Sambut Tahun Baru Dengan Berbagai Anime Winter 2019!

6 months ago
anime winter 2019

Setiap musimnya, anime selalu menyajikan puluhan judul baru dan menarik. Menjelang tahun baru 2019, para penggemar anime musiman harus bersiap-siap menyambut musim baru, yaitu musim dingin 2019. Berbagai judul serial anime ataupun versi movie siap bersaing dengan serial lanjutan untuk mendapat tempat di hati penggemar. Promosi yang dilakukan sejak beberapa bulan terakhir membuat para penggemar sudah menentukan anime yang akan ditontonnya pada musim perdana 2019 ini. Berikut beberapa judul anime winter 2019 di antaranya.

Berbagai Anime Winter 2019

Mob Psycho 100 II

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Musim kedua dari Mob Psycho 100 ini akan melanjutkan cerita dari musim perdananya yang sukses merebut hati penggemar anime. Mempertahankan style yang sudah ada, anime besutan studio Bones ini bisa dinikmati oleh penggemar mulai tanggal 7 Januari 2019. Petualangan Mob alias Kageyama Shigeo dalam menggunakan kekuatan supernaturalnya untuk menolong orang sekitarnya akan dimulai kembali. Apakah di musim baru ini Mob sudah bisa mengendalikan kekuatannya? Kita saksikan saja.

Kakegurui xx

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Sekuel dari Kakegurui ini masih melanjutkan cerita dari musim sebelumnya. Anime bergenre psychological mystery ini mengandalkan kekuatan plot cerita dan ekspresi bengis masing-masing karakternya. Dengan latar sekolah yang mempersiapkan para siswanya untuk menghadapi dunia nyata, wajar saja jika ekspresi karakter dibuat sangat merepresentasikan dunia sesungguhnya yang kejam. Jika kalian penasaran menanti kelanjutan kisah Yumeko Jabami, tunggu saja mulai 9 Januari 2019.

Tate no Yuusha no Nariagari

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Dari banyaknya anime bertema Isekai yang beredar, ada satu lagi yang akan tayang di musim dingin 2019. Anime ini menceritakan tentang seorang otaku bernama Naofumi Iwatani yang dilabeli sebagai hero terlemah karena kemampuan serangan dan minimnya pengalaman. Ketidak beruntungannya di dunia lain membuat dirinya berkeinginan untuk membalas dendam kepada orang yang berbuat jahat kepadanya. Bisakah dia membalas dendam? Anime adaptasi dari light novel ini bisa dinikmati mulai 9 Januari 2019.

Domestic na Kanojo

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Jika tiap musim dingin seringkali keluar anime yang berpotensi menimbulkan pro dan kontra, pada musim dingin 2019 sepertinya titel itu akan dipegang oleh Domestic na Kanojo. Diambil dari manga dewasa, anime yang mengisahkan tentang petualangan cinta segitiga Natsuo Fujii bersama dengan kedua saudari tiri barunya ini bisa menimbulkan banyak komentar dan perdebatan dari penggemar anime yang ‘lurus’ maupun yang berpikiran lebih terbuka. Penasaran? Kalian bisa baca manganya dulu, karena anime ini baru bisa disimak mulai 12 Januari 2019.

Eromanga-sensei OVA

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Apakah kalian masih ingat dengan Eromanga-sensei? Kisah author imut hikikomori ini akan hadir kembali dalam bentuk OVA dengan 2 episode. Apakah cerita akan disajikan menggunakan sudut pandang Eromanga-sensei alias Sagiri Izumi ataukah masih menggunakan sudut pandang dari sang kakak, Masamune Izumi? Kita lihat saja pada pertengahan Januari nanti. Sambil menunggu, baca artikel tentang Eromanga-sensei yang pernah ditulis di CIAYO Blog dulu ya.

Baca Juga: EroManga-Sensei: Karakter Imouto yang Langsung Menghipnotis Para Penontonnya

Wotaku ni Koi wa Muzukashii: Youth

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Versi OVA juga akan digunakan pada anime dengan nama populer Wotakoi ini. Mengambil cerita dari volume 7 manganya sewaktu Tarou Kabakura dan Hanako Koyanagi sewaktu masih SMA, anime besutan A-1 Pictures ini akan hadir 1 episode yang baru kalian bisa nikmati pada akhir Maret 2019. Sambil menunggu, baca manganya dulu ya.

