apa itu anime FLCL. Bahkan 18 tahun kemudian setelah anime sekuelnya FLCL Progressive tayang pun, tak banyak yang bisa memahami ke-random-an setiap adegannya. Namun, apa yang hendak disampaikan oleh tokoh sentral Haruhara Haruko dalam setiap anime FLCL adalah, “Meski masa remaja kamu nggak jelas, nikmatin aja selagi kamu bisa!” Walau sedikit licik karena teknisnya bukan termasuk anime summer 2018, FLCL Progressive sudah tayang sejak bulan Juni lalu di Adult Swim.

Chio-chan no Tsuugakuro

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Setiap hari, Miyamo Chio pergi ke sekolah. Anime Chio-chan no Tsuugakuro menceritakan perjalanan Chio ke sekolah setiap harinya. Premis yang cukup simpel, kan?

Eits, ternyata perjalanan Chio ke sekolah punya banyak rintangan. Entah itu dihalangi pekerjaan jalan sampai geng motor. Untuk mengatasinya, Chio mengandalkan kemampuan bermain game-nya untuk bisa sampai ke sekolah tepat waktu. Salah satu contohnya adalah melakukan gerakan parkour ala tokoh utama Assassin’s Creed!

Grand Blue

Sumber: Moetron

Sumber: Moetron

Kitahara Iori datang ke kota tepi pantai untuk satu tujuan: menjalani masa kuliah yang menyenangkan bersama banyak teman dan perempuan cantik. Namun di rumah dan toko scuba diving milik sang paman yang bakal jadi tempat tinggalnya, Iori justru ditarik ke dalam kumpulan geng yang hobi minum bir! Tak hanya bergaul dengan teman yang salah, Iori juga beresiko dipandang jijik oleh para perempuan!

Adaptasi dari anime Grand Blue jadi salah satu anime summer 2018 yang ditunggu penayangannya oleh fans. Anime komedi ini tak hanya menyajikan grafis cantik, namun juga punya cerita komedik yang bisa mengocok perut. Kalau kamu suka dengan anime diving seperti Amanchu dan anime komedi, maka Grand Blue cocok kamu tonton.

Hataraku Saibo

Sumber: Grupo Dinamo

Sumber: Grupo Dinamo

Tubuh manusia merupakan salah satu sistem yang paling kompleks di dunia ini, karena mengandung sekitar 37 triliun sel. Apa terpikir olehmu bagaimana cara 37 triliun sel ini saling bekerja?

Lewat anime Hataraku Saibo, kamu bisa belajar bagaimana sel di tubuh manusia bekerja dengan cara yang mengasyikkan. Di sini kamu bisa memahami cara kerja sel darah merah dan putih misalnya, dalam bentuk personifikasi manusia. Dengan ini, kamu bisa lebih mudah memahami cara kerja tubuh kamu sendiri.

Hanebado

Sumber: Capitulo Xtra

Sumber: Capitulo Xtra

Hanebado mengisahkan tentang Hanesaki Ayano yang punya kemampuan fisik dan talenta yang sangat hebat, namun entah kenapa tak tertarik untuk mendalami olahraga badminton. Ayano kemudian bertemu dengan Aragaki Nagisa, senior kelas 3 yang berjuang keras untuk menjadi atlit badminton nomor satu. Apa jadinya jika dua atlit badminton muda ini bertemu? Apakah bakat penting bagi seorang atlit, atau justru kerja keras yang lebih utama?

Anime Hanebado merupakan salah satu judul anime summer 2018 bergenre olahraga yang ditunggu-tunggu. Pasalnya Hanebado yang diadaptasi dari manga ini menyajikan aksi badminton yang intens dan keras, meskipun perempuan yang memainkannya. Belum lagi ditambah Hanebado bisa jadi merupakan anime bertema badminton pertama yang pernah ada.

Shinya! Tensai Bakabon

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Pastinya kamu pernah nonton Si Jenius Bakabon dong? Menurut kamu, siapa tokoh utama anime ini? Bakabon atau justru bapaknya?

Bakabon yang pertama hadir sebagai judul manga di tahun 1967 ini bakal mendapatkan anime baru. Bau-baunya sih anime Bakabon yang satu ini bakal punya cerita yang segar dan kekinian. Sebelumnya ada pula anime Osomatsu-san yang diambil dari judul komik jadul yang sukses karena kemasannya yang lebih modern. Kalau pingin nostalgia dengan Bakabon dan ayahnya, anime ini jangan sampai dilewatkan!

