Antologi Anime Horor Junji Ito Tayang Januari 2018, Bakal Membuatmu Merinding Ketakutan!

8 months ago
Sumber: Comic Book

Berbicara soal kisah-kisah horor ya bro sis, apalagi soal horor Jepang, nggak ada yang lebih seram dari karya-karya Junji Ito. Mangaka ini telah berkali-kali sukses menciptakan manga horor yang tak hanya seram, namun juga punya ending mengejutkan. Buktinya, mangamanga milik Junji Ito telah diadaptasi jadi beberapa judul film live action serta anime, misalnya Uzumaki dan Gyo.

Nah, di tahun 2018 nanti, sebentar lagi bakalan ada anime terbaru dari Junji Ito loh bro sis. Bertajuk Junji Ito Collection, anime ini merupakan antologi berisi koleksi adaptasi anime dari cerita-cerita pendek dalam manga Junji Ito. Junji Ito Collection bakal tayang mulai tanggal 5 Januari 2018, serta di-streaming ke seluruh dunia oleh Crunchyroll dan Funimation.

Anime Junji Ito Collection bakal menyadur kisah-kisah dari 11 volume manga Junji Ito Masterpiece Collection dan Fragments of Horror. Dalam trailer di atas, terdapat adegan-adegan yang diambil dari cerita-cerita seperti Tomie, Slug Girl, Fashion Model, dan masih banyak lagi.

Karakter-karakter sentral dari kisah Junji Ito yang bakal muncul dalam anime. (Sumber: World Without Horizon)

Karakter-karakter sentral dari kisah Junji Ito yang bakal muncul dalam anime. (Sumber: World Without Horizon)

Namun layaknya setiap cerita Junji Ito, ada satu twist dalam anime Junji Ito Collection: Beberapa cerita dari trailer bisa saja tidak muncul di anime betulan. Meski sudah dibocorkan di trailer, tidak ada daftar judul yang bakal dipastikan 100% muncul. Katanya sih isi animenya bakal menjadi kejutan buat penonton dan nantinya factor kengeriannya bakal jadi makin maksimal.

Meski demikian, bro sis patut menunggu kejutan-kejutan yang disiapkan Junji Ito dan para pengisi suara yang terlibat di animenya. Koyama Mami akan bermain sebagai Fuchi, Shimono Hiro sebagai Oshikiri, Suegara Rie sebagai Tomie, Mitsuya Yuji sebagai Soichi, Midorikawa Hikaru sebagai “Lelaki tampan di persimpangan jalan,” dan Nazuka Kaori sebagai Yuto. Selain 6 pengisi suara tersebut, masih ada lagi pemeran lainnya seperti Hirakawa Daisuke, Namikawa Daisuke, Mizuhashi Kaori, Kujira, Shimazaki Nobunaga, Park Romi, Kimura Ryohei, Hikasa Yoko, Hosoya Yoshimasa, Kaji Yuuki, dan masih banyak lagi.

Gelap dan penuh twist hanya beberapa ciri khas dari kisah horor karya Junji Ito. (Sumber: QooApp)

Gelap dan penuh twist hanya beberapa ciri khas dari kisah horor karya Junji Ito. (Sumber: QooApp)

Studio DEEN akan memproduksi anime Junji Ito Collection. Tagashira Shinobu terpilih sebagai sutradara dan desainer karakter, dengan bantuan staf lainnya. Sawada Kaoru menulis naskah, dan Hayashi Yuuki menjadi komposer soundtrack. Band The Pinballs membawakan lagu opening, sementara Jyocho menyanyikan lagu endingnya.

Awas, kecantikan Tomie bisa menghipnotismu. (Sumber: World Without Horizon)

Awas, kecantikan Tomie bisa menghipnotismu. (Sumber: World Without Horizon)

Di antara semua judul cerita Junji Ito yang disebutkan, mungkin Tomie adalah yang paling terkenal. Manga Tomie telah dibuat menjadi delapan film dengan judul dan premis berbeda dari tahun 1999 hingga 2011! Selain itu, ada juga dorama TV yang tayang sepanjang 3 episode sejak akhir tahun 1999. Kisah Tomie menceritakan seorang perempuan bernama sama. Ia memiliki kecantikan yang tak terkira, dengan wajah ayu, rambut hitam panjang dan tahi lalat di bawah matanya. Namun jangan tertipu dengan penampilannya karena kharisma Tomie mampu menyihir lelaki untuk melakukan hal apapun yang ia perintahkan.

Delapan film live action sudah jadi bukti Tomie berhasil “menyihir” penggila horor seantero Jepang. (Sumber: Mubi)

Delapan film live action sudah jadi bukti Tomie berhasil “menyihir” penggila horor seantero Jepang. (Sumber: Mubi)

Walaupun Junji Ito menutup rapat kisah mana saja yang fix bakal tayang dalam Junji Ito Collection, bahkan Tomie sekalipun, beberapa bocoran yang sudah muncul dalam trailer bisa saja membuat bro sis penasaran. Seperti apa kisah horor khas Junji Ito? Penasaran dengan seberapa hebat ia bisa membuatmu menjerit? Eits, lebih baik bro sis tunggu sampai tahun depan ya. Hanya satu bulan lagi kok, sebelum bro sis bisa merasakan sendiri kengerian anime horor khas Junji Ito!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber gambar: HealthThoroughfare)

Pasca “Skandal Cambridge Analytica”, Facebook Mulai Goyah?

Skandal Facebook baru-baru ini memang bikin heboh. Tapi apa kira-kira pengguna Facebook masih bisa "percaya"?.. more

Sumber gambar: Marvel Comics

Thor Odinson Akan Kembali Jadi “God of Thunder” di Komik Terbaru Marvel

Thor adalah IP lama dari Marvel Comics. Mayoritas orang mungkin baru mengenal karakter ini dari film “Thor” (2011) y.. more

Sumber: money.cnn.com

Fenomena Overwork di Korea yang Semakin Parah

Liburan biasanya menjadin momok yang paling ditunggu oleh semua orang. Tapi beda dengan di negara ini. Masyarakatnya jus.. more

(Sumber : Koleksi pribadi)

Ketika Komik dan Seni Rupa Dipertemukan

Ada acara hits kekinian mengenai komik dan seni rupa di Jakarta, loh. .. more

(Instagram @pengabdisetanofficial)

Pengabdi Setan Jadi Film Horor Terseram di Indonesia?

Buat bro sis yang suka kisah-kisah ngeri, cerita seram, atau film horor, belum cukup nyali kalo belum nonton Pengabdi Se.. more