Annabelle: Creation, Menyuguhkan Hal-Hal Ngeri Sekaligus Bikin Gemas

2 years ago
(hips.hearstapps.com)

Bagi penyuka film horor, Annabelle pasti menjadi salah satu dari list film yang wajib ditonton. Tiga tahun setelah kesuksesan film pertamanya, boneka ikonik ini kembali menebar teror lewat film keduanya berjudul Annabelle: Creation. Film ini merupakan prekuel dari film Annabelle pertama yang rilis tahun 2014.

Berbeda dari film pertamanya, Annabelle: Creation dibesut oleh David F. Sanberg, sutradara yang sukses menggarap film Lights Out. Film pertamanya hanya mengantongi nilai 29% di laman Rotten Tomatoes. Sedangkan Annabelle: Creation menunjukkan penilaian yang lebih baik dari film terdahulu.

(www.rottentomatoes.com)

(www.rottentomatoes.com)

Film dimulai dari kecelakaan tragis yang menimpa Bee (Samara Lee), putri semata wayang suami-istri yang berprofesi sebagai pembuat boneka bernama Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan Esther Mullins (Miranda Otto). Dua belas tahun setelah kematian Bee, Samuel dan Esther mengundang seorang suster muda bernama Charlotte (Stephanie Sigman) dan enam gadis yatim piatu untuk tinggal di rumahnya. Dua di antaranya adalah Linda (Lulu Wilson) dan Janice (Talitha Bateman), gadis kecil yang kakinya cacat karena menderita polio.

Janice dan Linda (cdn.traileraddict.com)

Janice dan Linda (cdn.traileraddict.com)

Film ini terinspirasi dari kisah nyata sebuah boneka horor bernama Annabelle. Hingga kini boneka itu masih tersimpan di Museum Okultisme Lorraine Warren di Moodus, Connecticut. Tapi yang bikin merinding, kabarnya boneka ini masih suka bergerak sendiri bahkan menggeram sendiri pada pengunjung.

Boneka Annabelle di Museum Okultisme Lorraine Warren, Moodus, Connecticut (i.dailymail.co.uk)

Boneka Annabelle di Museum Okultisme Lorraine Warren, Moodus, Connecticut (i.dailymail.co.uk)

Mungkin ini hanya pendapat pribadi saya saja. Tapi ada beberapa hal bikin gemas dari film ini. Apa memang semua film horor di-setting begitu juga?

Sesuatu yang Dilarang Malah Bikin Penasaran

Annabelle: Creation - Official Trailer (Youtube)

Annabelle: Creation – Official Trailer (Youtube)

Seperti film horor kebanyakan, beberapa tokoh di Annabelle: Creation ini punya rasa penasaran yang sangat besar. Keingintahuan besar ini yang akhirnya menyeret ke situasi yang menyulitkan mereka sendiri. Rasa penasaran yang besar seringkali mengalahkan ketakutan. Setelah kena getahnya, tak jarang para tokoh ini masih saja mengulang perbuatan yang sama demi menjawab kecemasan yang masih berseliweran di benak.

Roh Jahat Menampakkan Diri Dalam Berbagai Wujud

Annabelle: Creation - Official Trailer (Youtube)

Annabelle: Creation – Official Trailer (Youtube)

Kalau bro sis mengira ini kisah tentang roh dari anak pembuat boneka, kalian harus nonton dulu supaya tidak salah menyangka. Bila di Indonesia makhluk-makhluk halus menampakkan diri dalam wujud kuntilanak, pocong, tuyul, atau genderuwo, dunia barat punya wujud makhluk halus yang berbeda. Di film Annabelle: Creation ini saja, makhluk halus muncul dengan macam-macam bentuk. Melalui perantara boneka, memakai wujud gadis kecil, menyusup jadi orang-orangan sawah, hingga berwujud suster.

Tidak Semua Kejadian Bisa Dijelaskan Dengan Logika

(media.winnipegfreepress.com)

(media.winnipegfreepress.com)

Ada hal-hal di dunia ini yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Terkadang sesuatu yang terjadi itu tidak masuk akal. Beberapa orang tidak percaya, sebelum mengalaminya sendiri. Meski hal-hal gaib tidak dapat dibuktikan secara sains, nyatanya hal-hal demikian memang ada.

Sudah cukup yakin untuk nonton filmnya? Atau butuh mengumpulkan keberanian lebih? Siapkan popcorn dan selimut untuk nonton di bioskop!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Woody Allen (sumber: Thestudioexec.com)

Woody Allen, Komedi = Tragedi + Waktu

Woody Allen adalah seorang sutradara kawakan Holywood yang sudah menghasilkan 47 film dan empat diantaranya membuatnya m.. more

(CIAYO Comics)

Setahun Perjalanan CIAYO Comics

Setahun sudah, CIAYO Comics sebagai platform komik digital Indonesia hadir dengan deretan komik-komik favorit. Para peci.. more

Sumber: Variety

Disney Akuisisi Aset Film dan TV Fox: Apa Untungnya Bagi Disney?

Nah, apa sih arti akuisisi aset Fox ini buat Disney?.. more

Sumber: CIAYO Pictures

Kemeriahan Inari Matsuri IPB, Ajang Lomba Pecinta Jejepangan

Inari Matsuri IPB telah berlangsung di tanggal 10 Desember kemarin. Walaupun begitu, acara ini masih tetap meninggalkan .. more

00-grand-blue-review

Grand Blue: Anime Penyelam Dengan Semangat Anak Muda

Kuliah, menyelam, dan minum-minum! Kehidupan mahasiswa Iori sangat ramai, penuh semangat, serta bodoh dalam anime Grand .. more