Harukana Receive

Sumber: J1 Studios

Sumber: J1 Studios

Oozora Haruka pindah ke Okinawa dan tinggal bersama sepupunya, Higa Kanata. Karena tinggal di depan pantai, Haruka yang atletis pun tertarik mencoba berbagai aktivitas seperti berenang dan diving. Namun olahraga yang paling benarik baginya adalah voli pantai. Haruka mengajak Kanata untuk membentuk tim, namun Kanata sendiri kurang pede dengan tubuhnya yang mungil. Akankah mereka menjadi tim voli pantai yang hebat?

Bicara soal anime summer 2018, ada cukup banyak anime bertema musim panas dan pantai. Harukana Receive pun bukan sebuah pengecualian. Walaupun tak semenegangkan Hanebado, Harukana Receive juga punya berbagai aksi serve dan smash yang dianimasikan dengan apik. Adegan tiap adegan jadi semakin menarik karena diiringi musik house pantai dari DJ asal Swedia, Rasmus Faber. Menonton Harukana Receive akan membawa pikiranmu terbang ke pantai tropis di musim panas!

Overlord 3

Sumber: Random Curiosity

Sumber: Random Curiosity

Anime dark fantasy Overlord kini berlanjut ke musim ketiga-nya. Pastinya kamu sudah nggak sabar menanti kelanjutan petualangan penyihir keramat Ainz Ooal Gown dan para pengikut setianya, kan?

Kali ini, Ainz Ooal Gown bakal bersinggungan dengan sosok monster bernama Dark Young, yang bakal punya peran penting dalam season kali ini. Bagaimana Ainz Ooal Gown dan pengikutnya menghadapi Dark Young?

Free: Dive to the Future

Sumber: Comic Book

Sumber: Comic Book

Melengkapi Harukana Receive, ada pula anime Free: Dive to the Future. Buat para cewek, tentu anime renang Free sudah nggak asing lagi dengan berbagai seri anime dan filmnya.

Anime ini akan melanjutkan kisah Nanase Haruka yang kini berkuliah di Tokyo. Ia bertemu dengan Shiina Asahi, sesama perenang yang ia kenal sejak SMP. Teman lama Haruka, Tachibana Makoto, pun menemukan mimpi barunya di Tokyo. Sementara itu, Matsuoka Rin yang mengejar mimpinya menjadi atlit renang hingga Sydney, mengalami sebuah pertemuan mengejutkan. Bagaimana kisah mereka mebghadapi kehidupan baru selepas SMA?

Zoids Wild

Sumber: Zoids Wikia

Sumber: Zoids Wikia

Buat kamu pecinta anime jadul, bukan cuma Bakabon saja yang harus kamu tonton. Tahu Zoids, kan? Nah, sekarang bakal ada anime Zoids baru bernama Zoids Wild!

Sayangnya nggak banyak informasi terkait plot anime Zoids Wild ini. Tapi, dipastikan besar animenya akan segera tayang di bulan Juli ini. Nantinya, Zoids Wild juga akan dibuat ke dalam versi mainan, manga, hingga video game.


Itu dia kumpulan anime summer 2018 yang harus kamu tonton. Pastinya anime-anime ini bakal jadi teman menghabiskan waktu yang cocok buat kamu. Ada judul anime yang belum kami sebutkan? Jangan takut untuk share anime summer 2018 yang kamu tunggu di kolom komentar!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

E3 2018, Apakah Akan Sesuai dengan Prediksi-Prediksi yang Ada?

“E3: Electronic Entertainment Expo” digelar setiap tahun dan menyajikan berbagai jenis benda elektronik untuk segala.. more

Kenapa PUBG Butuh Komputer Spek Dewa Untuk Dimainkan?

PUBG menjadi game yang digandrungi gamer, namun nggak banyak yang bisa membeli komputer yang bisa memainkannya dengan la.. more

Sumber: inverse.com

Film Terbaru Will Smith yang Berjudul Bright Akhirnya Rilis di Netflix!

Film bergenre fantasy-action terbaru keluaran Netflix berjudul “Bright” mendapat kritik kurang bagus oleh penonton. .. more

Sabrina – Chapter 8: Makan Malam di Jimbaran

Mobil Vincent berhenti di sebuah restoran pinggir pantai Jimbaran. Makan malam macam apa ini, pikir Sabrina... more