Baca Juga: Review Anime Wotaku ni koi wa Muzukashii: Ketika Otaku Jatuh Cinta

Code Geass: Fukkatsu no Lelouch

Sumber: Animemojo

Sumber: Animemojo

Lelouch vi Britannia kembali lagi, meski hadir dalam bentuk Movie. Mengambil latar cerita 2 tahun setelah rencana pemberontakan Zero, Code Geass kali ini kembali mengambil sudut pandang kisah Lelouch yang sebelumnya dikabarkan telah mati dibunuh oleh Suzaku yang mengenakan kostum Zero. Apa yang akan dilakukan Lelouch pasca kematiannya? Anime besutan studio Sunrise ini bisa dinikmati pada Februari 2019. Semoga bisa tayang di bioskop Indonesia juga ya.

Fate/stay night: Heaven’s Feel II

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Studio Ufotable kembali merilis Movie dari Fate/stay Night: Heaven’s Feel. Mengambil rute Sakura Matou jika dilihat dari visual novelnya, Heaven’s Feel lebih kelam dan serius dibandingkan dua rute lainnya. Jika tahun lalu ada bioskop Indonesia yang menayangkan film perdananya, diharapkan tahun ini juga bisa menayangkan sekuelnya.

Baca Juga: Meriahnya Fate/Grand Order Fes 2018 3rd Anniversary

Youjo Senki Movie

Sumber: Youjo Senki

Sumber: Youjo Senki

Kisah Tanya Degurechaff dan battalion pasukannya pada perang dunia pertama kembali bisa kalian saksikan pada Youjo Senki versi Movie. Pasukan Tanya yang baru pulang setelah mengalahkan sisa-sisa tantara Republik kembali dihadapkan pada ancaman peperangan ketika adanya mobilisasi dekat perbatasan Russy Federation, sehingga pasukan mereka harus siaga. Saat yang sama, pasukan multinasional dalam kepemimpinan Allied Kingdom memasuki Russy Federation. Konflik kepentingan pun timbul di dalamnya. Akankah terjadi peperangan ataukah bisa melalui jalur diplomasi? Tunggu filmnya pada Februari 2019.

Psycho Pass: Sinners of the System

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Bagi kalian penggemar anime Psycho Pass tentu mengetahui kabar kalau versi movie akan hadir pada musim dingin 2019 ini. Tidak tanggung-tanggung, ada 3 movie yang akan ditayangkan di tiap bulannya. Dari ketiga movie tersebut, cerita diambil dari sudut pandang dan waktu yang berbeda, tetapi tidak mengurangi keseruan karena masih berada dalam plot yang sejalur. Movie perdananya bisa disaksikan mulai 25 Januari 2019, kemudian sisanya menyusul berselang tiga minggu.

Made in Abyss Movie

Sumber: Myanimelist

Sumber: Myanimelist

Banyak yang menyayangkan serial anime yang tayang pada 2017 ini tamat dengan akhir menggantung, sehingga dibuatlah versi movie dengan 2 bagian. Namun, movie yang akan hadir pada Januari 2019 ini hanya menampilkan rekap dari serial yang sudah ada. Meskipun demikian, ada harapan kalau versi movie ini menampilkan sisi lain dari cerita sehingga para penonton yang sudah menamatkan versi serialnya tidak akan dibuat bosan ketika menonton versi movienya.


Selain beberapa anime winter 2019 yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi anime yang bisa menjadi pilihan tontonan kalian, seperti Date A Live III, Manaria Friends, Piano no Mori 2nd season, Kemono Friends 2, ataupun versi movie Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka. Dari beberapa anime di atas, adakah anime winter 2019 yang kalian favoritkan untuk ditonton? Ataukah sudah mendaftar anime musim dingin versi kalian? Sharing pendapatmu di sini ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

sumber: SafeWithTech

ESRB Rating: Apakah Masih Ngaruh dan Relevan untuk Diterapkan Terhadap Gamers Zaman Now ?

Memasuki era globalisasi, semua menjadi serba mudah. Termasuk akses untuk memainkan video game. Sayangnya hal ini tidak .. more

00-d-tips-gacha

7 Tips Bermain Gacha Mobage dengan Aman

Bermain gacha di mobage memang mengasyikkan, tapi kalau kebablasan bisa merugikan. Berikut adalah tips gacha yang nggak .. more

The Nun, awal dari berbagai bencana saga conjuring.

The nun siap untuk menghantui seluruh bioskop di seluruh dunia tanggal 7 September. Tapi sebelum dibuat ketakutan oleh f.. more

00-d-rediscover-yourself

Rediscover: Yourself

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 semakin dekat. JBelum punya konsep untuk komikmu? Maka video Rediscover: Yourself ini bisa.. more

Sumber: Konami.com

Konami Rilis 5 Menit Single-Player Gameplay. Bisakah Metal Gear Survive Bertahan Tanpa Kojima?

Pada acara Tokyo Game Show 2016, pihak Konami sudah memperlihatkan bagaimana gameplay dari seri terbaru “Metal Gear”.. more